Inilah Racikan Pakan Burung Cucak Ijo Agar Bisa Gacor

Racikan pakan burung cucak ijo pastinya sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan stamina burung agar bisa jadi juara. Setelan pakan atau makanan cucak ijo memang berpengaruh sekali pada kesehatan dan rajinnya burung cucak ijo tersebut berbunyi.

Untuk orang yang memelihara burung Cucak Ijo dulunya jika akan mengatasi masalah perawatan selalu menggunakan berbagai ramuan tradisional.

Hal tersebut dilakukan sebab dulu belum banyak dijumpai obat kimia seperti sekarang ini. Pengobatan tradisional untuk burung cucak ijo juga sudah banyak dibuktikan dan manjur dalam hasil.

Pengobatan yang dilakukan dengan mencoba menggunakan ramuan tradisional memang bisa menjadi solusi untuk pemelihara burung cucak ijo yang kebetulan tidak memiliki dana yang cukup.

Sebab bahan bahan yang diperlukan untuk membuat pengobatan tradisional atau racikan pakan tradisional ini tidak mahal atau bahkan bisa anda peroleh d isekitar lingkungan anda.

Racikan Pakan Burung Cucak Ijo

Racikan Pakan Burung Cucak Ijo
Racikan Pakan Burung Cucak Ijo

1. Cucak ijo yang Sulit Gacor

Ramuan tradisional atau racikan pakan burung cucak ijo bisa digunakan mengatasi burung cucak ijo macet bunyi yang sudah berumur lebih dari 1 tahun. Atau cucak ijo tidak memiliki suara yang gacor.

Masukkan tempat minuman yang telah terisi dengan madu kedalam sangkar. Untuk pemberiannya anda bisa mengoleskan pada pisang yang akan diberikan pada Cucak ijo .

Setelah itu berikan juga EF berupa jangkrik satu ekor setiap pagi dan sore hari. Namun terlebih dahulu buang kepala jangkrik, kemudian masukkan jahe ukuran sedang ke dalam jangkrik .

2. Menjernihkan Kicauan atau Suara Cucak Ijo

Jika burung Cucak ijo yang anda pelihara sedang mengalami atau terjangkit gejala suara serak. Maka anda bisa mencoba dengan ramuan racikan pakan untuk burung cucak ijo berikut.

Berikanlah sedikit air teh yang tidak terlalu manis lalu anda campurkan jeruk nipis untuk dijadikan pengganti jatah minum burung cucak ijo anda.

Anda bisa menunggu beberapa hari supaya suara serak pada burung cucak ijo bisa jernih kembali.

3. Menjaga Kesehatan Cucak Ijo

Agar kesehatan Burung cucak ijo anda tetap terjaga maka hal yang penting yang harus dilakukan supaya sering berkicau dengan Anda cukup menyediakan jahe, kencur, dan kunyit.

Kemudian seluruh bahan tersebut diparut lalu diperas airnya. Kemudian hasil perasan tersebut dicampur pada tempat minum burung.

Anda bisa memberikan air perasan tersebut setelah proses penjemuran. Lakukan hal tersebut dalam waktu satu bulan sekali.

4. Ramuan tradisional EF untuk cucak ijo

Ramuan tradisional EF untuk cucak ijo
Ramuan tradisional EF untuk cucak ijo

Makanan tambahan juga penting sekali untuk burung peliharaan, terlebih lagi untuk burung Cucak ijo .

Sebelumnya anda bisa menyediakan 1 putih telur, 2 sendok kroto bersih, 1 apel merah yang telah di tumbuk atau yang sudah dihaluskan.

Kemudian anda dapat campurkan semua bahan yang telah anda sediakan, lalu aduk sampai merata.

Kemudian siapkan wadah yang kedap udara, misalnya dengan toples plastik atau sejenisnya, setelah itu olesi minyak goreng.

Masukan ramuan pakan cucak ijo yang telah anda buat kedalam wadah. Lalu taruhlah pakan yang anda buat itu ke dalam kulkas.

Anda juga dapat memberikan ramuan tersebut 1 sendok teh atau secukupnya setelah burung Cucak Ijo yang anda pelihara tersebut selesai dijemur.

Untuk ramuan yang disimpan pada kulkas dapat bertahan kurang lebih selama 6 hingga selama 8 hari. Namun jangan diberikan kepada burung cucak ijo kesayangaan anda jika ramuannya sudah basi.

Sebab jika pakannya sudah basi bisa menimbulkan penyakit pada burung peliharaan anda.

Tinggalkan Komentar