Mengetahui Ciri Ciri Kenari Spanish Timbrado Terlengkap

Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicauan yang paling diminati oleh banyak pecinta burung kicauan. Hal ini disebabkan bentuk burungnya yang cantik dan juga bisa dikatakan gampang untuk dikembangbiakkan. Untuk sekarang ini, burung kenari lebih banyak tersebar pada berbagai penjuru dunia.

Hal ini disebabkan burung kenari punya keunikan sendiri. Kemudian juga banyak dilakukan kawin silang antara burung kenari dengan jenis burung yang lainnya.

Burung kenari juga bisa hidup pada keadaan alam tropis. Dengan demikian burung kenari ini bisa hidup di banyak tempat dan juga bisa berkembang biak dengan baik.

Burung kenari dapat berkembang biak dengan baik di Indonesia. Sebab diimpor dari negara Belanda.

Sebab Belanda merupakan negara yang terkenal mengekspor kenari ke negara-negara besar diantaranya yaitu Jerman, Inggris serta di Belgia.

Lalu ketika masuk ke Indonesia, dikembangbiakkan dengan burung kenari liar. Dengan demikian bisa menghasilkan banyak jenis burung kenari seperti lanchaisire, yorkshire, gloser, scoth fancy, norwich, london fancy, bolder fancy, dan lain sebagainya.

Kenari Spanish Timbrado

Kenari Spanish Timbrado
Kenari Spanish Timbrado

Saat ini sudah banyak beredar jenis-jenis kenari yang di Indonesia. Mulai dari jenis kenari lokal hingga kenari import atau kenari mancanegara. Salah satu jenis kenari import yang dikatakan populer yaitu kenari Spanish Timbrado.

Spanish Timbrado termasuk jenis kenari yang berasal dari Spanyol. Di sana kenari jenis ini cukup populer sekali, bahkan juga kerap menang kontes di internasional. Takbisa dipungkiri jika peminat dari Spanish Timbrado ini cukup tinggi.

Biasburungnya kenari Spanish Timbrado ini populer sebagai kenari penyanyi yang tentu mempunyai suara yang bagus. Banyak juga yang menyebut suara kenari ini cukup istimewa, dan harga burungnya pun sangat mahal.

Walaupun kenari ini lebih unggul jika dilihat dari segi suara, namun di sisi lain kenari Spanish Timbrado juga punya ciri bentuk fisik yang bagus.

Dahulunya, burung kenari Spanish Timbrado dikembangbiakkan di negara Spanyol yaitu sekitar tahun 1940 hingga tahun 1950.

Para penangkar jenis burung ini di sana berusaha untuk mengawinkan kenari ini dengan burung finch yang dari Spanyol.

Maka dari itu bisa menghasilkan kenari dengan kicauan yang cukup bagus dan bisa menarik perhatian para pecinta burung kenari yang ada di dunia.

Ciri Ciri Kenari Spanish Timbrado

Ciri Ciri Kenari Spanish Timbrado
Ciri Ciri Kenari Spanish Timbrado

Adapun ciri-ciri Kenari Spanish Timbrado dari fisik maupun suara dari kenari Spanish Timbrado yaitu seperti berikut ini:

1. Bentuk tubuh

Sebab asalnya dari persilangan antara burung kenari lokal dengan burung finch asli Spanyol, maka untuk ciri ciri kenari Spanish Timbrado ini memiliki postur tubuh yang sangat bagus sekali.

Lain halnya dengan jenis lain, postur tubuh kenari ini lebih cenderung kokoh serta tampak tegap. Khususnya tampak pada bagian dada yang lebar dan juga tegap.

2. Kaki lebih pendek

Ciri ciri Kenari Spanish Timbrado di bagian kaki apabila diamati dari jauh lebih pendek dari jenis kenari lokal asli Indonesia.

Supaya anda bisa mengetahuinya dengan jelas, Anda dapat membandingkan langsung dengan panjang kenari lokal. Jika terlihat pendek, itu berarti kenari yang asli.

3. Bulu lebat dan ekor berbentuk V

Jika dilihat dari segi bulu, kenari ini punya ciri khas yang lebih tebal jika dibandingkan lokal. Kadang bulu-bulu itu tampak berantakan. Supaya lebih pasti, anda bisa melihat pada bagian ekor. Ekor burung Spanish Timbrado berbentuk seperti huruf V lancip.

Untuk anda para pecinta burung kenari yang gemar memelihara kenari yang suaranya bagus dan juga posturnya indah, maka kenari Spanish Timbrado cukup spesialuntuk anda pelihara di rumah.

Tinggalkan Komentar