Cara Menetralisir Efek Doping Pleci Supaya Performanya Bisa Kembali

Banyak pemelihara burung Pleci yang mengatakan jika burung Pleci tidak akan bisa ngalas gacor saat lomba jika tidak diberikan doping. Ini benar namun harus ada aturannya.

Perlu anda ketahui, jika burung Pleci anda kerap dikasih doping, maka bisa memperburuk performanya. Melainkan anda segera menetralisir efek doping tersebut sesudah selesai acara lomba.

Didalam memberikan doping ternyata harus ada aturan khusus yang harus diperhatikan supaya tidak berdampak buruk pada burung Pleci kesayangan anda.

Untuk pemberian doping memang bisa menghasilkan sesuatu yang anda inginkan. Salah satunya yaitu burung Pleci yang memperolah dosis doping yang tepat akan langsung bisa ngalas, ngerol, serta gacor pada saat berada di lapangan.

Akan tetapi, untuk anda semua yang sudah salah di dalam memberikan settingan doping burung Pleci justru akan memperoleh burungnya terkulai lemas tak berdaya. Bahkan bisa jadi bulunya rontok serta terlihat kusam, macet bunyi, dan suaranya menjadi serak.

Kasus kesalahan dalam pemberian doping kerap kali terjadi dan memakan banyak korban. Yang terparah, burung Pleci menjadi macet bunyi, suaranya serak, dan akhirnya mati karena organ dalamnya kepanasan.

Pemberian Doping Untuk Pleci

burungnya.com

Anda bisa memberikan doping pada burung Pleci anda, tapi jangan terlalu banyak. Sebaiknya anda berikan sedikit sambil diamati perkembangannya.

Apabila doping tidak sesuai dengan kharakter yang dimiliki oleh burung Pleci Anda, sebaiknya anda segera menghentikan pemberian doping serta menggantinya menggunakan racikan doping yang lainnya.

Cara Menetralisir Efek Doping Pleci

jenisburung.co

Berbagai macam efek doping, baik itu obat-obatan mupun oplosan sebenarnya bisa dinetralisir dengan beberapa bahan alami. Cara menetralisir efek doping pleci dengan bahan alami juga bisa mudah anda lakukan. Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menetralisir efek doping pada burung Pleci.

Air Kelapa Hijau dan Telur Ayam Kampung

Cara menetralisir efek doping Pleci bisa anda lakukan dengan memberikannya air kelapa hijau yang dicampurkan dengan telur ayam kampung. Ternyata air kelapa hijau merupakan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Nah, sedangkan untuk menetralisir efek doping Pleci cara pemberiannya yaitu dengan ambil air kelapa hijau 200 ml. Setelah itu campur dengan 1 butir telur ayam kampung, lalu aduk hingga rata.

Sesudah bisa tercampur rata, anda bisa memberika campuran tadi 5 ml saja ke burung Pleci untu dijadikan sebagai minuman harian.

Sebaiknya pisah wadah minuman tersebut, supaya tidak digunakan untuk mandi. Sisanya, anda dapat menyimpannya di lemari es untuk digunakan selama 3 hari.

Air Larutan Tanpa Rasa

Air larutan yang tanpa rasa tidak hanya bermanfaat bagi manusia saja, akan tetapi juga bisa diberikan untuk burung pleci Peliharaan anda. Selain itu, kalau minuman larutan tanpa rasa ini dikonsumsi pada waktu burung terkena efek doping, maka efek panas yang disebabkan oleh doping bisa hilang seketika.

Pemberian air larutan tanpa rasa ini bisa anda lakukan dalam waktu seminggu dua kali. Anda bisa memasukkan air larutan tadi dalam cepuk besar. Tujuannya supaya burung Pleci anda dapat minum serta mandi sendiri.

Buah Pepaya

Cara menetralisir efek doping Pleci yang lainnya yaitu bisa dilakukan dengan memakai memanfaatkan buah pepaya. Pemberian buah pepaya dengan cara teratur (setiap hari) memang bisa dipercaya bisa menetralisir efek dopingan pada burung Pleci.

Jika anda memakai pepaya dalam menetralisir efek doping, maka sebaiknya jangan dikombinasikan dengan menggunakan cara-cara yang lain. Hal ini dilakukan supaya penyembuhannya bisa menjadi lebih maksimal.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.