Makanan Burung Pleci agar Cepat Gacor

Jangan asal kasih makanan! Berikut ini adalah makanan yang bisa buat burung pleci cepat gacor

Merawat burung pleci agar menjadi burung juara memang membutuhkan perawatan yang bagus dan ketelatenan dalam merawatnya. Dalam perawatan burung pleci, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah soal makanan. Ternyata makanan dapat berpengaruh pada kualitas kicauan si burung pleci. Bagaimanakah cara memilih makanan burung pleci agar cepat gacor? Berikut ulasannya.

Makanan yang bergizi dapat menunjang kesehatan burung kesayangan. Burung pleci yang mendapat asupan makanan yang bergizi dapat memiliki kondisi kesehatan yang prima sehingga dapat berkicau dengan mantap. Burung pleci merupakan burung yang menyukai buah-buahan, jadi Anda bisa memberinya buah-buahan atau makanan racikan.

Buah-buahan yang Bagus untuk Burung Pleci

1. Pisang

Pisang – pixabay.com

Pisang merupakan buah yang kaya vitamin A, C dan karbohidrat. Kandungan vitamin C di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan tubuh si burung agar tidak mudah sakit, sementara karbohidrat bermanfaat membuat burung cepat kenyang dan memiliki stamina yang bagus. Namun pemberian pisang tidak boleh terlalu banyak karena jika burung pleci kebanyakan makan, dia dapat mengalami kegemukan dan menjadi malas berkicau.

2. Mentimun

Mentimun – pixabay.com

Mentimun bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres pada burung pleci. Burung pleci yang stres akan sulit berkicau dengan baik karena dia kelabakan dan tidak tenang.

3. Apel

Apel Segar – pixabay.com

Buah apel berfungsi sebagai makanan tambahan bagi burung pleci. Manfaat buah apel bagi burung pleci antara lain meningkatkan ketahanan tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh burung, dan mencegah terjadinya kehausan.

4. Pir

Pir – pixabay.com

Buah pir bermanfaat membantu burung pleci agar memiliki kicauan yang jernih. Selain itu, buah pir juga bermanfaat menurunkan stres pada burung pleci.

Merawat burung pleci agar menjadi burung juara memang membutuhkan perawatan yang bagus dan ketelatenan dalam merawatnya. Dalam perawatan burung pleci, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah soal makanan. Ternyata makanan dapat berpengaruh pada kualitas kicauan si burung pleci. Bagaimanakah cara memilih makanan burung pleci agar cepat gacor? Berikut ulasannya.

5. Jeruk

Jeruk – pixabay.com

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang sangat disukai burung pleci. Buah jeruk ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan burung pleci seperti melancarkan saluran pencernaan, menetralisasi racun yang ada di dalam tubuh burung, meningkatkan ketahanan tubuh, dan menurunkan suhu tubuh. Buah jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk terapi pada burung pleci yang mabung atau mengalami kerontokan bulu.

6. Kelengkeng

Kelengkeng – pixabay.com

Buah kelengkeng juga memiliki beberapa manfaat bagi burung pleci. Manfaat buah kelengkeng antara lain menjaga stamina, mencegah stres dan drop pada burung, melancarkan saluran pencernaan, dan mencegah terjadinya mabung.

Selain buah-buahan, burung pleci sebaiknya juga diberikan makanan racikan agar lebih cepat gacor. Berikut beberapa racikan yang sering digunakan para pleci mania untuk merawat burung kesayangan mereka:

Racikan Makanan Burung Pleci 1

Racikan makanan – therafim.com

Bahan:

¼ kg kacang hijau

½ sendok makan gula pasir

2 butir telur ayam

Ambil kacang hijau dan gula pasir, rebus keduanya hingga 30 menit. Buang air rebusan dan ambil ampasnya. Masukkan ampas tersebut ke dalam blender, tambahkan dua butir telur ke dalamnya lalu haluskan. Cangkang kulit telur jangan dibuang tapi ditumbuk lalu dicampurkan ke dalam adonan. Jika adonan sudah jadi, masukkan ke dalam oven. Sesudah itu, biarkan adonan mengering. Saat sudah dingin, tumbuk lagi adonan agar menjadi lebih halus.

Racikan Makanan Burung Pleci 2

apel – pixabay.com

Bahan: buah apel dan kroto

Ambil buah apel lalu paruh hingga halus. Campurkan dengan kroto secukupnya. Makanan campuran apel dan kroto ini bermanfaat untuk meningkatkan birahi burung pleci saat burung mengalami kondisi lemah, lesu, dan kurang semangat. Burung pleci membutuhkan stamina dan semangat yang bagus untuk bisa gacor dengan maksimal.

Demikian ulasan mengenai makanan burung pleci agar cepat gacor. Selamat menyiapkan makanan bergizi untuk burung kesayangan.

Tinggalkan Komentar