Cara Menambah Volume Burung Kenari Agar Menjadi Lebih Keras

Memiliki burung kenari tentu saja akan terasa lebih menyenangkan apabila kenari yang kita pelihara memiliki kicauan yang berkualitas. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka ada yang belum mengerti tentang cara meningkatkan volume suara Kenari supaya bisa terdengar lebih keras dan tembus.

Sebenarnya, untuk kualitas suara burung Kenari ini dipengaruhi oleh 2 faktor, yakni keturunan dan juga perawatan. Suara dari burung Kenari yang bagus dapat dinikmati pada saat burung tersebut berasal dari keturunan indukan yang memiliki suara kicauan yang bagus.

Walaupun demikian, perawatan burung Kenari ketika masih anakan atau piyik juga bisa menjadikan suara Kenari semakin bagus. Meskipun, hasilnya tidak dapat diperoleh secara langsung, akan tetapi melainkan bertahap, mulai dari ketika ngeriwik, gacor, hingga bisa memiliki isoan yang bagus.

Cara Menambah Volume Burung Kenari

Cara Menambah Volume Burung Kenari
bosskicau.info

Kenari dewasa terkadang telah memiliki karakter suara sendiri. Dengan demikian pada saat dilatih untuk mendongkrak volume suara, pada umumnya terasa gak sulit.

Lain halnya dengan Kenari anakan atau piyik yang dapat dilatih dengan cara menambah volume burung Kenari dengan mudah. Selain itu juga mudah sekali untuk merekam suara masteran dan langsung diterapkan pada suara kicauannya.

Latihan di Kandang Umbaran

Burung Kenari sebaiknya mempunyai fisik yang kuat. Tujuannya agar dapat mengeluarkan suara yang keras. Cara menambah volume burung Kenari yaitu bisa dilakukan dengan latihan di kandang umbaran. Anda dapat melakukannya sebanyak tiga kali seminggu.

Menstabilkan Birahi Burung Kenari

Untuk masalah birahi pada burung Kenari menjadi salah satu faktor yang penting dalam meningkatkan suara dari burung Kenari. Ketika birahi burung Kenari rendah, pada umumnya Kenari akan jarang mengeluarkan suara kicauannya. Dengan demikian suaranya tidak begitu keras.

Akan tetapi, ketika birahi Kenari tinggi suaranya menjadi labil. Sehingga, juntuk alan satu-satunya yaitu dengan cara menstabilkan birahi dari burung Kenari.

Untuk menstabilkan maupun untuk menurunkan birahi burung Kenari, Anda bisa memandikan burung Kenari dengan rutin serta melatihnya pada kandang umbaran.

Jika anda semua menaikkan birahi Kenari, sebaiknya anda memberikan biji fumayin dengan berkala. Biji fumayin memang sebaiknya tidak boleh diberikan terlalu sering dan dalam jangka waktu yang panjang. Sebab, dapat mengakibatkan burung ketagihan serta menjadikan bulu menjadi kusam.

Menambah Durasi Penjemuran

Penjemuran Burung Kenari
cintaihidup.com

Cara menambah volume burung Kenari bisa dilakukan dengan cara menambah durasi penjemuran. Jika selama ini anda hanya melakukan penjemuran pada burung Kenari selama 1 jam, sebaiknya saat ini anda menambahnya dengan durasi penjemuran menjadi 2 jam.

Penjemuran dan pemandian termasuk salah satu perawatan yang baik guna memicu suara Kenari untuk bisa menjadi semakin keras dan juga semakin gacor.

Memberi Daun Mengkudu Muda

Daun mengkudu memiliki banyak sekali manfaat, khususnya untuk kesehatan manusia dan burung. Perlu anda ketahui jika daun mengkudu muda bisa bermanfaat untuk menyembuhkan serak.

Selain itu manfaatnya juga bisa untuk meningkatkan volume suara burung, menjadikan burung kicau menjadi cepat gacor. Kemudian juga bisa untuk mengatasi suara burung ngeriwik supaya bisa cepat ngeplong, serta menjadikan burung lebih rajin berkicau.

Pemberian Telur Puyuh

Tak hanya daun-daunan, ternyata telur puyuh dapat menambah volume suara Kenari. Manfaat telur puyuh untuk burung Kenari yaitu dapat membuat burung Kenari gacor, sehat.

Selain itu bisa juga untuk menambah volume suara, dan mampu meningkatkan stamina burung Kenari. Jadi cara menambah volume burung kenari dengan memberikan telur puyuh adalah cara yang tepat.

Tinggalkan Komentar