Cara Mengatasi Burung Anis Merah Susah Teler Dengan Cepat

Anis Merah adalah jenis burung kicauan yang banyak dipelihara karena memiliki suara yang khas. Kemudian burung ini memiliki ciri khas yang lain, yaitu Anis Merah teler. Perilaku ini yaitu saat burung Anis Merah berkicau kencang seperti sedang teler.

Akan tetapi, yang menjadi masalah yaitu burung Anis Merah sah teler. Biasanya para pemelihara Anis Merah akan melakukan berbagai cara untuk mengatsi burung Anis Merah yang dipeliharanya saat susah teler, agar bisa teler dengan cepat.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang menjadikan burung Anis Merah susah teler yang harus anda ketahui. Dengan mengetahuinya, anda bisa mengatasinya dengan lebih mudah.

Penyebab Anis Merah Susah Teler

Penyebab Burung Anis Merah Susah Teler
rudiiantoo.blogspot.com
  • Birahi rendah
  • Kekurangan vitamin
  • Sedang sakit.
  • Pelatihan mental kurang
  • Kekurangan pelatihan mental, dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Burung Anis Merah Susah Teler

Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang saatnya anda mengetahui tentang cara mengatasi burung Anis Merah susah teler.

1. Pastikan dalam Kondisi Nyaman

Supaya burung Anis Merah teler, maka anda harus membuatnya selalu dalam kondisi yang nyaman. Oleh sebab itu, sebaiknya anda tempatkan Anis Merah peliharaan anda tersebut di tempat yang sejuk.

Sebab, di dalam habitat aslinya, Anis Merah ini sangat suka dengan tempat-tempat yang terasa sejuk. Misalnya saja, anda dapat menggantangkannya Anis Merah di tempat yang teduh dan juga sejuk.

2. Membersihkan Kandang atau Sangkar Secara Rutin

Cara mengatasi burung Anis Merah susah teler yaitu dengan memastikan tangkringan yang terdapat di dalam sangkar sangat nyaman. Selain itu juga harus cocok dengan karakter Anis Merah peliharaan anda.

Kebersihan sangkar burung Anis Merah peliharaan anda perlu sekali untuk diperhatikan. Sebab, kebersihan yang terjaga dapat menjadiakn anis merah nyaman. Anda dapat membersihkan kandangnya minimal 3 sampai 4 kali dalam jangka waktu seminggu.

3. Melatih Burung Anis Merah Bertemu Lawan

Cara Mengatasi Burung Anis Merah Susah Teler
manukgacor.com

Untuk menjadikannya memiliki mental yang juara, anda bisa melatih Anis Merah dekat dengan jenis burung yang lain. Entah itu yang sejenis atau burung fighter lainnya.

Dengan demikian, Anis Merah anda akan perlahan sedikit demi sedikit terbiasa dengan keadaan tersebut serta menjadikannya mau teler.

Anda dapat mempraktekkan metode ini dengan banyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu hingga burung Anis Merah Anda benar-benar mengeluarkan gaya telernya yang cukup populer itu.

4. Memancing Anis Merah untuk Teler

Berbagai cara banyak yang dapat diterapkan untuk menjadikan Anis Merah bisa teler, salah satu cara yang paling ampuh yaitu dengan mempertemukan Anis Merah dengan burung Anis Merah yang berjenis kelamin jantan yang lainnya.

Dengan demikian, birahi Anis Merah bisa terpacu serta perlahan memaksa Anis Merah guna mengeluarkan gaya telernya untuk dijadikan tanda perlawanan burung jantan yan lain agar pergi.

5. Pengontrolan Birahi Anis Merah

Untuk menjadikan tetap teler kapan saja, maka anda harus sering berlatih untuk bagaimana cara mengontrol birahi anis merah berdasarkan karakter Anis Merah tersebut .

Birahi yang tinggi dapat menjadikan Anis Merah menjadi giras, dan tidak teler. Lalu apabila terlalu rendah dapat menjadikannya malas berkicau. Sebaiknya birahinya dibuat normal.

6. Pemberian Multmineral Rutin

Cara mengatasi burung Anis Merah susah teler selanjutnya yaitu anda harus tetap siaga untuk memberikan asupan mineral untuk burung peliharaan anda.

Pemberian BirdMineral memang dianjurkan sekali, yaitu setiap 2 – 3 dalam seminggu. Suplemen ini dapat menjadikan membantu dalam pertumbuhan Anis Merah seperti tulang dan organ-organ yang ada didalamnya.

Tinggalkan Komentar