Cara Mencetak Anakan Lovebird Euwing Paling Mudah

Ada banyak sekali jenis Lovebird di Indonesia, salah satunya yaitu Lovebird Euwing. Untuk jenis lovebird yang ini memang dikatakan cukup sulit untuk ditemukan di Indonesia. Dengan demikian, tidak heran apabila harga Lovebird Euwing atau Ewing ini memang dikenal lumayan mahal.

Perlu anda ketahui, ternyata Lovebird Euwing, ini mempunyai banyak varian mutasi. Diantaranya seperti Lovebird Biola Euwing, Lovebird Euwing biru atau Lovebird Euwing blue. Selain itu, ada juga Lovebird Ewing violet, Lovebird Euwing dark violet fischeri, Lovebird Euwing olive dan juga Lovebird parblue Euwing. Tak hanya itu saja, masih ada Lovebird Euwing green series, Lovebird Euwing mouve, dan lain sebagainya.

Ciri Khas Lovebird Euwing

Lovebird Euwing
burungnya.com

Lovebird Euwing ciri cirinya yaitu pada bagian kepalanya pada umumnya berwarna hitam seperti halnya Lovebird Dakori. Akan tetapi juga terdapat Lovebird Ewing yang kepalanya berwarna merah atau orange seperti Lovebird Biola. Namun, sebagian besar paruh Lovebird Euwing ini berwarna merah.

Jika diamati di bagian punggung, sayap Lovebird Euwing ini terlihat membentuk hufuf V. Dan ini tampak kontras, sebab warna punggung serta kedua sayapnya juga berbeda.

Pigmen yang ada pada bulu Lovebird Euwing ini tidak sempurna. Dengan demikian, bagian punggungnya terlihat membentuk V-Forming. Untuk jenis Lovebird Euwing SF V-Forming tanda V hanya tampak kecil.

Cara Mencetak Anakan Lovebird Euwing

Cara Mencetak Anakan Lovebird Euwing
facebook.com

Saat ini cara mencetak anakan lovebird euwing cukup mudah. Akan tetapi untuk cara mencetak anakan lovebird euwing ini membutuhkan modal yang besar. Sebab, kita harus mempunyai indukan lovebird euwing.

Dan dalam mencetak anakan lovebird uwing ini bisa dilakukan dari sepasang indukan lovebird euwing. Untuk membeli calon indukan euwing berkualitas untuk menghasilkan anakan lovebird kita harus menyiapkan modal yang cukup besar.

Namun, untuk anda yang tidak memiliki modal ternyata cara mencetak anakan lovebird euwing ini bisa dilakukan dengan cara yang murah. Jadi kita beli lovebird euwing baik jantan atau yang betina yang sudah dewasa.

Selanjutnya bisa dijodohkan dengan lovebird lain. Diantaranya yaitu seperti lovebird violet, biru mangsi, dan juga lovebird batman. Dengan menggunakan pola seperti itu modalnya dapat ditekan.

Dengan menggunakan modal yang lebih sedikit, kita akan bisa memiliki anakan lovebird jenis euwing dan dapat menghasilkan mutasi baru. Diantaranya seperti euwing violet dari hasil silangan lovebird euwing dengan jenis lovebird vio.

Ciri khasnya yaitu pada sayap lovebird euwing ini memiliki motif yang sangat unik. Bahkan bisa dikatakan motifnya seperti batik. Sehingga, di bagian sayap terdapat motif warna dominan serta warna minimal. Namun yang sering muncul dari mutasi tersebut yaitu lovebird euwing green

Di bagian sayap euwing blue tampak ada campuran warna hitam campur dengan warna biru yang sedikit warna violet. Dan untuk bagian ekornya campuran warna biru serta warna hitam sedikit keputihan. Sedangkan untuk harga lovebird euwing hingga sekarang ini relatif stabil.

Cara mencetak anakan lovebird euwing dengan cara yang mudah dan biaya yang lebih murah ini kita cukup memiliki calon indukan lovebird euwing. Baik itu yang berjenis kelamin jantan maupun yang berjenis kelamin betina jika disilangkan dengan lovebird lain akan keluar lovebird euwing namun tidak dominan.

Bahkan dapat juga menghasilkan mutasi yang baru, antara lain seperti lovebird euwing blue atau ewuing vio. Sebab ada lovebird euwing green yang disilangkan dengan lovebird violet dan menghasilkan anakan lovebird euwing blue dan euwing vio.

Tinggalkan Komentar