Tips Memilih Voer Yang Baik Untuk Burung Kicauan Paling Tepat

Para pecinta burung berkicau yang ada pelihara di rumah pastinya membutuhkan pakan buatan yang berupa voer. Tak hanya bisa memberi manfaat akan kandungan nutrisi, vitamin, mineral dan protein. Aka tetapi, voer juga bisa membuat simple atau gampang dalam memelihara burung berkicau. Terutama untuk masalah pemberian pakan.

Jenis burung pemakan buah dan serangga biasanya akan mengkonsumsi voer agar orang yang merawatnya tidak merasa kesulitan dalam merawat burung kesayangannya (terkecuali burung pemakan biji-bijian).

Banyak sekali jenis dan merk voer di pasar atau yang ada di kios-kios burung akhir-akhir ini yang dijual. Dengan demikian, banyak sekali kasus berbagai saran dan anjuran mengikuti dan tips memilih voer. Sebab, tidak semuanya cocok untuk burung kicauan peliharaan kita. Namun kebutuhan pakan burung berupa Voer ini termasuk jenis pakan rutin di kandang.

burunghobi.com

Banyak sekali merk voer dengan komposisi yang lengkap, mulai harga yang mahal dan murah tersedia di pasar atau kios-kios burung. Aka tetapi, kita tidak boleh beranggapan jika voer yang mahal akan cocok dan bagus untuk burung kesayangan kita. Maka dari itu, anda harus tahu tips memilih voer yang baik untuk burung kicauan anda.

Tips Memilih Voer Yang Baik Untuk Burung Kicauan

Pada saat memperoleh masukan atau saran dari teman mengenai jenis voer burung yang berkualitas, sebaiknya anda jangan terburu-buru membelinya langsung di pasar/kios burung terlebih dahulu. Sebaiknya anda minta sampel pada teman anda dan mencobaya untuk jenis burung kicauan.

Sesudah anda mencoba contoh Voer kita konsumsikan pada burung kita, amati kotoran apakah terjadi perubahan dari sebelumnya atau tidak. Jika kotoran berbau da nada lendirnya, maka jangan gunakan voer tersebut. Akan tetapi, apabila kotoran tetap dan bagus dan tidak terjadi mencret. Kemudian jika burung kita lebih aktif dan rajin berkicau, itu bisa dipastikan jika voer itu cocok dan bagus buat burung kita.

burunghobi.com

Tips memilih voer burung kicauan yang paling efektif yaitu denga cara memperhatikan kandungan nitrisi (komposisi) lengkap yang tertera pada bungkus voer tersebut. Jangan lupa juga untuk memilih produk yang sudah lulus oleh pengujian klinis.

Dalam voer burung kicauan terdapat berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, di antaranya seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin K, Inocitol, Biotin, Niacin, Asam pantotenat, Kolin, dan juga metionin.

Fungsi dari kandungan multivitamin di atas ini bermanfaat sekali untuk jenis burung berkicau kesayangan anda. Diataraya yaitu bisa meningkatkan power burung pada waktu berkicau. Selain itu juga bisa menjaga kesehatan burung berkicau supaya bisa tetap sehat dan fit. Bisa juga menjadikan burung berkicau merasa senang di dalam kesehariannya.

Selajutnya, untuk mengetahui apakah burung menyukai Voer yang baru atau tidak bisa ada lakukan dengan cara memberikan beberapa jenis Voer secara langsung pada wadah berbeda. Setelah itu, ada bisa mengamati Voer mana yang lebih banyak dimakan, yang utuh maupun yang hanya diacak-acak saja oleh burung peliharaan anda.

Untuk sekarang ini rasanya cukup mudah, sebab sudah tersedia beberapa merk Voer warnanya berbeda. Sehingga bisa menjadi mudah untuk melihat Voer yang dimakan dan diacak-acak saja oleh burung.

Untuk tips memilih voer sebaiknya ada lakukan dengan teliti. Anda juga bisa menunda mengganti voer pada saat burung sedang berada pada masa mabungnya. Sebab, ini dapat bisa menggangu proses mabungnya. Sebaiknya anda juga jangan terlalu sering menggonta-ganti Voer.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.