Jenis Buah untuk Burung Gelatik Wingko Yang Bagus

Menu makanan burung gelatik wingko yang bisa untuk menunjang kualitasnya memang jenisnya beraneka macam. Mulai dari jenis makanan yang berupa biji bijian, serangga, kroto, cacing tanah, voer, hingga jenis buah untuk burung gelatik wingko dan juga sayuran.

arenahewan.com

Aneka ragam jenis makanan burung gelatik itu tentu saja bisa mencukupi asupan gizinya. Selain itu bisa menjadikan burung gelatik wingko peliharaan anda bisa menjadi cepat gacor. Pada umumnya, pemelihara burung gelatik wingko peliharaan akan memberikan jenis makanan berupa buah dan sayuran. Yang mana makanan tersebut dapat menjadikan peliharaan anda menjadi lebih sehat dan juga bisa menjadi gacor.

Jenis Buah untuk Burung Gelatik Wingko

Banyak sekali jenis buah untuk gelatik wingko peliharaan anda. Buah yang bisa diberikan ini mungkin sangat mudah anda jumpai di lingkungan sekitar anda. Berikut ini adalah jenis buah untuk burung gelatik wingko yang harus anda ketahui.

1. Pisang

Pisang termasuk salah jenis buah-buahan yang paling umum diberikan untuk burung gelatik wingko peliharaan pemakan buah lainnya. Pisang juga mempunyai kandungan karbohirat dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan buah apel. Sedangkan untuk kandungan vitamin A lima kali lebih banyak jika dibandingkan dengan apel.

Pisang juga bisa mengenyangkan serta bisa memberikan tambahan energi. Akan tetapi, sebab kandungan karbohidratnya tinggi, maka pemberian pisang sebaiknya diatur supaya tidak berlebihan. Karena, apabila diberikan rutin setiap hari, burung gelatik wingko peliharaan justru bisa menjadi gendut dan malas malasan.

2. Buah apel

Apel juga termasuk salah satu jenis buah yang biasa diberikan kepada burung gelatik wingko peliharaan . Buah ini juga mempunyai beberapa manfaat.

Di dalam buah apel merah terdapat kandungan antioksidan yang disebut dengan quercetin. Hasil penelitian terbaru juga menyebutkan, quercetin ini dapat berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Khususnya pada burung gelatik wingko peliharaan yang keadaannya sedang stres.

pixabay.com

Buah apel juga dapat untuk mencegah dehidrasi yang dikarenakan berbagai macam hal seperti penjemuran yang berlebihan, suhu panas, dan lain sebagainya. Untuk beberapa jenis burung gelatik wingko peliharaan, buah apel dapat bermanfaat untuk meningkatkan birahi.

Akan tetapi, jika keadaan yang seperti ini tidak terlalu berpengaruh di dalam meningkatkan birahi, maka memberikan parutan buah apel yang dicampur dengan kroto.

3. Buah Pepaya

Buah pepaya memang merupakan jenis buah yang disukai oleh burung gelatik wingko peliharaan . Tak hanya memiliki rasa yang manis, buah pepaya juga mempunyai tekstur yang halus dan empuk. Jadi, tak heran jika cocok untuk paruh burung gelatik wingko peliharaan.

Pepaya mengandung antioksidan yang banyak, dengan demikian dapat menangkal radikal bebas ditubuh burung gelatik wingko peliharaan. Bisa juga untuk menurunkan birahi yang sedang OB (over birahi).

Di dalam buah pepaya ini juga terkandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, magnesium, kalium, asam panthotenic,flavanoid, dll. Dengan demikian, akan sangat baik untuk pertumbuhan dan juga kesehatan .

Kemudian juga dapat untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi akibat kepanasan/terlalu lama dijemur atau sebab cuaca yang ekstrem. Kandungan air yang cukup banyak juga dapat membantu mencegah dehidrasi.

4. Buah Jeruk

Jenis buah untuk gelatik wingko selanjutnya yaitu buah jeruk. Jeruk paling cocok diberikan untuk burung gelatik wingko. Sebab buah ini manfaat yang sama seperti halnya dengan cairan nektar.

Buah jeruk juga mempunyai manfaat mendinginkan. Dengan demikian, banyak diberikan kepada burung khususnya pada saat cuaca sedang panas. Bahkan jeruk juga bisa menghilangkan racun yang ada pada tubuh burung gelatik.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar