Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Albino Mata Merah

Lovebird albino mata merah merupakan salah satu jenis lovebird yang sampai saat ini banyak sekali digemari dan juga menjadi incaran oleh para peternak burung lovebird yang sudah tingkatam master atau yang masih kategori para peternak yang masih pemula.

Burung lovebird yang memiliki banyak jenis warnanya ini masih dianggap dapat menjadikan penghasilan yang lumayan. Oleh sebab itu, para penangkar yang selalu berisaha dengan terus menerus mencetak lovebird yang harga jual dan peminatnya banyak.

Dari berbagai macam jenis warna lovebird, ada salah satu yang unik dan menarik untuk dilihat, yaitu lovebird albino mata merah. Untuk jenis lovebird lutino mata merah ini tergolong jenis langka di pasaran dan peminatnyapun cukup tinggi.

Karakteristik Lovebird Albino Mata Merah

Lovebird Albino Mata Merah
facebook.com

Burung lovebird albino mata merah ini karakteristiknya yaitu semua bulu dari kepala, leher, sayap sampai ekor memiliki wana putih ini. Jenis lovebird ini juga beda dengan kebanyakan lovebird pada umumnya.

Sebab, untuk warna matanya yang merah ini yang membuatnya tampak berbeda dengan lovebird pada umumnya. Sebab jenis lovebird ini tidak memiliki pigmen warna.

Selain untuk warna bulunya yang putih semua dan juga warna mata yang merah, ternyata pada warna kulit kaki hingga pada bagian kuku – kukunya juga berwarna putih bersih.

Inilah yang menjadi keunikan dari burung lovebird albino mata merah ini, dan harganya pun saat ini juga melambung tinggi. Sebab, permintaan pasar juga tinggi sedang persediaan yang tidak mencukupi.

Keadaan yang seperti ini bisa dijadikan sebagai eluang yang besar untuk para penangkar lovebird guna dijadikan ladang perekonomian baru.

Cara Mencetak Lovebird Albino Mata Merah

Cara Mencetak Lovebird Albino Mata Merah
facebook.com

Mengenai cara mencetak lovebird albino mata merah, terdapat beberapa cara yang akan disampaikan sesuai dengan pengalaman peternak yang sudah lama mendalami burung ini, antara lain yaitu sebagai berikut;

1. Cara mencetak lovebird albino mata merah dilakukan dengan cara menyilangkan indukan lovebird albino mata merah dengan lovebird albino mata merah. Dan kemungkinan 90% akan keluar albino mata merah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa memcari indukan yang kualitasnya memang sangat baik.

2. Kemudian menyilangkan indukan lovebird pastel biru kepala putih dengan lovebird albino mata merah bisa menghasilkan sekitar 50% anakan lovebird albino mata merah. Untuk cara mencetak lovebird albino mata merah ini dinilai lebih ekonomis jika dibandingkan yang pertama.

3. Menyilangkan indukan lovebird pastel biru kepala putih seluruhnya dengan lovebird pastel putih ini bisa menghasilkan 30% anakan albino mata merah. Untuk cara mencetak lovebird albino mata merah inilah yang paling hemat, sebab harga indukannya terjangkau.

4. Silangan dari indukan lovebird albino mata hitam X albino mata hitam akan mendapatkan albino mata merah 30%

Untuk permasalahan di dalam cara mencetak lovebird albino mata merah yang berarti hanya masalah perjodohan saja. Akan tetapi, disini kita harus mengetahui tentang perbedaan jenis kelamin lovebird nya.

Dan keunikan yang bisa anda ketahui yaitu pada saat mengawinkan sepasang lutino mata merah. Pada saat anaknya lahir hanya tunggal, namun setelah besar anakannya bisa menjadi albino.

Untuk cara mencetak lovebird lutino mata merah, indukannya juga harus sepasang lutino merah. Kemudian untuk mencetak albino, otomatis hasil dari perkawinan sepasang yang sama-sama lovebird albino juga. Yang tersulit hanya pada saat proses perkawinan pertamany. Dan sesudah bertelur sekali kesananya tinggal menunggu saja.

Tinggalkan Komentar