Mengetahui Ragam Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Memelihara burung kicauan seperti burung cucak ijo pastinya menyenangkan. Karena burung ini bisa memiliki performa yang baik dan juga bisa memiliki suara kicauan yang merdu dan bervariasi. Semua itu harus didukung dengan perawatannya dalam hal pemberian makanan. Misalnya saja anda bisa memberikannya buah naga. Sebab manfaat buah naga untuk cucak ijo ini cukup banyak.

tipsburung.com

Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Buah naga banyak dimanfaatkan oleh manusia. Namun, ternyata buah naga tidak hanya baik dikonsumsi oleh manusia. Akan tetapi, buah naga, baik merah maupun putih, juga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk burung cucak ijo. Manfaat buah naga untuk burung cucak ijo ini sangatlah banyak.

Menyetabilkan Kinerja Burung

Manfaat buah naga yang pertama yaitu bisa untuk menyetabilkan kerja burung di lapangan. Maka dari itu, buah naga ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi burung cucak ijo yang penampilannya masih dinilai kurang memuaskan di lapangan.

Dengan anda memberikan buah naga, burung-burung yang pada umumnya kurang maksimal, pada umumnya akan menjadi sering masuk koncer. Keadaan yang seperti ini pastinya dipengaruhi oleh kondisi birahi burung yang stabil. Dengan demikian, burung dapat bekerja dengan baik saat berada di lapangan.

Maka dari itu, buah naga ini begitu direkomendasikan untuk diberikan pada burung-burung cucak ijo yang tampilannya masih dinilai kurang memuaskan pada waktu dilombakan.

Menaikkan Performa Di Lapangan

miaraburung.blogspot.com

Selain itu, manfaat buah naga untuk burung cucak ijo juga bisa membuat cucak ijo kerja ngedur pada saat berada di lapangan. Untuk urusan ini, burung cucak ini dinilai jauh lebih ngotot dan juga rajin jika dibandingkan tampilan yang biasanya.

Agar bisa bermanfaat, anda bisa memberikan buah ini sejak H-3. Atau pada masa karantina. Selama waktu tiga hari tersebut, burung cucak ijo sebaiknya tidak usah diberikan jenis buah lain selain buah naga secara terus-menerus.

Dan anda semua yang memelihara burung cucak ijo dengan memberikannya sampai di lapangan pada saat lomba tersebut tiba.

Menurunkan Birahi

Tak hanya bisa menyetabilkan kerja burung cucak ijo di lapangan, buah naga juga bisa bermanfaat sebagai obat penurun birahi burung cucak ijo. Karena, di dalam jenis buah ini sifatnya dingin. Jadi, bisa cocok sekali jika diberikan pada burung cucak ijo yang mengalami kelebihan maupun over birahi ini.

Karena buah naga bisa menurunkan birahi, yang pastinya jenis buah ini hanya boleh diberikan untuk burung cucak ijo yang mengalami over birahi agar terlihat lebih stabil. Biasanya cucak ijo yang mengalami over birahi cirinya terlihat melet dan ngembung.

Untuk burung cucak ijo yang memiliki birahi yang stabil, anda masih tetap bisa memberikannya. Akan tetapi, hanya sebagai variasi buah. Karena hanya sebagai variasi, maka buah naga ini hanya bisa anda berikan sewajarnya saja.

Cara Pemberian Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Untuk mendapatkan manfaat buah ini untuk cucak ijo, maka berikan dengan cara yang baik dan benar. Sebaiknya buah ini diberikan tidak lebih dari sekali dalam setiap minggunya.

Akan tetapi, apabila terdapat gejala-gejala burung mengalami lonjakan atau penurunan birahi, anda bisa memberikan buah naga tersebut yang disesuaikan dengan kondisi burung.

Karena, pastinya tidak semua jenis burung dapat memiliki dampak yang sama antara satu dengan yang lainnya. Sebaiknya anda mencuci buah ini sampai bersih sebelum memberikannya. Dan sesudah itu, buah naga ini dapat langsung anda berikan pada burung cucak ijo anda.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.