Mengetahui Hasil Persilangan Lovebird Klep Dan Non Klep

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang memiliki warna dengan sangat cantik. Burung ini juga merupakan genus Agapornis. Pada umumnya, ukuran burung lovebird ini rata-rata kecil, kurang lebih sekitar 13 cm sampai dengan 17 cm. Burung ini juga mempunyai berat antara 40 gram sampai dengan 60 gram. Burung ini juga mempunyain bulu yang didominasi dengan warna hijau.

Lovebird juga termasuk jenis burung paruh bengkok pemakan buah dan biji-bijian yang memiliki keunggulan berupa kicauannya yang nyaring dan juga terdengar merdu. Selain itu bulunya pun juga sangat indah dan juga bervariasi. Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas mengeai jenis lovebird dari hasil persilangan lovebird klep dan non klep.

Hasil Persilangan Lovebird Klep dan Non Klep

Hasil Persilangan Lovebird Klep dan Non Klep
dengancara.com

Hasil persilangan lovebird klep dan non klep ini nantinya akan keluar anakan semi klep. Misalnya saja jika memiliki lovebird klep warna dakocan jantan. Selanjutnya lovebird tersebut kawinkan dengan lovebird non klep warna kuning.

Kemungkinan besar hasil yang akan keluar yaitu anakan semi klep dan warnanya juga tidak tegas seperti warna pada burung lovebird non klep. Kemudian untuk lovebird yang memiliki klep harganya lebih tinggi.

Sebab, lovebird tersebut mempunyai karakter warna tersendiri. Pada saat burung tersebut dikawinkan dengan yang lainnya maka warnanya pun bisa tidak berubah-ubah.

Memang kenyataan pada saat beada di pasaran atau lapangan, lovebird non klep ini mempunyai harga di bawah standar lovebird yang memiliki klep. Yang mana pada umumnya mempunyai kacamata orang biasa menyebutnya. Dikatakan demikian sebab warnanya tidak tegas dan juga cenderung beraneka ragam.

Bahkan untuk warnanya ini dapat dikatakan seperti pelangi. Selanjutnya untuk jenisnya pun susah diidentifikasikan . Mungkin disebabkan warnanya yang beraneka ragam dan bisa berubah-ubah jika dibandingkan dengan warna-warna yang lain.

Lovebird Non Klep Tidak Bisa Ngekek Panjang

Ternyata lovebird non klep ini tidak bisa ngekek panjang. Maka dari itu, sangat jarang sekali orang mengikutsertakan lovebird non klep dalam kompetisi lovebird ngekek panjang.

Perlu anda ketahui, jika lovebird non klep ini ngekeknya tidak dapat sepanjang lovebird klep. Maka dari itu, sangat jarang orang yang mengikutkannya dalam acara lomba.

Lovebird Non Klep Lebih Cepat Produksi

Jika dilihat dari masalah usia, lovebird non klep ini dapat produksi pada umur 6 bulanan. Kemudian, untuk jenis lovebird klep baru bisa dikawinkan ketika usia di atas 8 bulanan.

Diketahui jika jumlah di pasaran lovebird non klep ini sedikit. Sebab,sedikit orang yang memilikinya serta peternaknya juga lebih sedikit.

Selanjutnya kesimpulan dari hasil persilangan lovebird klep dan non klep yaitu anakannya akan keluar lovebird semi klep yang dominan. Namun dapat juga keluar lovebird klep dan non klep juga tapi peluangnya hanya relatif kecil.

Lovebird barong atau hibridjuga merupakan hasil persilangan lovebird klep dan non klep. Para penggemar burung di Indonesia juga sudah banyak yang melakukan perkawinan silang antar lovebird.

Lovebird Barong
criacaodeanimais.blogspot.com

Perkawinan silang antar lovebird ini tujuannya yaitu supaya bisa menghasilkan keturunan lovebird baru dengan warna unik dan juga lebih menarik. Maka dari itu, saat ini telah banyak lovebird dengan warna-warna yang baru hasil dari perkawinan silang yang telah dilakukan itu.

Kombinasi warna baru yang cantik dari hasil perkawinan silang selanjutnya juga bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. Agar bisa mendapatkan lovebird yang berkualitas, anda bisa merawatnya dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Komentar