Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird Over Birahi

Lovebird adalah salah satu jenis burung kicauan yang penggemarnya sudah cukup banyak. Banyaknya pemelihara burung lovebird ini dikarenakan burung ini memiliki bentuk dan warna yang indah.

Selain itu burung ini juga memiliki suara yang bagus dan lantang. Akan tetapi keberhasilan di dalam memelihara lovebird ini sesuai dengan perawatan yang diberikan oleh sang pemeliharanya.

Namun di dalam pemeliharaan lovebird terkadang menjumpai berbagai macam permasalahan.

Biasanya salah satu dari berbagai macam permasalahan yang terjadi pada lovebird yaitu seperti tingkat birahi burung tersebut sering berubah – ubah.

Dan hal itu pastinya juga termasuk salah satu masalah yang kerap dialami dari banyak penggemar burung paruh bengkok ini.

Maka dari itu keadaan birahi lovebird tersebut yang berubah – ubah.

Jadi secepat mungkin harus segera di atasi dengan penanganan yang tepat. Terlebih lagi untuk lovebird yang sering di lombakan.

Sebab jika tingkat birahi burung lovebird yang sering di lombakan di cepat – cepat di atasi kedepanya bisa merugikan pemiliknya dan juga yang lebih mengecewakan lagi lovebird akan dapat menyakiti dirinya sendiri. Diantaranya seperti cabut bulu dan masalah yang lainnya.

Lovebird Over Birahi

Lovebird Over Birahi
Lovebird Over Birahi

Mengenai over birahi yang ada pada burung Lovebird pastinya ada salah satu jenis tanaman yang sangat bermanfaat dan juga terbukti ampuh untuk menurunkan birahi lovebird yang terlalu OB.

Tanaman tersebut yaitu berupa Daun Kemangi. Mungkin dari banyaknya penggemar burung lovebird yang ada mereka sudah mempercayai manfaat daun kemangi untuk lovebird, yang mana bisa untuk menurunkan birahi lovebird yang terlalu tinggi.

Namun sebenarnya banyak sekali cara – cara yang bisa dilakukan untuk penggemar burung lovebird di dalam menstabilkan tingkat birahinya.

Dan salah satu diantaranya yaitu dengan memandikan burung pada saat malam hari dan kerap di sebut dengan mandi malam.

Untuk memandikan burung pada saat hujan atau sering di sebut dengan terapi mandi hujan, dan tentunya masih banyak lagi cara yang lainnya.

Oleh sebab itu pemberian daun kemangi untuk lovebird ini sangat dianjurkan jika lovebird anda tampak memuncak birahinya.

Manfaat daun Kemangi Untuk Lovebird

Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird
Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird

Jika anda memiliki lovebird peliharaan yang over birahi, anda perlu mencoba memanfaatkan daun kemangi ini untuk membuat ramuan burung lovebird peliharaan anda.

Berikut ini 3 manfaat daun kemangi untuk lovebird yang sudah bisa dibuktikan

  • Daun kemangi dapat digunakan untuk mengobati lovebird yang mengalami masuk angin.
  • Bisa juga untuk menurunkan birahi lovebird dengan cepat
  • Anti radang untuk penyembuhan luka

Daun kemangi  ini mudah sekali anda dapatkan di sekitar rumah anda. Jika tidak memiliki tanaman kemangi anda bisa membelinya di pasar terdekat anda.

Untuk menurunkan lovebird yang over birahi dengan menggunakan daun kemangi, cara pemberiannya yaitu dapat secara langsung di berikan pada burung lovebird anda yang mengalami over birahi.

Atau bisa juga dengan cara daun kemangi terlebih dahulu di rebus dengan menggunakan air yang sudah panas atau mendidih.

Dan hasil dari air rebusan dari daun kemangi tadi itu bisa anda berikan pada lovebird yang mengalami birahi yang cukup tinggi.

Lovebird yang mengalami over birahi memang harus segera diatasi dengan cepat. Sebab jika tidak segera diatasi bisa saja memperburuk keadaan lovebird anda yang akan mengikuti lomba.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat daun kemangi untuk lovebird. Mudah mudahan bisa memberikan manfaat bagi anda.

Tinggalkan Komentar