Cara Mencetak Lovebird Violet yang Harus Anda Ketahui

Lovebird merupakan jenis burung kicauan yang sudah sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Perlu anda ketahui, jika jenis burung lovebird ternyata tidak hanya satu saja, akan tetapi jenisnya cukup banyak. Salah satu jenis lovebird yang banyak dicari yaitu Lovebird Violet.

Lovebird Violet ini merupakan salah satu jenis Lovebird yang dikenal populer sekali dikalangan para pecinta burung kicauan. Lovebird Violet juga kerap dijadikan sebagai incaran para kicau mania, terutama pera pecinta Lovebird. Sebab jenis burung ini memiliki kindahan pada warna bulunya.

Tak hanya indah dan menarik saja, akan tetapi Lovebird Violet juga cukup jarang untuk ditemukan dan bahkan terbilang langka. Hal ini yang menjadikan harga Lovebird Violet ini bisa menjadi semakin melambung saja.

Dengan demikian, saat ini sudah banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba untuk mencetak Lovebird Violet. Cara mencetak Lovebird Violet memang tidak begitu sulit, tapi harus bisa teliti.

Karakteristik Lovebird Violet

Lovebird Violet
rizalmugniherbal.blogspot.com

Karakteristik Lovebird Violet yang paling mencolok yaitu pada warna bulunya yang tampak biru keunguan. Dari banyaknya jenis Lovebird yang berwarna biru, Lovebird Violet ini yang memiliki warna bulu terlihat paling terang.

Kombinasi dari warna biru dan terang inilah yang pada akhirnya menjadikan burung ini bisa terlihat keunguan. Oleh sebab itu, Lovebird ini disebut violet. Lalu untuk warna pada bagian paruhnya yaitu putih.

Dari pengamatan yang dilakukan, ciri khas utama dari Lovebird Violet ini yaitu pada bulunya yang berwarna biru cerah, yang bisa menjadikannya tampak seperti warna ungu. Burung ini tampak semakin indah dengan perpaduan warna paruhnya yang putih.

Perlu anda ketahui, sebenarnya tidak hanya Lovebird Violet saja yang mempunyai warna bulu yang tampak biru. Namun, juga jenis lainnya yang mempunyai warna hampir serupa, diantaranya yaitu Lovebird Biru Mangsi dan Lovebird Cobalt.

Untuk dua jenis Lovebird tersebut juga mempunyai warna bulu yang hampir sama dengan Lovebird Violet, akan tetapi juga memiliki perbedaan. Perbedaan inilah yang menjadikan banyak orang keliru di dalam membedakan antara Lovebird Violet, Biru Mangsi dan juga Lovebird Cobalt.

Cara Mencetak Lovebird Violet

Cara Mencetak Lovebird Violet
facebook.com

Cara mencetak lovebird violet yang paling mudah dilakukan yaitu dengan cara memiliki sepasang indukan lovebird violet. Sudah jelas, bila kita memiliki sepasang Lovebird Violet, maka untuk anakan yang keluar dari hasil perkawinan lovebird tersebut pun juga jenis Lovebird Violet. Misalnya saja menjodohkan lovebird violet dengan lovebird biru mangsi.

Setelah jenis lovebird tersebut ber jodoh, lovebird itu selanjutnya akan kawin dan bertelur. Pada umumnya pada produksi pertama lovebird akan menghasilkan telur sebanyak 3 butir sampai dengan 4 butir.

Apabila telur yang dihasilkan tersebut menetas 3 butir dengan perkiraan anakan yang keluar yaitu 2 ekor jenis violet dan 1 ekor biru mangsi. Anakan yang dominan keluar yaitu jenis Lovebird Violet.

Sebab, pada umumnya indukannya violet jantan. Untuk hasil yang pasti untuk mencetak Lovebird Violet, sebaiknya kita harus mempunyai sepasang indukan violet jantan dan juga yang berjenis kelamin betina.

Berikut ini adalah rumus untuk cara mencetak Lovebird Violet SF dan juga DF:

Lovebird Violet DF x Lovebird Violet SF

  • 25% Lovebird Blue split Violet
  • 25% Lovebird Violet DF
  • 25% Lovebird Violet SF

Lovebird Violet DF x Lovebird Violet DF

  • 50% Lovebird Violet DF
  • 50% Lovebird Violet SF

Jika anda ingin berhasil dalam mencetak Lovebird , anda bisa mencoba rumus dan cara mencetak Lovebird Violet tersebut.

Tinggalkan Komentar