Mengetahui Manfaat Pelet Lele Untuk Burung Cendet

Memelihara burung kicauan memang bisa dijadikan sebagai hoby di rumah. Salah satu jenis burung kicauan yang banyak dipelihara yaitu burung Cendet. Burung Cendet adalah jenis burung yang mudah sekali diperoleh dan memiliki kualitas suara yang bagus jika dirawat dengan baik dan benar. Termasuk juga dalam hal pemberian pakannya.

Cendet termasuk jenis burung yang makanan utamanya di habitatnya yaitu berupa serangga. Akan tetapi, pada saat dipelihara manusia, burung pemakan serangga ini diberikan voer untuk dijadikan sebagai makanan utamanya. Sedangkan untuk serangga yang berupa jangkrik dan jenis EF lainnya diberikan untuk dijadikan sebagai makanan tambahan saja.

sentrabudidaya.com

Voer untuk burung cendet ini diracik dari bahan-bahan pilihan. Yang pastinya juga disesuaikan dengan kebutuhan seluruh jenis burung pemakan serangga, seperti halnya pada burung Cendet ini. Dan yang paling utama untuk menentukan pilihan mana voer terbaik, belum ada patokan pasti. Yang jelas, pemberian voer di Cendet sebaiknya harus sesuai dengan kondisi dan kemauan Cendet yang anda pelihara.

Salah satu voer yang bisa anda berikan pada Cendet yaitu pelet pakan lele. Pelet lele ini merupakan makanan yang memang diracik dan diperuntukkan ikan lele. Bahan-bahannya pun lebih banyak dari berbagai macam jenis. Sehingga, pelet lele ini memiliki kadar protein yang sangat tinggi. Pelet lele untuk burung Cendet juga dinilai cukup bermanfaat jika diberikan.

Kandungan Nutrisi Pada Pelet Lele

Jika dilihat dari pembuatan dan kandungan yang ada di dalamnya, pelet lele untuk burung Cendet ini dinilai tidak cocok. Sebab, protein pelet Lele terlalu tinggi. Untuk pelet yang dibuat khusus untuk pertumbuhan Lele yang biasanya memiliki ukuran kecil, kadar proteinnya 23%.

Dan kadar protein 23% ini tentu aja sudah terlampau tinggi bila diberikan pada burung Cendet. Karena, pada umumnya protein voer burung dibuat hanya berkisar antara 14 sampai dengan 18% dengan tujuan agar burung tak mudah OB (over birahi).

Manfaat Pelet Lele Untuk Burung Cendet

Akan tetapi, harus anda ketahui juga jika ternyata pelet Lele ini juga sangat bagus diberikan di burung Cendet. Yang terpenting anda semua bisa mengombinasikan dosis asupan EF dengan pemberian pelet Lele ini, aman-aman aja. Manfaat pelet lele untuk burung Cendet juga cukup bagus ternyata.

alamtani.com

Bahkan, untuk burung yang dirasa kurang ngotot, sangat dianjurkan untuk diberikan pakan berupa pelet lele. Karena, protein yang ada di dalam pelet Lele ini bisa menjadikan cendet kerja ngedur di lapangan. Ini semua disebabkan di karenakan kombinasi EF dan pelet Lele memang sangat pas.

Tak hanya itu saja, dengan memberikan pelet lele untuk burung Cendet kalian juga akan menghemat EF hingga 50%. Karena, dengan pelet Lele, kebutuhan protein burung Cendet dapat segera terpenuhi. Dengan demikian, anda semua dapat membagikan EF lebih rendah jika dibandingkan yang biasanya, dan ini tak akan menjadi masalah.

Maka dari itu, untuk burung cendet yang kurang ngotot serta kurang ngedur, wajib mencoba mengganti voer dengan pelet Lele. Dan ternyata pemberian pelet Lele ini juga sudah lama dilakukan oleh cendet mania Madura.

Bahkan untuk jenis burung Cendet jawara di sana biasanya juga hanya diberikan pakan Lele ini. Mereka juga tidak khawatir membagikan pakan murah ini. Karena khasiat yang dimilikinya ini memang sangat luar biasa terhadap penampilan burung Cendet pada saaat berada di lapangan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.