Cara Mengatasi Lovebird Sering Tidur Saat Lomba Di Musim Hujan

Lovebird pada saat dilombakan terkadang tampak oleh kita baik baik saja, namun bisa ngedrop saat di lombakan. Hal tersebut memang bisa jadi karena diakibatkan energi birahi lovebird yang menurun.

Untuk hal lainnya yang memiliki dampak atau pengaruh yaitu juga kondisi lingkungan gantangan yang gampang sekali terkena tiupan angin. Dengan demikian, udara yang dilokasi menjadi terasa agak dingin.

Sedangkan untuk lovebird yang kondisinya sedang kurang bagus malah bisa jadi akan tertidur maupun tidur. Musim hujan ini bisa menjadikan suhu udara yang menurun. Udara yang dingin bisa menjadikan malas untuk melakukan apa apa, tak terkecuali untuk lovebird ini.

Burung yang seperti ini pada umumnya akan malas pada saat datang turun hujan. Akan lebih jelek lagi jika kurang bagus apabila lagi ketika sedang diperlombaan, burung lovebird malah malas berbunyi dan bahkan tertidur di gantangan. Jadi anda perlu mengatasi lovebird sering tidur ketika dilombakan itu.

Cara Mengatasi Lovebird Sering Tidur Saat Lomba

Cara Mengatasi Lovebird Sering Tidur Saat Lomba
petcha.com

Cara mengatasi lovebird sering tidur ketika lomba di musim hujan ini memang harus dengan perawatan yang berbeda. Ada perlakuan khusus lovebird ketika sudah memasuki musim penghujan.

Karena, ketika musim hujan, sinar matahari biasanya tidak sering muncul. Dari kebiasaan menjemur lovebird yang telah rutin anda lakukan. Ketika sudah memasuki musim hujan anda akan jarang menjemur. Sebab, tidak ada sinar matahari, sehingga kondisi lovebird juga dapat menurun.

Jika anda masih tetap menjemur lovebird meskipun kurang teriknya sinar matahari maka dampaknya tidak baik. Pada musim hujan kelembaban udara menjadi lebih meningkat dan tak jarang pula hembusan angin yang bertiup dengan begitu kencang.

Jika anda tetap masih mengharuskan melakukan penjemuran pada lovebird, di khawatirkan lovebird gampang terserang penyakit. Diantaranya seperti snot ataupun penyakit lain yang dibawa oleh udara yang lembab tadi.

Setingan lovebird musim hujan memang tidak termasuk suatu hal yang mudah untuk membuat burung lovebird menjadi tetap stabil yang ada pada semua musim. Khususnya di musim yang akhir-akhir tahun tingkat curah hujan yang cukup tinggi.

Cara mengatasi lovebird sering tidur dan cara membuat lovebird tetap fit di musim hujan walaupun tanpa jemur karena matahari di musim hujan sekarang ini cukup sulit. Khususnya pada saat angin yang cukup extream apabila kita memaksakan menjemur.

Dikhawatirkan hal tersebut bisa membuat lovebird senot atau penyakit lainnya yang di bawa oleh udara lembab.

Lovebird Sering Tidur Di Lomba Pada Musim Hujan

Lovebird Sering Tidur Di Lomba Pada Musim Hujan
trevorsbirding.com

Jika permasalahan lovebird sering tidur di lomba yang terjadi pada lovebird anda merupakan hal yang harus anda lakukan adalah dengan membuat lovebird tetap fit sebelum menggantang.

Diantaranya seperti pemeriksaan burung pada saat sudah sampai di lapangan, anda bisa rubah setingan apabila memang lovebird itu tampak kurang fit atau sebaiknya tidak melombakan di hari itu. Selanjutnya gantilah dengan hari yang lain perawatan harian sebaiknya bisa dirubah.

Yang menjadikan lovebird kerap tidur di lomba yaitu energi yang kurang birahi yang mulai menurun burung pada keadaan yang dinilai sedang kurang sehat.

Namun, tidak terlihat oleh kita, tempat gantangan yang begitu lembab pun bisa mengakibatkan lovebird tidak terbiasa dengan lingkungan tersebut.

Untuk mengimbangi hal titu anda bisa tambahkan vitamin atau EF pada saat lovebird di lapangan buka kerodong supaya lovebird bisa beradaptasi terhadap lingkungan tersebut.

Tinggalkan Komentar