Home » Kabar Burung » Inilah Jenis Makanan Burung Hwamei Agar Bisa Gacor

Inilah Jenis Makanan Burung Hwamei Agar Bisa Gacor

Berbagai macam dan jenis makanan hwamei atau burung wambi banyak sekali yang bisa menunjang kegacoran dari jenis burung ini. Sebab, dengan diberikan makanan yang bernutrisi burung kicauan bisa memilikisuara kicauan yang gacor.

Hwamei juga termasuk salah satu burung dari Cina yang juga populer di Indonesia. Namun, untuk saat ini burung Hwamei masuk pada golongan burung langka. Akan tetapi, salah satu jenis poksay tersebut masih menjadi incaran untuk para pengoleksi burung, sebab suara kicauannya yang unik.

Namun harus anda ketahui, jika burung Hwamei akan bertahan dengan kicauannya yang merdu jika perawatannya juga maksimal. Perawatan yang pada umumnya dilakukan yaitu dengan memandikan Hwamei setiap hari, penempatan sangkar di tempat ramai, dan lain sebagainya.

Satu hal penting yang harus mendapatkan perhatian dari segi perawatan Hwamei yaitu untuk jenis makanannya. Terdapat beberapa jenis makanan Hwamei yang pada umumnya digunakan untuk menunjang pemenuhan gizi pada burung Hwamei.

Jenis Makanan Burung Hwamei Agar Gacor

burunghobi.com

Jenis makaan burung Hwamei yang diberikan sebaiknya yang mengandung gizi tinggi dan juga bisa menjadikan kegacoran burung bertambah.

Pisang

Sudah banyak pisang menjadi rekomendasi terbaik makanan untuk berbagai macam burung. Kandungan vitamin yang banyak dan juga teksturnya yang lembut ini bisa memudahkan berbagai macam jenis burung dapat mengkonsumsinya dengan baik.

Untuk masalah penyajiannya, sebaiknya buah pisang ini tidak diletakkan di sangkar selama lebih dari 1 hari. Sebab, jika seperti ini akan mempengaruhi kesehatan burung jika pisang sampai dimakan dalam keadaan membusuk.

Ulat Hongkong

Jenis makanan burung Hwamei selanjutnya yaitu ulat hongkong. Perlu anda ketahui, jika ulat hongkong bermanaat sekali untuk Hwamei sebab terdapat banyak sekali kandungan protein dan kalori.

Protein sendiri juga sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan burung, menjaga stamina dan juga kebugaran fisik burung. Dan pada waktu makan, pada umumnya diberikan 2 sampai dengan 3 ekor ulat hongkong.

Untuk cara pemberian ulat hongkong caranya pun juga beragam, ada yang diberikan pada saat ulat hongkong masih berwarna putih dan ada juga yang diberikan pada saat berbentuk ulat hongkong kering.

Jangkrik

kompasiana.com

Seperti yang telah diketahui, burung Hwamei sangat suka dengan makanan dengan basic serangga dan salah satunya yaitu jangkrik. Jangkrik juga terdapat kandungan beberapa nutrisi yang diperlukan oleh burung Hwamei, antara lain yaitu protein, lemak, serta karbohidrat.

Pemberian jangkrik untuk burung Hwamei tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemampuan kicaunya. Dengan demikian keberadaannya juga bisa untuk mewarnai persaingan dengan burung-burung yang lain.

Pepaya

Jika dilihat dari kandungan nutrisinya, pepaya mempunyai beberapa kandungan yaitu seperti vitamin A, vitamin K, magnesium, folat, alfa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk masing-masing manfaat dari masing-masing kandungan pepaya untuk burung Hwamei antara lain yaitu vitamin K yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang-tulang pada Burung Hwamei.

Selain itu, juga bisa untuk menurunkan suhu tubuh Hwamei karena seharian di jemur di terik matahari. Selain itu, buah pepaya juga bisa berperan sebagai antioksidan pada Hwamei.

Belalang

Belalang juga merupakan serangga yang termasuk jenis makanan burung Hwamei yang mempunyai spesies sama dengan jangkrik. Serangga ini juga kerap dimanfaatkan sebagai alternatif makanan Hwamei jika tidak ada jangkrik.

Kemudian untuk alternatif lain yang pada umumnya dimanfaatkan yaitu kecoa. Ada beragam jenis belalang yang bisa anda jumpai. Pada umumnya belalang yang diberikan ke Hwamei yaitu belalang kayu yang berwarna hijau serta belalang setan yang mempunyai warna dominan coklat.

Tinggalkan Komentar