Ragam Manfaat Madu Murni Untuk Burung Kicauan Lomba

Asupan pakan yang diberikan pada burung kicauan akan sangat berpengaruh terhadap performa yang dihasilkan burung pada saat berada di lapangan. Oleh sebab itu, tanpa adanya asupan yang baik, burung ini akan tidak mungkin bisa memiliki performa yang bagus. Selain itu juga tidak bisa stabil maksimal meskipun turun pada beberapa kelas. Karena sudah kita ketahui bersama, jika asupan ini merupakan sumber utama di mana burung bisa memperoleh energi dan stamina.

Seperti yag telah kita ketahui saat ini, jika sudah banyak sekali jenis obat-obatan atau multivitamin yang beredar di pasaran yang memang diracik khusus. Tujuanya tak lain untuk menjadikan burung meningkat performanya yang dilakukan dengan cara mendongkrak staminanya. Banyak kalangan yang mencoba memakai obat-obatan tersebut dan hasilnya ternyata juga bagus.

ilmubudidaya.com

Akan tetapi, perlu anda ketahui jika hampir semua obat-obatan yang ada, pada umumnya bersifat doping. Oleh sebab itu, hal ini sangat berbahaya apabila anda terapka dalam jangka waktu yang panjang. Untuk dampak yang paling sering terlihat dari penggunaan obat tersebut yaitu terjadinya penurunan performa pada burung yang terjadi dari hari ke hari. Meskipun obat tersebut tetap diberikan.

Oleh sebab itu, jika dibadingkan dengan anda memakai obat-obatan yang juga dinilai kurang teruji keamanannya, lebih baik anda memberikan asupan yang bagus pada burung tersebut. Asupan yang baik diantaranya yaitu, mulai dari kualitas voer sampai dengan pakan jangkrik yang akan diberikan pada burung anda.

Salah satu bahan yang bisa anda berikan pada burung yaitu madu murni. Manfaat madu murni untuk burung kicauan juga banyak sekali. Maka dari itu, anda semua tidak ada salahnya mencoba untuk memberikan madu murni ini.

Manfaat Madu Murni Untuk Burung Kicauan

Selain itu, anda juga bisa memberikan madu murni tersebut pada burung, khususnya pada saat satu hari menjelang lomba. Memang, selama ini madu dikenal sebagai jamu pada burung yang meningkatkan stamina serta bisa performa burung.

Bahkan manfaat madu murni untuk burung kicauan ini bisa menjadikan burung akan bekerja lebih top di lapangan. Bayaknya manfaat yang diperoleh dari madu ini karena kandungan madu yang memang begitu kaya akan nutrisi.

Cara Pemberian Madu Murni Untuk Burung Kicauan

arenahewan.com

Apabila anda akan memberikan madu pada burung anda yang hendak diturunkan pada hari minggu, maka hari sabtu anda sebaiknya anda memberikan madu itu pada burung. Caranya yaitu di mana madu disuntikkan atau dioleskan pada jangkrik, setelah itu baru berikan pada burung.

Dalam memberikan jangkrik yang sudah dioles atau dilumuri madu ini tidak perlu terlalu banyak. Anda bisa memberikan cukup satu ekor jangkrik saja yang anda suntikkan atau oleskan madu. Karena apabila pemberian madu murni untuk burung kicauan ini terlalu banyak, dikhawatirkan birahi burung anda tidak terkendali. Dengan demikian, bisa terjadi over birahi.

Walaupun demikian, burung yang bisa anda berikan madu dengan cara seperti ini adalah burung pemakan serangga. Beberapa burung pemakan serangga yang bisa diberikan burung tersebut misalnya murai batu, kacer, cucak ijo, cendet, dan lain sebagainya. Sebab, madu murni untuk burung kacer, murai, dan lainnya memberikan manfaat yang banyak.

Kemudian untuk jenis madu disini bukanlah madu oplosan atau madu yang dibuat dengan menggunakan berbagai macam campuran. Akan tetapi, madu yang memiliki khasiat tersebut juga termasuk madu murni yang asalnya dari lebah dan belum tersentuh oleh campuran apapun.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.