Mengetahui Perbedan Lovebird Pied, Dompied, dan Clear Pied

Di zaman yang sudah modern imi, seiring dengan berjalannya waktu serta perkembangan jenis Lovebird warma tak lepas dari banyaknya para pecinta burung Lovebird. Yang mana untuk para pecinta burung Lovebird ini tidak hanya berpacu pada warna solid saja.

Para peternak juga selalu berusaha untuk menghasilkan mutasi Lovebird baru yang ada di genetik Lovebird. Caranya yaitu dengan mengawin silangkan jenis ini dengan jenis itu untuk menghasilkan warna yang dinilai baru.

Untuk perubahan warna yang ada pada lovebird salah satunya yaitu dialami oleh Lovebird berwarna pied atau Lovebird blorok. Lovebird Pied atau blorok merupakan salah satu varian warna Lovebird yang mempunyai corak yang unik.

Selain itu juga terkesan acak-acakan, namun terlihat sangat indah untuk dilihat. Perlu anda ketahui, jika warna dasar yang ada pada Lovebird ini yaitu green series (paruh merah) serta warna blue series (paruh putih).

Sedangkan untuk Lovebird Blorok atau pied imi akan menjumpai versi GS serta BS. Pada umumnya, warna blorok keseluruhannya disebut pied. Namun, sebab coraknya yang berbeda-beda menjadikan penyebutan yang ada pada lovebird blorok/pied yang juga berbeda.

Walaupun berbeda penyebutannya, pastinya juga mempunyai tujuan tersendiri yaitu untuk memperjelas maupun untuk mempertegas warna Lovebird yang sedang disebutkan.

Perbedaan Lovebird Pied, Dompied dan Clearpied

Perbedaan Lovebird Pied, Dompied dan Clearpied
jenisburung.co

Untuk penamaan pada Lovebird Pied ini pada umumnya ada 3. Diantaranya yaitu pied, dompied, dan juga clear pied. Akan tetapi, banyak sekali dari para pecinta Lovebird yang baru dan akan mempersungguh dan tekun pada jenis burung paruh bengkok ini merasa bingung akan perbedaan Lovebird pied, dompied dan clearpied tersebut.

Untuk Lovebird Pied, Clear Pied, serta Dompied pada umumnya Lovebird yang memiliki warna acak-acakan maupun yang bercorak disebut dengan lovebird pied atau blorok.

Namun, sebab perbedaan Lovebird pied pada corak dan penurunan sifat maka sedikit demi sedikit istilahnya melebar di dalam menjelaskan keterangan dari burung yang dimaksud.

Lovebird Pied/Blorok

Untuk pengertian dari warna Lovebird pied jika secara visual atau jika dilihat secara tampilan yaitu corak blorok Lovebird yang standar. Kemudian untuk coraknya lebih tersebar seta terlihat lebih merata.

Lovebird Dompied

Sedangkan untuk warna Lovebird dompied yaitu merupakan singkatan dari dominan pied maupun sifat piednya yang lebih banyak jika dibandingkan dari pied yang biasa.

Tak hanya itu saja, jika secara visual maka burung Lovebird dompied itu mempunyai corak yang dinilai lebih tebal. Sedangkan untuk warnanya lebih tebal, dan juga tampak lebih rapat. Dan jika pada penurunan keturunan dompied, maka akan lebih kuat dan bisa menghasilkan anakan yang pied juga.

Lovebird Clearpied

Lovebird Clearpied
insta.orenya.com

Sedangkan untuk warna Lovebird clearpied yang secara visual maupun tampak memiliki warna blorok yang tampak bersih. Dan bahkan juga dapat menjadi tidak nampak. Pada umumnya untuk warnanya sedikit pucat serta terdapat sedikit corak putih.

Walaupun ada perbedaan Lovebird pied dengan burung ini, akan tetapi untuk burung Lovebird pied apabila dikawinkan silangkan dengan warna solid maka akan menghasilkan salah satu anakan pied atau Lovebird blorok.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Lovebird berkualitas, maka anda bisa menernakannya dengan teliti. Selain itu, anda harus bisa merawatnya dengan sebaik mungkin.

Perawatan yang harus dilakukan yaitu mulain dari masalah pakan, masalah pemandian, penjemuran dan lain sebagainya. Jika perawatannya baik, amka anda bisa menghasilkan jenis Lovebird yang baik.

Tinggalkan Komentar