Mengetahui Hasil Persilangan Lovebird Batman dengan Pastel Putih

Lovebird adalah jenis burung berparuh bengkok yang banyak diminati oleh para pecinta burung kicauan karena keunggulan dalam hal suaranya maupun dari bentuk isiknya.

Hal yang menarik dari lovebird ini karena memiliki warna bulu yang sangat indah dan juga terlihat berwarna warni. Warna yang dimiliki oleh lovebird ini bervariasi dan juga tampak sangat menarik.

Lovebird tidak hanya memiliki satu warna saja, bulu yang ada pada bagian tubuhnya diketahui cukup bervariasi. Ada lovebird violet, lovebird batman lovebird parblue, lovebird lutino, dan masih banyak lagi jenis lovebird yang lainnya.

Mutasi Warna Lovebird Batman dan Pastel Putih

Jenis lovebird yang banyak diminati yaitu lovebird batman dan juga lovebird pastel putih. Lovebird batman punya ciri khas warna hitam serta gelap yang di bagian sayap serta bagian kepala. Selain itu, pada bagian dada akan memiliki warna abu abu apabila pada blorok/pied/bs atau euwing akan memiliki warna dada yang putih polos atau daput.

Lovebird Batman
saepudin19.blogspot.com

Apabila warnanya tampak lebih gelap atau tajam warna hitamnya maka akan semakin bagus warna serta tinggi harganya. Ciri-ciri lovebird batman ini juga dapat dilihat di bagian paruhnya.

Lovebird ini juga memiliki paruh yang berwarna kusam antara putih agak kuning dan bengkok seperti dengan lovebird yang lainnya. Untuk lovebird batman ini memiliki warna lebih dominan berwarna hitam.

Tak hanya itu saja, ada warna putih yang ada di bagian leher dan dada atau sering dinamakan dengan ngalung putih. Sedangkan yang lainnya yaitu dominan berwarna hitam.

Jenis lovebird batman juga memiliki bentuk mata bulat dengan lingkaran mata berwarna putih yang berbeda jauh dengan warna kepalanya. Hal tersebut tentunya menambah keunikan dari jenis lovebird ini.

Jenis lovebird batman ini ternyata banyak menarik perhatian para pecinta burung lovebird. Banyak juga yang ingin memilikinya untuk dijadikan burung lomba maupun sekedar untuk dijadikan burung hias dirumah.

Jumlahnya yang tidak banyak menjadikan banyak orang hendak memeliharanya. Banyak juga yang menyilangkan lovebird batman dengan pastel putih. Hasil persilangan lovebird batman dan pastel putih memang cukup menarik untuk dipelihara.

Hasil Persilangan Lovebird Batman dengan Pastel Putih

Hasil Persilangan Lovebird Batman dengan Pastel Putih
injenisburung.blogspot.com

Untuk kali ini akan membahas hasil persilangan lovebird batman dengan pastel putih. Hasil persilangan lovebird batman dengan pastel putih akan mendapat warna yang bisa dikatakan cukup beragam. Tentu saja hasilnya dari warna campuran dari indukan maupun dari warna turunan yang asalnya dari generasi sebelumnya.

Persilangan semua jenis lovebird ternyata dapat diamati dan dilihat dan diprediksi dengan menggunakan teori genetik indukan. Persentase dari split yang dibawa oleh indukan nantinya akan berpengaruh terhadap warna anakan maupun dari turunannya.

Harus anda ketahui juga bahwa jenis indukan memiliki 2 gen, diantaranya yaitu gen resesif dan juga gen dominan. Sedangkan untuk kedua gen tersebut ternyata tidak bisa dilihat dengan kasap mata.

Hasil Indukan 1:

Batman (dominan)
Mouve
Pastel putih

Hasil dari indukan 2 :

Mouve (dominan)
Batman

Hasil dari indukan 3 :

Batman
Pastel putih
Mouve
Slaty

Itulah hasil persilangan lovebird batman dan pastel putih yang bisa anda ketahui. Dengan adanya mutasi lovebird tersebut, anda bisa memelihara semakin banyak jenis lovebird dan bisa menambah koleksi burung kicauan yang ada di rumah anda, khususnya perpaduan lovebird batman dan pastel putih ini. Tujuannya supaya bisa menjadi lovebird yang berkualitas, anda harus memelihara dan merawatnya dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Komentar