Mengetahui Hasil Persilangan Lovebird Violet dan Parblue

Lovebird adalah jenis burung kicauan yang banyak diminati oleh para pecinta burung kicauan yang ada di berbagai wilayah. Burung paruh bengkok ini adalah jenis burung yang memiliki keunggulan dalam hal suaranya maupun dari bentuk isiknya.

Lovebird ini merupakan jenis burung kicauan berparuh bengkok yang memiliki kicauan merdu dan juga lantang sekali. Selain kicauan yang lantang dan juga merdu, lovebird juga dikenal memiliki warna bulu yang indah dan juga terlihat berwarna warni.

Lovebird tidak hanya memiliki satu warna saja, bulu yang ada pada bagian tubuhnya bervariasi. Ada lovebird violet, lovebird parblue, lovebird lutino, dan masih banyak lagi jenis lovebird yang lainnya.

Akan tetapi, para peternak lovebird terkadang ingin menciptakan lovebird dengan warna baru atau melakukan mutasi warna lovebird. Sudah banyak sekali para peternak lovebird yang melakukan mutasi lovebird.

Mutasi Warna Lovebird

Mutasi Warna Lovebird
hewanpeliharaan.org

Mutasi warna lovebird yang paling banyak diminati yaitu dengan harga yang relative. Banyak juga yang mencetak lovebird dari mutasi warna lainnya.

Banyak sekali para pecinta burung lovebird yang ingin mencetak PB violet (nama yang popular) dengan biaya yang murah dan terjangkau oleh semua peternak lovebird.

Lovebird violet dan parblue juga termasuk lovebird yang sedang populer atau sedang trending tahun ini. Untuk lovebird violet ini termasuk salah satu jenis warna mutasi. Kemudian, untuk lovebird parblue ini merupakan jenis ras tersendiri. Banyak sekali orang yang penasaran dengan persilangan antara kedua jenis lovebird ini.

Hasil persilangan lovebird violet dan parblue ini banyak sekali diminati oleh para pecinta burung kicauan. Terutama untuk pecinta burung lovebird. Maka dari itu, banyak sekali yang mencoba menyilangkan lovebird violet dan parblue.

Hasil Persilangan Lovebird Violet dan Parblue

Nah pada kesempatan kali ini, akan diberikan jawaban untuk anda yang merasa penasaran dengan hasil persilangan lovebird violet dan parblue.

Persilangan semua jenis lovebird ternyata dapat dilihat dan juga dapat diprediksi dengan teori genetik indukan lovebird. Untuk persentase dari split yang dibawa indukan tersebut bisa mempengaruhi warna dari anakan maupun dari turunannya.

Harus anda ketahui, jika untuk jenis indukan tersebut mempunyai 2 gen, antara lain yaitu gen resesif dan juga gen dominan. Kemudian untuk kedua gen tersebut tidak bisa dilihat dengan kasap mata. Namun harus diketahui dengan cara yang teliti.

Hasil Persilangan Lovebird Violet dan Parblue
pintaram.com

Untuk mengetahui dari kedua jenis gen burung berparuh bengkok tersebut diperlukan teori yang tentunya dinilai sangat rumit. Oleh sebab itu, disini akan sedikit dijelaskan dengan mengambil sampel dari 3 indukan berjenis parblue dengan violet untuk dijadikan sebagai patokan saja (dan bukan secara teori).

Berikut ini adalah hasil persilangan lovebird violet dan parblue yang bisa anda ketahui

Hasil persilangan lovebird violet dan parblue dari indukan 1 :

Parblue violet (dominan) yaitu akan menghasilkan lovebird violet

Sedangkan untuk hasil persilangan lovebird violet dan parblue dari indukan 2 :

Parblue vio (dominan)
Vio

Hasil persilangan lovebird violet dan parblue dari indukan 3 :

Vio
PB vio
Mouve
Slaty

Itulah hasil persilangan lovebird violet dan parblue yang bisa anda ketahui. Dengan adanya mutasi lovebird tersebut, anda bisa memelihara semakin banyak jenis lovebird dan bisa menambah koleksi burung kicauan di rumah anda, khususnya lovebird ini.

Agar bisa menjadi lovebird yang berkualitas, anda harus memelihara dan merawatnya dengan sebaik mungkin dengan benar dan teratur.

Tinggalkan Komentar