Resep Penunjang Suara Burung Kenari Agar Menjadi Lebih Bening

Burung Kenari merupakan burung cantik yang sudah sering dipelihara karena memiliki suara yang lantang dan warna bulu yang cantik. Jenis dari burung kenari ini juga bermacam-macam. Untuk setiap jenisnya juga memiliki karakteristik dan keunggulan.

Suara burung kenari yang indah dan bervariasi pastinya harus didukung dengan berbagai macam faktor. Salah satunya yaitu dengan perawatan yang baik dan benar. Terlebih lagi untuk masalah pemberian makanan burung kicauan ini.

Untuk pecinta burung kenari, pastinya tau makanan apa saja yang disukai oleh jenis burung kenari tersebut. Akan tetapi harus anda tahu, jika tidak semua jenis makanan yang anda berikan kepada burung Kenari tersebut baik serta sesuai dengan kebutuhannya.

burungmedia.com

Tak hanya itu saja, mungkin saja burung juga mengalami kebosanan dengan jenis makanan yang hanya itu-itu saja. Maka dari itu, penting sekali untuk anda mengetahui apa sajakah jenis makanan yang baik khususnya untuk suara kicauan burung yang anda pelihara tersebut.

Resep Penunjang Suara Burung Kenari

Apabila anda semua masih belum mengetahui jenis makanan apa sajakah yang bisa menunjang kualitas suara kicauan dari burung Kenari, anda harus tahu resep penunjang suara burung kenari.

Telur puyuh rebus juga merupakan jenis makanan yang paling sering diberikan oleh pemilik burung Kenari. Hal ini disebabkan karena makanan ini memang sudah diyakini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Akan tetapi, anda tidak dapat setiap hari hanya menyajikan jenis makanan ini. Sebab, yang ditakutkan adalah burung peliharan anda menjadi kekurangan nutrisi yang berasal dari makanan lainnya. Berikut ini adalah resep yang bisa anda berikan kepada burung kenari.

Teh Adas

Salah satu resep penunjang suara burung kenari yang bisa diberikan adalah teh adas. Mungkin anda semua belum begitu mengenal dengan teh adas. Akan tetapi, harus anda tahu jika jenis teh ini dipercaya bisa menjadikan suara kicauan burung Kenari menjadi lebih bersih dan juga menjadi lebih bening lagi.

Pemberian resep berupa minuman teh adas ini memang masih diketahui jarang dilakukan di Indonesia. Akan tetapi, untuk anda semua yang ingin mencobanya disarankan untuk memberikannya 1 sampai dengan 2 kali saja di setiap minggunya.

Kemudian, untuk yang akan menghadapi perlombaan, anda juga bisa memberikannya 3 hari berturut-turut hingga datangnya hari perlombaan tersebut.

Untuk menyajikan resep minuman untuk burung kenari ini anda bisa campurkanlah 2 kantong teh adas. Jika tidak ada anda bisa memakai 2 sendok biji adas menggunakan 1 liter air panas atau bisa juga memakai air mendidih.

Bisa juga anda menambahkan 2 sendok teh gula baik gula putih atau gula merah. Sesudah keseluruhannya bahan tersebut sudah tercampur dengan rata, berikan untuk burung Kenari.

Campuran Telur Puyuh

Resep penunjang suara burung kenari selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran 1 butir telur puyuh rebus, 1 sendok teh madu. Selin itu dengan 1 sendok teh mentega, 1 potong biskuit bayi, dan 1 sendok poppy seed. Untuk penyajian telur puyuh, anda bisa menggunakan bagian kuningnya saja.

hewanpeliharaan.org

Kemudian, jika anda semua merasa kesulitan di dalam memperoleh poppy seed, anda semua bisa menggantinya dengan menggunakan niger seed.

Untuk anda semua yang tertarik memberikan makanan untuk burung Kenari dengan resep penunjang suara burung kenari ini, sebaiknya berikan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Anda dapat memberikan setengah sendok teh saja. Akan tetapi jika perubahannya tidak signifikan, maka tambahkanlah menjadi 1 sendok teh.

Tinggalkan Komentar