Cara Membuat Racikan Khusus Pakan Gelatik Supaya Bisa Gacor

Racikan khusus pakan Gelatik agar gacor dan rajin berbunyi memang perlu untuk diperhatikan jika anda memang benar-benar berniat memelihara burung Gelatik dan menjadikannya memiliki suara yang bagus.

Entah itu yang anda pelihara adalah Gelatik Jawa, Gelatik Batu atau burung Gelatik Wingko, semuanya memerlukan jenis pakan Gelatik yang bernutrisi. Pada saat berada di alam liar, pada umumnya Gelatik kerap memakan beberapa serangga yang ukuran tubuhnya kecil.

Nah, untuk anda semua yang ingin membuat burung Gelatik peliharaan anda menjadi lebih gacor, sebaiknya, anda dapat memberikannya jenis pakan seperti makanannya yang ada di alam liar.

Burung Gelatik memang untuk saat ini telah menjadi primadona untuk anda semua para penggemar burung kicauan yang ada di Indonesia ini. Memang ini tidak bisa dipungkiri, karena kemampuan dari jenis burung ini yang mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru .

Selain itu juga variasi suara yang dihasilkan oleh jenis burung Gelatik memang menjadi daya tarik tersendiri khususnya dimata para pecinta burung kicauan yang ada di Indonesia ini.

Di dalam tahap perawatan dari burung Gelatik ini juga dapat dinilai lumayan mudah jika dibandingkan dengan jenis burung-burung yang lainnya.

Untuk yang menjadi rahasia perawatan khusus untuk para pemaster adalah pakan yang pada umumnya diberikan atau racikan khusus pakan gelatik yang diberikan.

Makanan Alami Burung Gelatik

nimadesriandani.wordpress.com

Makanan burung Gelatik alami yang biasa diberikan memang dinilai sangat mudah dicari dan mudah juga untuk didapatkan. Untuk saat ini, pakan Gelatik alami juga sudah banyak disediakan di toko maupun pasar unggas yang ada di sekitar anda.

Berbagai macam jenis pakan alami untuk burung Gelatik diantaranya yaitu seperti jangkrik, ulat hongkong dan juga kroto. Jangkrik sudah diyakini sangat bermanfaat bagi burung Gelatik. Hal ini disebabkan karena jangkrik terdapat banyak kandungan protein, asam lemak dan juga hormon.

Dan berbagai macam kandungan yang ada di dalam jenis pakan tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan juga bisa meningkatkan power burung khususnya pada saat burung Gelatik sedang berkicau.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa memberikan ulat sebagai EF atau pakan tambahan dengan takaran yang secukupnya dan sebaiknya jangan berlebihan. Ulat yang pada umumnya diberikan oleh para peternak burung pada umumnya berupa ulat hongkong. Jenis pakan ini juga bisa mudah anda jumpai di toko burung.

Racikan Khusus Pakan Gelatik

omkicau.com

Tak hanya diberikan pakan alami, ada juga racikan khusus pakan Gelatik yang dinilai sangat baik untuk kesehatan dari sang burung. Pakan buatan itu pada umumnya terbuat dari bahan voer. Untuk cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana, yaitu seperti berikut ini:

Langkah yang pertama anda harus mempersiapkan bahan-bahannya untuk membuat racikan pakan burung Gelatik terlebih dahulu.

Untuk jenis bahan tersebut diantaranya meliputi 2 bungkus voer SKM . Atau bisa juga anda menggunakan 1 bungkus leopard kasar. Selanjutnya 2 bungkus susu bubuk (dancow kemasan mini), 2 butir telur bebek dan juga ΒΌ tepung jangkrik.

Dan apabila berbagai macam bahan sudah siap semua, maka anda bisa campurkannya sampai bahan-bahan tersebut bisa merata.

Dan sesudah bahan sudah tercampur, maka sebaiknya anda dapat mengkeringkannya supaya racikan khusus pakan gelatik yang sudah anda buat tersebut tidak berbau. Caranya sangat mudah sekali. Dan pakan buatan tersebut sudah siap untuk dihidangkan di dalam memenuhi nutrisi dai burung Gelatik yang anda pelihara dirumah.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar