Terapi Fisik Untuk Lovebird Agar Bisa Ngekek Panjang

Sampai sekarang ini, burung love bird masih menjadi jenis burung kicauan berparuh bengkok yang masih banyak diminati oleh kicaumania yang berada di seluruh penjuru. Banyaknya penggemar lovebird ini pastinya ada penyebabnya. Yang pastinya selain memiliki suara yang lantang dan bervariasi, burung ini juga memiliki warna bulu yang sangat indah dan menarik sekali saat dipandang.

Sekarang ini juga sudah banyak lovebird yang diikutkan dalam acara lomba. Untuk menjadi burung yang memiliki performa yang bagus dan bisa diikutkan latber atau bahkan event, maka seekor love bird harus mempunyai durasi ngekek yang panjang. Kegacoran dari burung atau kerajinan burung saat lomba pastinya tetap masih terkalahka dengan burung-burung yang mempunyai durasi kekek yang panjang.

Terapi Fisik Untuk Lovebird Agar Ngekek Panjang

Tidak semua burung love bird memiliki kemampuan ngekek panjang. Bahkan pada kasus-kasus tertentu, burung love bird yang pada mulanya bisa ngekek panjang, akan tetapi disebabkan satu dan lain hal kadang kala ngekeknya bisa menjadi pendek.

burungmaster.com

Oleh sebab itu, diperlukan dua terapi fisik untuk lovebird. Yang bisa untuk menjadikan burung love bird bisa ngekek panjang atau mengembalikan performanya supaya kembali ngekek panjang.

Pengumbaran Yang Rajin

Terapi pertama yang sebaiknya anda lakukan dalam menjadikan burung love bird ngekek panjang yaitu harus anda lakukan dengan cara rutin mengumbar. Tidak harus setiap hari, dua hari atau tiga hari sekali asal dilakukan dengan konsisten.

Tapi, untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pengumbaran sebaiknya dilakukan dengan serajin mungkin. Namun, dapat dikurangi apabila burung love bird sudah mulai ada perkembangan yang dinilai signifikan.

Tak hanya dapat memiliki suara panjang dan ngekek panjang, terapi fisik untuk lovebird yag berupa pengumbaran ini dapat menjadika burung menjadi lebih sehat. Selain itu, pengumbaran yang dilakukan dengan rutin dapat menjadika lovebird peliharaan anda lebih langsing dan lincah.

Terapi Berenang

Terapi fisik untuk Lovebird yang bisa anda terapkan selanjutnya yaitu berenang. Akan tetapi, karena besarnya manfaat yang diperoleh untuk prospek di kemudian hari, terapi berenang ini sebaiknya dilakukan. Karena, terapi ini dapat menjadikan burung love bird memiliki suara panjang serta ngekek panjang.

Sebelum anda melakukan terapi berenang untuk burung love bird, cek terlebih dahulu kesehatan burung. Sebab, terapi ini mengharuskan keadaan burung dalam kondisi sehat, baik dari segi fisik maupun mental. Tak hanya itu, pastikan juga cuaca sedang cerah. Dengan demikia, burung tidak mungkin kedinginan.

dhbindonesia.blogspot.com

Langkahnya, burung love bird harus dimandikan terlebih dahulu. Caranya dengan disemprot sampai basah. Baru, sesudah itu burung love bird dapat langsung dimasukkan pada bak yang telah diisi air sebelumnya.

Saat anda menaruh lovebird anda ke dalam bak, sebaiknya burung jangan langsung dilepas. Sebab, apabila sampai burung love bird minum air dan bahkan tenggelam, aka sangat mengganggu kesehatan serta mental burung love bird.

Maka dari itu, letakkan salah satu tangan anda di bawah kaki burung love bird. Kemudian, tangan yang satunya memegang badan burung love bird.

Sesudah burung dirasa sudah bisa berenang sendiri, anda bisa melepaskan kedua tangan anda. Kemudian anda bisa, biarkan burung love bird berenang selama kurang lebih 10 menit.

Terapi fisik untuk lovebird ini bisa anda lakukan setiap hari. Ketika hari pertama, terapi dapat ada lakukan hanya satu atau dua menit. Akan tetapi, sesudah burung lovebird anda telah terbiasa, durasi mandi berenang dapat ditingkatkan sampai 10 menit.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.