Jenis Vitamin Untuk Burung Gelatik Yang Harus Anda Tahu

Burung gelatik adalah saah satu jenis burung kicauan yang unik untuk dipelihara karena memiliki kicauan yang khas. Namun, di dalam pemeliharaannya, masalah utama yang sering terjadi yaitu pada kondisi fisik serta permasalahan suaranya. Perlu anda ketahui, jika kinerja burung gelatik selama berada di lapangan ini dinilai cukup tinggi serta memerlukan tenaga ekstra.

Jenis Vitamin Untuk Burung Gelatik

hewan.id

Agar burung gelatik yang anda pelihara ini bisak embali prima di lapangan maupun di rumah. Maka, anda semua harus memberikan berbagai macam jenis vitamin pada burung gelatik.

Manfaat Vitamin Untuk Burung Gelatik

Untuk pemberian vitamin ini jangan terlalu sering. Pemberian ini dilakukan supaya bisa menjaga daya tahan tubuh burung gelatik dari beraneka jenis penyakit.

Manfaat vitamin yang bisa diberikan pada pada burung burung gelatik diantaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme burung. Dengan demikian, burung tidak gampang terserang penyakit.

Manfaat vitamin untuk gelatik juga bisa untuk merangsang dan juga mempercepat pertumbuhan burung yang masih muda dan juga untuk calon indukan. Kemudian juga bisa untuk mempercepat penyiapan sel sel reproduksi rahim pada gelatik yang berjenis kelamin betina dewasa yang telah siap untuk dijodohkan.

Kemudian, vitamin yang diberikan juga bisa untuk membantu meningkatkan kesuburan serta proses reproduksi. Bahkan juga bisa memperbanyak frekuensi telur burung gelatik betina yang menetas. Selanjutnya, proses penyembuhan untuk gelatik yang sedang mengalami sakit atau terluka juga bisa terbantu.

Memilih Vitamin Untuk Burung Gelatik

Di dalam memilihkan vitamin pada burung gelatik, sebaiknya anda pilih yang memiliki kandungan gizi yang seimbang. Sebagian besar dari vitamin burung gelatik ini asalnya dari kandungan bahan alami atau herbal.

omkicau.com

Pemberian vitamin pada burung gelatik ini juga akan memberikan dampak yang positif. Vitamin benar benar dapat membuat burung gelatik anda menjadi lebih sehat. Vitamin Burung gelatik ini juga dinilai aman jika dikonsumsi untuk jangka waktu yang cukup lama, meski tidak dikonsumsi untuk setiap harinya.

1. Vitamin Herbal atau Kimia

Mengenai vitamin burung gelatik, sebenarnya ada berbagai macam jenis vitamin yang bisa diberikan untuk burung gelatik yang anda pelihara. Contohnya saja seperti vitamin alami maupun herbal dan kimia.

Vitamin alami burung gelatik ini bisa didapatkan dari buah dan juga dari sayuran. Vitamin kimiawi tentunya juga berasal dari obat obatan. Dapat juga vitamin tersebut yang berasal dari racikan pabrik.

Lain halnya dengan pakan gelatik pada umumnya, vitamin ini mempunyai kandungan gizi yang lebih tinggi guna menunjang kesehatan burung gelatik dan performa gelatik pada saat berada di lapangan.

2. Berikan Vitamin Larva Lebah

Jika anda memiliki vitamin larva lebah, anda bisa memberikannya pada burung gelatik. Sebab, manfaat yang bisa didapatkannyan cukup banyak. Diantaranya yaitu untuk membantu mempercepat proses tumbuhnya bulu bulu baru pada burung gelatik yang saat itu sedang mabung.

Manfaat selanjutnya yaitu bisa untuk meningkatkan nafsu makan dari burung gelatik dan menjadikannya lebih kebal terhadap berbagai macam jenis penyakit.

3. Vitamin Telur Rebus

Para pemelihara burung kicauan ternyata juga sering memberikan telur rebus untuk dijadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kicauan, termasuk juga pada burung gelatik. Ada beberapa jenis telur yang bisa anda berikan kepada burung gelatik, diantaranya seperti telur ayam, bebek, dan juga puyuh. Jenis vitamin untuk gelatik ini juga mempunyai banyak sekali manfaat.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar