Mengetahui Ciri Khas Burung Kenari Putih dan Cara Merawatnya

Burung kemari adalah salah satu jenis burung kicauan yang memiliki variasi warna bulu dan juga mempunyai kicauan yang merdu dan juga lantang. Semua para pecinta burung kicauan sudah pasti tahu bahwa burung kenari adalah termasuk jenis burung yang populer saat ini dan banyak digemari.

Burung kenari ini selain memiliki kicauan suara yang begitu merdu ada banyak pula jenis dan warna yang pastinya juga terlihat berbeda-beda. Dan semua ini adalah menjadi keunikan tersendiri bagi setiap jenis kenari yang ada di alam ini.

Corak warna dari burung kenari yang sering kita jumpai pada umumnya yaitu warna kuning, orange, merah, dan warna putih. Burung kenari polos berwarna putih ini memang memiliki karakteristik yang unik. Sehingga banyak orang yang berminat untuk memelihara jenis burung kenari ini. Namun, apakah anda semua sudah mengetahui ciri khas burung kenari putih?

Ciri Khas Burung Kenari Putih

Burung Kenari Putih
tr.eyeni.info

Tak hanya menyukai warna putih yang polos dan juga terkesan elegan ini. Banyak juga yang menilai atau beranggapan jika burung kenari putih merupakan jenis burung kenari yang memiliki suara lantang jika dibandingkan dengan jenis burung kenari yang lainnya.

Dan berdasarkan pengalaman para penangkar burung kenari, sebagian ada yang mengatakan jika burung kenari putih ini suaranya lebih keras. Kemudain, sebagain yang lain juga yang mengatakan jika semua itu relatif.

Kemudian untuk jenis kenari lainnya juga banyak yang memiliki suara keras. Tak hanya itu saja, para penghobi kenari juga dapat menjadikan suara burung kenari menjadi keras dengan memberikan ramuan alternatif.

Ciri khs burung kenari putih ini pastinya sebagian besar bahkan seluruh tubuhnya memiliki warna putih. Sedangkan ciri khas burung kenari putih untuk ukurannya yaitu sama halnya dengan burung kenari pada umumnya.

Akan tetapi, karakter yang telah disebutkan oleh para penangkar tersebut memang tidak bisa dijadikan patokan 100%.

Untuk mengetahuinya sebaiknya bisa dengan cara praktek langsung memelihara kenari putih. Dengan demikian, nantinya kita akan mengetahui berbagai macam mengenai kenari putih ini.

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa memang benar jika burung kenari putih menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan burung peliharaan maupun diternakkan.

Cara Merawat Burung Kenari Putih

Perawatan Burung Kenari Putih
burungnya.com

Untuk anda semua yang menyukai burung kenari, dan yang mungkin ingin memelihara kenari putih dan ingin tahu cara perawatannya, maka anda dapat mendapatakan infonya di bawah ini. Berikut ini adalah cara merawat kenari putih:

Pertama kalinya untuk melakukan perawatan, anda harus bisa tentukan jenis kelamin dari burung kenari putih terlebih dulu . Pilihlah burung kenari yang benar-benar sehat dan juga kuat.

Ciri khas burung kenari putih yang sehat bisa dilihat dari ketebalan paruhnya, postur tubuh, cengkraman kakinya, dan juga kepitan sayapnya. Perawatan yang bisa anda lakukan selanjutnya yaitu sangkar kenari harus sesuai atau standar.

Sebaiknya sangakar burung kenari putih jangan terlalu kebesaran ataupun kekecilan. Selanjutnya anda bisa melakukan perawatan rutin setiap hari, mulai dari pemberian pakan, memandikan kenari, dan juga masalah penjemuran.

Berikan vitamin tambahan untuk kenari agar staminanya tetap bisa terjaga. Sebaiknya anda harus tahu jenis penyakit yang sering menyerang kenari. Tujuannya supaya dapat dengan mudah mengatasinya.

Agar bisa mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit, maka sebaiknya anda selalu jaga kebersihan kandang kenari, yaitu dengan cara dibersihkan setiap hari. Jika bisa melakukan perawatan dengan baik dan benar, maka burung kenari putih yang anda elihara bisa sehat dan rajin berkicau.

Tinggalkan Komentar