Manfaat Bawang Putih Bagi Burung Kenari Sebagai Pakan Tambahan

Burung kicauan yang dipelihara oleh para pecinta burung kicauan pada umumnya di dalam perawatannya selalu membutuhkan pakan tambahan. Tak terkecuali burung kenari.

Aneka pakan tambahan yang pada umumnya diberikan kepada burung kicauan yaitu dari jenis buah-buahan ataupun serangga. Sebab, di dalam buah dan serangga tentu saja memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk burung kicauan itu.

Tak hanya itu saja, untuk melatih mental dan memperindah suara dari burung kenari, yang pada umumnya suka makan buah dan serangga juga masih memerlukan jenis pakan tambahan yang lainnya. Salah satunya adalah bawang putih. Manfaat bawang putih bagi burung kenari ternyata juga beraneka ragam.

Bawang putih merupakan bumbu yang sering digunakan dalam memasak. Jadi, mungkin bawang putih ini bisa dengan mufdah anda dapatkan dimana saja anda berada.

Manfaat Bawang Putih Bagi Burung Kenari
ocehan-kenari.blogspot.com

Perlu anda ketahui, jika manfaat yang bisa didapatkan dari bawang putih ini cukup banyak. Sedangkan untuk manfaatnya di antaranya bis auntuk menurunkan berat badan, menormalkan tekanan darah. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa dimanfaatkan.

Manfaat Bawang Putih bagi Burung Kenari

Banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari bawang putih ini sebenarnya tidak bisa lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, di dalam bawang putih terdiri dari Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Karbohidrat, dan juga terdapat banyak Serat.

Oleh sebab itu, bawang putih bisa memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia yang mengkonsumsinya. Tak hanya itu saja, manfaat bawang putih bagi burung kicauan. Jadi, bawang putih dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pakan tambahan untuk berbagai macam jenis burung kicauan.

Pada umumnya untuk jenis burung kicauan yang biasa memakan tumbuhan seperti Kenari ataupun Lovebird yang bisa diberikan pakan bawang putih. Akan tetapi, jenis burung ocehan pemakan serangga juga bisa diberikan pakan tambahan berupa bawang putih.

Namun, ini semua memang membutuhkan waktu, tujuannya supaya burung kenari yang anda pelihara tersebut bisa terbiasa mengkonsumsinya.

Perlu anda ketahui, jika burung kenari yang mengkonsumsi bawang putih juga akan merasakan khasiat atau manfaat yang tak kalah berbeda dari kita.

Sedangkan manfaat bawang putih bagi burung kenari yaitu bisa untuk mencegah tubuh yang terkena jamur. Kemudian, bawang putih juga bisa menangkal bakteri yang akan menyerang burung kenari.

Manfaat bawang putih bagi burung kenari  yaitu bisa virus yang menyerang, dan juga dapat dipergunakan untuk dijadikan sebagai obat pengering luka di kulit. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk mengobati flu atau pilek.

Pemberian Bawang Putih Untuk Burung Kenari

Pemberian Bawang Putih Untuk Burung Kenari
burungnya.com

Tak hanya itu saja, pemberian bawang putih kepada burung kenari juga dapat dilakukan dengan beragam cara seperti membuatnya menjadi jus dengan memisahkannya dari ampas bwang putih tersebut.

Anda juga dapat memberikannya dengan cara memotong bawang putih dalam ukuran kecil dan melolohkannya pada mulut burung kenari peliharaan anda.

Sedangkan untuk cara lain dalam memberikan bawang putih untuk burung kenari yaitu dengan mencampurkannya ke dalam air di botol mineral dan menyimpannya satu hari penuh.

Kemudian air mineral yang bercampur potongan atau yang sudah dicampur denga tumbukan bawang putih tersebut disaring hingga nanti dapat diberikan kepada burung ocehan seperti burung kenari ini

Dengan pemberian yang benar, anda bisa mendapatkan dan membuktikan berbagai manfaat bawang putih bagi burung kenari yang anda pelihara. Baik itu dari segi kesehatannya maupun dari kicauannya

Tinggalkan Komentar