Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba Yang Perlu Anda Ketahui

Burung cendet siap lomba ciri-cirinya sebenarnya bisa dilihat dari segi fisiknya. Sehingga, burung Cendet yang gacor belum tentu siap lomba sebab terkadang mentalnya belum fighter. Jika burung Cendet seperti ini anda paksakan dalam ikut lomba, pastinya mental Cendet bisa menjadi drop maupun merasa takut dengan burung Cendet yang lainnya.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda tahu mengenai ciri-ciri Cendet siap lomba dari fisik dan juga dari segi suaranya. Untuk suara yang dikeluarkan oleh burung Cendet siap lomba pastinya banyak yang telah tahu.

Akan tetapi, untuk ciri fisik Cendet siap lomba masih sulit untuk dikenali. Terlebih lagi apabila burung Cendet dan pemiliknya juga belum pernah mengikuti lomba.

Hal ini tentunya bisa menyulitkan, sebab bentuk fisik burung Cendet bisa dikatakan hampir sama satu sama lain. Jika hanya dilihat fisiknya, pastinya anda akan merasa kesulitan di dalam membedakan mana Cendet yang sudah siap lomba maupun Cendet yang belum siap untuk dilombakan.

Maka dari itu, disini akan diulas mengenai burung Cendet yang sudah siap lomba dan juga berani di dalam melawan burung Cendet yang lain.

Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba

Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba
burungnya.com

1. Sayap Burung Cendet Menyilang

Burung Cendet yang sudah siap lomba di ajang lomba pada umumnya kedua sayap tersebut menyilang pada bagian atas bahu dan juga pada bagian pangkal ekor. Jika sayap telah tampak menyilang, maka burung Cendet tersebut diyakini bisa mengikuti sebuah acara perlombaan.

Tak hanya itu saja, sayap Cendet juga tampak mengapit rapat. Jika begitu, berarti burung Cendet anda sedang dalam kondisi sehat dan fit. Jika sayap hingga terkulai lemas pada bagian ekor, bisa dikatakan jika Cendet sedang sakit atau pertanda sedang mengalami gejala penyakit tertentu.

2. Bulu Ekor Cendet Menyatu

Apabila burung Cendet siap lomba, maka ditandai pada bagian bulu ekornya akan menyatu seperti angka 1. Dengan tanda yang seperti ini bisa diartikan jika burung Cendet anda telah siap tempur.

3. Burung Cendet Muntah

Burung Cendet muntah juga merupkan salah satu pertanda jika Cendet sudah siap lomba. Sebab, tanda burung Cendet siap lomba pada umumnya akan memuntahkan sesuatu dari dalam tubuhnya. Diantaranya berupa sepahan maupun muntahan sisa makanan yang sulit dicerna.

Bentuk muntahan tersebut ada yang lonjong, ada pula yang bulat. Jika muntahan sisa makanan bentuknya lonjong sempurna serta memiliki tekstur yang lebih padat, maka bisa diartikan jika burung Cendet anda sedang dalam kondisi fighter atau top perform. Dengan demikian, bisa jadi jika burung Cendet tersebut akan tampil maksimal pada waktu akan dilombakan.

4. Bentuk Kotoran Cendet

Bentuk kotoran Cendet siap lomba pada umumnya memiliki ukuran yang kecil tapi padat. Kotoran burung dapat dijadikan sebagai acuan apakah burung tersebut sakit atau tidak.

Bahkan, jika dari kotoran Cendet, anda juga bisa mengetahui burung tersebut sudah siap lomba atau belum siap untuk dilombakan.

5. Intensitas Kicauan Burung Cendet

Intensitas Kicauan Burung Cendet
burungocehan.link

Intensitas dari kicauan Cendet juga bisa menjadi tanda jika burung Cendet tersebut siap dilombakan atau perlu dilatih lagi. Jadi, setidaknya sebaiknya anda harus mengetahui karakter Cendet pada waktu ada di rumah.

Burung Cendet yang siap lomba pada umumnya akan mengalami peningkatan intensitas kicauan, rajin bunyi. Bahkan juga kerap menyahut kicauan burung Cendet lain. Bahkan terkadang juga akan langsung bunyi pada saat sangkar dipindah.

Tinggalkan Komentar