Cara Mengatasi Burung Pleci Salto Paling Cepat dan Mudah

Cara mudah dan akurat mengatasi burung Pleci salto yaitu dengan menggunakan cara terapi alami secara cepat. Kebiasan burung Pleci yang gemar bertingkah seperti salto ini terkadang juga tampak begitu mengganggu. Terlebih bagi anda semua yang sering lomba atau sekedar memeliharanya. Sebab, untuk burung kicauan salto akan terkesan seperti giras serta belum mapan.

Guna mengatasi burung Pleci yang gemar salto ternyata juga sulit dilakukan dan juga membutuhkan waktu yang relatif lama. Sebagai pemilik sebaiknya kita harus mampu mengetahui penyebab Pleci suka salto.

Penyebabnya mungkin karena tangkringan dengan ukuran yang kurang pas atau penempatannya yang salah. Atau bsa juga disebabkan karena sangkarnya yang terlalu sempit atau bahkan terlalul uas. Salto juga bisa disebabkan oleh burung Pleci yang ada pada kondisi stress sebab terganggu oleh jenis hewan yang lainnya.

Cara Mengatasi Burung Pleci Salto

kitakicaukan.blogspot.com

Untuk anda yang memiliki burung Pleci yang gemar salto, sebaiknya anda segera menerapkan berbagai macam cara mengatsi burung Pleci salto berikut I i.

1. Menutup Bagian Atas Sangkar

Pencegahan dan mengatasi Pleci Salto bisa dilakukan dengan cara menutup sangkar pada bagian atas. Fungsi menutup sangkar yang ada pada bagian atas. Diantaranya burung Pleci tidak salto serta melatih burung supaya bisa jinak.

2. Menempatkan di Sangkar Besar

Coba taruh burung Pleci anda yang gemar salto ini pada sangkar yang cukup luas serta besar. Dengan harapan supaya mereka lupa dengan kebiasaan salto yang kerap dilakukannya. Anda juga bisa meletak sangkar yang ada di dekat suara gemericik air. Sebba, untuk burung Pleci akan merasa lebih nyaman, damai serta lupa dengan kebiasanya salto.

3. Memasang Pembatas Karet

Cara mengatasi burung Pleci Salto berikutnya yakni dengan memberi ranjau berupa karet gelang yang ada di bagian atas tangkringan. Tujuannya supaya pada wktu Pleci melakukan salto tentang karet tersebut dan menjadi jera sampai kapok dengan aktifitas saltonya.

4. Menjauhkan dari Burung Lain

Burung Pleci salto sebaiknya juga dijauhkan dengan jenis burung lain, terlebih apabila burung sejenis yang ada di sekitarnya juga mempunyai kebiasaan salto. Tujuan hal ini supaya burung tidak mengikuti kebiasaan burung tersebut maupun tidak meniru.

5. Mengurangi EF

vegalofloor.weebly.com

Untuk mengatasi burung Pleci salto yaitu bisa dilakukan dengan mengatur jenis pemberian pakannya. Extra Fooding (EF) atau pakan tambahan pada burung pleci sebaiknya juga harus dikurangi. Apabila tidak dikurangi, maka burung tersebut bisa menjadi Over Birahi (OB). Over Birahi ini ternyata juga merupakan salah sayu kebiasaan burung Pleci untuk melakukan salto.

6. Mengubah Ukuran Tangkringan

Perilku burung ini yang gemar salto juga disebabkan karena ukuran tangkringan burung pleci yang tidak sesuai atau tidak pas. Maka dari itu, anda dapat mengubah ukuran tangkringan burung pleci tersebut dengan ukuran yang pas untuk genggamannya.

7. Mengubah Posisi Tangkringan

Anda juga bisa merunah posisi tangkringan burung agar burung pleci. Contohnya saja dengan memasang 1 tangkringan di bagian atas. Kemudian untuk 2 tangkringan ini di bagian bawah pada posisi yang sejajar.

8. Menerapkan Pola Mandi yang Benar

Nah, untuk cara mengatasi burung pleci salto yang berikutnya yiatu dengan cara menerapkan pola mandi yang baik dan juga benar. Jadi, anda bisa membiasakan untuk memandikan burung dengan cara menyemprotkannya pada air dari arah atas bukan dari arah samping.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya burung Pleci bisa merasa lebih tenang dan juga bisa menghindari supaya pleci yang anda pelihara tersebut tidak terbiasa salto.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar