Mengenal 3 Jenis Burung Kenari Termahal di Dunia

Burung Kenari adalah salah satu jenis burung kicauan bertubuh mungil dengan nama latin Serinus Canaria. Kenarii juga diketahui sebagai salah satu jenis burung kicauan yang paling populer di Indonesia.

Banyak orang yang memiliki dan memelihara jenis burung cantik ini. Bahkan banyak juga yang menernakkannya atau menagkarkannya.

Burung kicauan yng memiliki warna cerah ini memang sangat populer karena suara kicauannya yang merdu. Selanjutnya jenis burung kicauan cantik pemakan biji-bijian ini juga mudah di dalam perawatan.

Di Indonesia ini, hampir semua orang terlihat memelihara burung Kenari. Akan tetapi, burung yang dipelihara tersebut tidaklah sama. Sebab, seperti yang telah kita ketahui bersama, jika burung kenari itu memiliki banyak jenis.

Masing-masing jenis burung Kenari yang ada di dunia ini memiliki ciri khas, karakter, keunikan dan keunggulan tersendiri. Namun, ada juga jenis burung kenari termahal di dunia.

Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia

kicau-burung.com

Bpada umumnya, burung Kenari dibanderol dengan harag yang sangat mahal apabila sudah memenangkan dalam suatu perlombaan dan suara kicauannya pastinya juga sudah bisa dipastikan bagus.

Akan tetapi, ada tiga jenis burung Kenari yang berbeda. Sebab dari 3 jenis burung Kenari ini termassuk burung Kenari ini sudah mahal sejak dilahirkan ke dunia.

Burung Kenari Yorkshire

Salah satu jenis burung Kenari termahal di dunia yaitu burung Kenari Yorkshire. Dan untuk jenis burung Kenari Yorkshire ini merupakan jenis burung Kenari yang bisa dibilang paling sempurna.

Selain itu juga termasuk jenis burung Kenari yang paling mahal jika dibandingkan dengan burung Kenari yang lainnya. Hal ini disebabkan bentuk tubuh dari burung Kenari Yorkshire ini yang terlihat sangat bagus.

Keunikan tersebut bisa terlihat dari bentuk tubuhnya yang menyerupai wortel dibalik. Tak hanya pada bagian tubuhnya saja, burung Kenari Yorkshire ini juga diketahui memiliki warna yang tampak begitu mempesona.

Keseluruhannya ini memang diperoleh dari persilangan tiga jenis burung Kenari sekaligus, diantaranya yaitu jenis Lancashire, Belgia, dan juga burung Kenari Norwich. Harga burung Kenari Yorkshire dewasa berkelamin jantan juga dinilai cukup mahal.

Burung Kenari Lancashire

Burung Kenari termahal di dunia selanjutnya yaitu jenis burung Kenari Lancashire.Untuk jenis burung kenari ini bisa dikatakan memiliki harga yang mahal sebab keunggulan yang dimilikinya.

Salah satu faktor yang menjadikan harga burung Kenari Lancashire ini dibanderol dengan begitu mahal karena tubuhnya yang besar dan panjang. Yang mana besar dan panangnya yaitu kurang lebih 20 cm.

Bahkan, di beberapa kalangan pecinta burung kicauan juga ada menyebut bahwa burung Kenari Lancashire ini termasuk jenis burung Kenari terbesar yang ada di dunia.

Harganya yang fantastis ini juga tidak menjadikan para pecinta burung kenari tidak membelinya. Sebab, kemampuan dan keunggulan burung kenari jenis ini sangat sesaui dengan harga yang ditawarkan.

Burung Kenari Jambul

flybabiesaviary.com

Lalu untuk burung Kenari Jambul atau yang biasa dipanggil Crested Canary ini juga termasuk salah satu jenis burung Kenari termahal di dunia. Namun harganya lebih murah dibandingkan dengan kedua jenis burung kenari yang selanjutnya.

Burung Kenari Jambul ini mahal dikarenakan keunikannya yang memiliki mahkota yang ada di bagian kepalanya. Tak hanya itu saja, tubuh dari jenis burung Kenari Jambul ini juga begitu besar dan juga terlihat gagah.

Namun, untuk mendapatkan harga yang mahal, burung kenari ini harus bisa dirawat dengan baik dan benar sehingga kualitas yang dimilikinya tidak diragukan lagi.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.