Mengetahui Cara Menilai Karakter Cendet Melalui Bentuk Ekor

Salah satu burung kicauan yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicauan di rumah yaitu burung Cendet. Burung Cendet banyak dipelihara karena mudah didapat dan jika dipelihara dengan baik akan memiliki performa yang bagus.

Burung cendet ini juga termasuk burung predator, sebab burung ini tidak hanya memakan serangga yang dijumpai di habitatnya saja, akan tetapi burung Cendet juga mau makan burung lain yang ukurannya lebih kecil.

Keistimewaan burung Cendet ini yaitu suara kicauannya yang lantang dan bisa menirukan berbagai macam suara yang didengarnya. Karakter burung Cedet ini juga berbeda dengan jenis burung yang lainnya. Menilai karakter Cendet melalui bentuk ekor ternyata juga bisa dilakukan.

Perilaku/Karakter Burung Cendet

caraputu.com

Burung cendet merupakan jenis burung yang memiliki perilaku agresif dan juga galak. Selain itu Cendet juga mempunyai kebiasaan salto serta munting yang serimg sekali menjadikan khawatir para pemeliharanya. Perilaku ini akan sangat tidak mendukung, apalagi pada saat terjadi di lapangan.

Burung biasanya juga tidak mau diam, lompat seperti sirkus. Akan tetapi, tidak semua cendet ini memiliki perilaku yang seperti ini. Terdapat beberapa cendet yang anteng yang tenang dipandang. Cendet yang seperti ini dinamakan dengan cendet aman.

Cendet yang polah pada umumnya akan menguji kesabaran ekstra. Khusunya pada saat di lapangan. Karate cendet yang seperti ini akan menjadikannya sulit untuk menemukan stelan yang pas. Akan btetapi pada saat ditemukan, maka akan menjadi dahsyat. Karena, pada umumnya cendet polah ini memiliki materi yang bagus dan juga panjang-panjang.

Kemudian, untuk cendet aman pada umumnya idak membutuhkan perlakukan khusus. Sebab, jenis burung ini gampang setelannya. Akan tetapi kelemahannya, cendet model seperti ini lemah pada materi yang pendek-pendek. Misalnya apabila ada cendet aman dengan isian yang panjang-panjang, pastinya akan sangat jarang dijumpai. Cendet yang memiliki karakter ini biasanya banyak dicari.

Perilaku-perilaku cendet tersebut pada umumnya sudah tampak dalam kesehariannya. Burung yang bertingkah polah di lapangan dalam kesehariannya memang telah menunjukkan perilaku yang seperti itu. Sama halnya dengan cendet aman, dalam kesehariannya juga memang memiliki perilaku yang anteng.

Akan tetapi, untuk burung Cendet anteng di rumah belum tentu akan anteng juga di lapangan. Maka dari itu, anda perlu mengetahui beberapa hal untuk menilai karakter cendet, apakah dia tipikal cendet polah atau tidak. Anad bisa menilai karakter cendet melalui bentuk ekor.

Cara Menilai Karakter Cendet Melalui Bentuk Ekor

Perlu anda ketahui, jika karakter cendet sesungguhnya dapat diketahui dari bentuk ekornya. Untuk jenis burung-burung yang polah, pada umumnya memiliki ekor yang mekar serta tidak bisa menyatu. Meskipun menyatu, bentuk ekor tetap renggang dan tidak bisa rapi. Kemudian untuk jenis burung-burung yang tipikal anteng, pada umumnya memiliki bentuk ekor yang rapi serta menyatu.

hargaburung.id

Oleh sebab itu, anda anda semua yang sedang hunting bahan lapangan, kenalilah bentuk ekornya. Menilai karakter cendet melalui bentuk ekor ini mudah untuk dilakukan. Apabila anda akan mencari bahan dengan tipikal aman, sehingga tidak polah pada waktu diadu di lapangan, anda bisa mencari burung dengan ekor yang membentuk angka satu atau yang tampak menyatu.

Kemudian, apabila anda semua menjumpai cendet yang memiliki materi bagus, pertimbangkan lagi di dalam mengamati ekornya. Maka dari itu, sebaiknya anda hindari cendet dengan ekor yang mekar alias tidak rapi. Sebab, jenis burung tersebut pada umumnya susah main jika berada di lapangan, kecuali anda semua telah ahli dalam menyetel burung Cendet.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.