Makanan Burung Gelatik Agar Bisa Gacor Kicauannya

Untuk anda yang memelihara burung kicauan Gelatik, tentu saja anda ingin burung anda tersebut bisa sehat dan gacor.

Maka dari itu, anda harus melakuan perawatan sebaik baiknya dalam segala hal. Baik itu perwatan harian atau makanannya. Burung Gelatik Batu atau Gelatik Wingko termasuk burung dengan body yang begitu mudah dikenali.

Burung tersebut punya warna yang mencolok yaitu hitam, abu-abu dan juga putih. Walau Gelatik Batu punya postur tubuh yang cukup kecil tapi burung kicau yang satu ini diyakini bisa berkicau dengan suara yang gacor, indah dan juga merdu.

Burung Gelatik juga punya keunggulan yaitu mudah beradaptasi dengan lingkungan mereka yang baru.

Oleh sebab itu, banyak kicaumania gemar serta suka memeliharanya dirumah baik dengan tujuan untuk diikutsertakan dalam lomba atau untuk sekedar mendengar suara kicauannya yang sangat indah.

Nah untuk anda yang memelihara burung Gelatik di rumah tapi belum dapat berkicau atau masih sangat jarang sekali berkicau, anda harus lebih merawatnya terutama untuk makanan yang harus anda berikan.

Makanan Burung Gelatik

Makanan Burung Gelatik
Makanan Burung Gelatik

Racikan khusus makanan burung Gelatik diberikan supaya gacor dan rajin berbunyi. Entah itu pakan Gelatik Jawa, Gelatik Batu atau Gelatik Wingko.

Pada alam liar biasanya Gelatik sering memakan beberapa serangga dengan ukuran kecil. Nah, untuk anda yang ingin menjadikan burung anda gacor, maka anda dapat memberinya pakan seperti makanan burung gelatik di alam liar.

Baik itu pakan Gelatik Jawa, Gelatik Batu atau Gelatik Wingko. Di alam liar biasanya Gelatik sering memakan beberapa serangga kecil.

Nah, bagi anda yang ingin membuat burung anda gacor, maka anda bisa memberinya pakan seperti makanannya di alam liar.

Makanan Burung Gelatik Alami

Makanan Alami Burung Gelatik
Makanan Alami Burung Gelatik

Makanan Gelatik alami yang biasa diberikan memang cukup mudah dicari dan didapatkan. Saat ini pakan Gelatik alami telah banyak tersedia pada toko atau pasar unggas sekeliling anda.

Beberapa pakan alami untuk gelatik anda seperti halnya jangkrik, ulat hongkong serta juga kroto. Jangkrik dinilai sangat bermanfaat untuk burung Gelatik.

Sebab, jangkrik mengandung banyak protein, asam lemak dan juga hormon. Kanduan itu bisa meningkatkan kesehatan dan power burung terlebih lagi saat sedang berkicau.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa memberikan ulat sebagai EF atau pakan tambahan dengan takaran secukupnya namun jangan berlebihan.

Ulat yang pada umumnya diberikan oleh para peternak burung pada umumnya seperti ulat hongkong yang lagi-lagi bisa anda peroleh dengan mudah di pasar unggas terdekat.

Selain pakan burung gelatik yang alami, ada juga pakan Gelatik buatan yang baik untuk kesehatan dari sang burung. Pakanbuatan atau pakan racikan bisa anda buat sendiri dirumah denganmudah dan cepat.

Makanan Racikan Burung Gelatik

Langkah awal membuat pakan, anda harus mempersiapkan bahan-bahannya guna membuat racikan pakan gelatik terlebih dahulu.

Untuk bahan tersebut yang meliputi: 2 bungkus voer SKM / 1 bungkus leopard yang isinya kasar. Kemudian siapkan juga 2 bungkus susu bubuk (dancow kemasan yang mini), 2 butir telur bebek dan juga ¼ dari tepung jangkrik.

Apabia bahan bahan diatas tadi sudah siap semua, maka anda bisa campurkannya hingga adonan racikan tersebut merata.

Setelah bahan sudah tercampur maka anda kemudian bisa mengkeringkannya agar pakan tersebut menjadi tidak berbau.

Hanya dengan begitu racikan untuk burung gelatik sudah selesai, pakan buatan siap dihidangkan untuk memenuhi nutrisi burung Gelatik.

Tinggalkan Komentar