Jenis Doping Untuk Burung Pleci Agar Bisa Lebih Gacor

Pleci merupakan burung mungil yang punya suara yang khas dan dencingannya yang memukau. Untuk mendapatkan burung pleci yang kicauannya berkualitas tentu saja diperlukan perawatan yang baik dan benar.

Sekarang ini banyak sekali para pecinta burung kicauan khususnya pleci yang menanyakan doping untuk burung Pleci. Doping yang dilakukan pada burung sebenarnya menyesuaikan kharakter burung masing-masing.

Apabila ada doping yang membuat Pleci langsung gacor, bisa jadi doping tersebut sama khasiatnya bila diterapkan ke burung Pleci yang lainnya.

Jadi untuk anda pecinta burung pleci sebaiknya harus bersabar untuk mencari racikan doping dan rawatan harian pleci yang dinilai tepat dan juga pas.

Perawatan burung Pleci memang memiliki proses tersendiri yang harus dilakukan. Anda juga dapat melakukan uji coba dengan berbagai doping yang sudah diberikan dari pengalaman para pecinta burung pleci.

Gunakan doping untuk burung pleci yang alami. Jika doping alami tidak terlalu bermasalah sebab efek sampingnya tidak terlalu besar, bahkan bisa jadi tidak ada efek sampingnya sama sekali.

Doping Untuk Burung Pleci

Doping Untuk Burung Pleci
Doping Untuk Burung Pleci

Doping Pleci yang alami dari hewan atau serangga tidak mempunyai efek samping di kemudian hari.

Namun jika pemberian doping tersebut berlebihan, pastinya akan ada efek sampingnya walaupun tidak terlalu berbahaya. Berikut ini doping untuk burung pleci yang bisa anda coba.

Undur Undur

Undur undur sering kali dijadikan sebagai obat tradisional guna penyembuhan berbagai macam penyakit. Undur-undur sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat untuk burung Pleci.

Antara lain seperti menambah stamina burung, selain itu juga bis membuat suara tambah ngeplong dan gacor. Kemudian juga bisa untuk mengobati burung Pleci yang macet bunyi.

Cara pemberian undur-undur pada umumnya dicampur dengan menggunakan tumbukan batu bata. Tujuan hal tersebut agar undur -undur bisa tetap hidup meskipun berada di dalam wadah pakan.

Pemberian undur-undur sebaiknya memang ketika kondisi hidup supaya efeknya kelihatan. Dianjurkan anda berikan undur-undur diberikan saat mau lomba, dengan takaran 10-15 ekor di dalam cepuk.

Laba-laba Kecil

Laba-laba berukuran kecil juga termasuk makanan lezat untuk burung Pleci. Di tubuh laba-laba ada kandungan taurine atau asam amino yang kerap dijumpai dalam susu dan minuman berenergi.

Dengan begitu bisa dipastikan jika laba-laba kecil sangat baik untuk burung kicau, khususnya untuk burung Pleci.

Ulat Bambu

Ulat bambu yang juga disebut dengan ulat bumbung sebab hidup di dalam bambu yang membusuk atau roboh. Ulat bambu bisa anda berikan ke burung Pleci untuk menaikkan birahi tanpa efek panas di tubuhnya.

Pada umumnya, ulat bambu hanya diberikan 3 ekor saat burung Pleci akan mengikuti lomba.

Belalang

Belalang Untuk Pleci
Belalang Untuk Pleci

Belalang juga termasuk serangga yang punya kandungan banyak protein yang baik untuk kesehatan burung Pleci. Manfaat belalang untuk Pleci juga banyak sekali, di antaranya menaikkan birahi burung Pleci.

Selain itu bisa juga menjadikan bulu Pleci menjadi lebih halus. Pemberian doping alami seperti serangga belalang tidak boleh sembarangan.

Berikan 3 ekor belalang yang berwarna hijau polos dan berukuran kecil yang warnanya hijau.

Kecebong

Kecebong yaitu anak katak yang pada umumnya mudah ditemukan di genangan air atau kolam. Anda juga bisa mencari kecebong pada saat musim penghujan.

Pemberian kecebong pada burung Pleci juga dipercaya untuk memberikan sifat tenang dan juga untuk mengurangi giras atau liar pada burung pleci yang anda pelihara.

Tinggalkan Komentar