Mengetahui Berbagai Kombinasi Pakan Burung Cucak Ijo Terbaik

Cucak ijo adalah salah satu jenis burung kicauan yang memiliki banyak peminat. Hal ini disebabkan burung cucak ijo bisa menghasilkan suara kicauan yang bagus dan bervariasi. Akan tetapi, di dalam memelihara burung cucak ijo ini pastinya juga tidak bisa lepas dari masalah.

Sebab, banyak para kicaumania yang terkadang merasa kurang puas dengan performa burung cucak ijo mereka. Meskipun tidak terlalu banyak, namun ada juga yang mengatakan terkadang burung cucak ijo kurang stabil.

Terkadang jenis burung ini bisa tampil sangat bagus. Akan tetapi, terkadang performa yang dimilikinya juga menjadi kurang memuaskan. Salah satu faktor penting dalam perawatan burung cucak ijo yaitu dari segi faktor pakan serta juga kebersihan kandangnya.

abahroros.blogspot.com

Yang pertama dari segi pakan, sebaiknya anda semua berusaha untuk memberikan buah-buahan segar untuk burung cucak ijo. Sedangkan untuk beberapa buah-buahan yang sering di berikan untuk burung cucak ijo ini diantaranya seperti pisang kepok, apel, buah peer dan juga pepaya.


Selain memberikan buah anda juga dapat memberikan pakan tambahan yang berupa jangkrik maupun kroto. Selanjutnya untuk faktor kedua yang tidak kalah penting adalah faktor perawatan cucak ijo.

Kombinasi Pakan Burung Cucak Ijo Terbaik

Untuk Kombinasi pakan burung cucak ijo ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama apabila kasusnya burung cucak ijo anda ini tampak kegemukan, maka kombinasi pakan pepaya dan juga jangkrik dan kurangi pemberian pisang kepok.

Selanjutnya apabila burung cucak ijo peliharaan anda malas bunyi anda bisa memperbanyak jangkrik dan kroto. Caranya anda bisa memberikan porsi yang lebih banyak, sampai burung tersebut tidak mau makan jangkrik lagi.

Selain itu anda juga dapat mengkombinasikan pakan burung cucak ijo terbaik versi anda sendiri. Agar lebih mudah dalam memberikan kombinasi pakan burung cucak ijo yang terbaik sebaiknya anda mengetahui jenis pakan cucak ijo dan manfaatnya seperti berikut ini.

1. Pisang Kepok

Perlu anda ketahui, jika manfaat dari pisang kepok ini banyak sekali, mulai dari bisa mengurangi stress, melancarkan pencernaan, menyehatkan mata serta dapat untuk meningkatkan energi.

Mengetahui manfaat dari pisang kepok ini mungkin anda semua dapatmemberikan pisang kepok untuk burung yang masih bakalan. Dengan begitu diharapkan dapat mengurangi stress yang dialami burung tersebut.

2. Buah Pear

Apabila burung cucak ijo yang anda punyai itu tampak kurang sehat, maka anda dapat mencoba untuk memberikan buah peer. Perlu anda ketahui, jika buah peer ini mempunyai cukup banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada buah ini juga memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi yang mana bisa untuk membantu tubuh di dalam melawan sebuah penyakit.

3. Pepaya

klanggenan.com

Buah pepaya juga baik sekali anda berikan pada burung. Sebab, di dalam buah pepaya ini terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk keseharan burung. Misalnya saja bisa memperlancar sistem pencernaan.

4. Jangkrik

Jangkrik merupakan salah satu pakan wajib untuk burung kicauan, tak terkecuali untuk burung cucak ijo ini. Harus anda tahu jika di dalam serangga jangkrik ini terdapat kandungan yang cukup banyak protein. Yang pastinya ini akan sangat bermanfaat untuk burung cucak ijo.

Perlu anda ketahui jika serangga berupa jangkrik ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber energi yang cukup baik. Jadi, tidak heran apabila sebelum lomba cukup banyak para penghobi yang memberikan jangkrik untuk burung cucak ijo yang anda pelihara.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar