Racikan Niger Seed untuk Pakan Lovebird Supaya Bisa Gacor

Lovebird adalah jenis burung kicauan berparuh bengkok yang memiliki banyak sekali penggemar. Setiap orang yang memelihara lovebird pastinya ingin memiliki lovebird yang bisa tampil prima.

Salah satu faktor yang bisa mendukung tampilan lovebird supaya bisa selalu prima yaitu pada perawatan harian yang baik dan juga benar. Perawatan tersebut diantaranya meliputi memandikan, penjemuran. Selain itu, anda juga harus memperhatikan dalam pemberian pakan yang sesuai.

Untuk pemberian pakan yang baik tidak hanya bisa menghasilkan lovebird yang memiliki kicauan yang gacor. Akan tetapi juga bisa menjaga mood dari burung supaya bisa tetap prima dan juga tidak gampang mengalami macet bunyi.

Racikan Niger Seed untuk Pakan Lovebird

Burungmaster.com

Komposisi makanan yang dinilai baik untuk lovebird yaitu berupa biji-bijian yang mengandung banyak gizi dan juga bermanfaat untuk kesehatan lovebird.

Untuk salah satu biji-bijian yang harus anda berikan pada lovebird yaitu biji niger. Hal ini disebabkan di dalam biji niger mempunyai kandungan zat gizi yang dinilai sangat tinggi. Misalnya saja seperti karbohidrat, lemak, protein, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda memiliki kendala burung yang macet bunyi, atau belum gacor, cobalah memberi racikan niger seed untuk pakan lovebird ini. Menggunakan kombinasi perawatan yang telaten, burung anda dapat mencapai puncak peformanya.

Lovebird juga diketahui sangat suka dengan biji niger ini, tidak salah memang. Sebab racikan niger seed untuk pakan lovebird dinilai mampu mendongkrak stamina lovebird. Selain itu juga bisa untuk melengkapi gizi yang diperlukan untuk aktifitas sehari-hari.

Kandungan dalam Niger Seed

Kandungan yang ada dari niger seed ini pastinya bisa dibuktikan, berikut ini adalah prosentase gizi yang bisa anda berikan untuk lovebird yang anda pelihara jika rajin mengkonsumsi niger seed.

  • Karbohidrat dengan jumlah 15,3 %
  • Protein sebanyak 17,5 %
  • Lemak sebanyak 32,7 %
  • Mineral sebanyak 7,0 %
  • Air sebanyak 8,4 %

Dengan kandungan yang ada dalam niger seed tersebut pastinya akan memberikan banyak sekali manfaat untuk burung kicauan yang anda pelihara, khususnya Lovebird.

Bahkan manaatnya tidak hanya dikenal untuk dijadikan sebagai pakan pendongkrak stamina saja. Akan tetapi, niger seed juga sangat baik diberikan pada burung pada saat kondisi cuaca dingin ekstrim atau pada waktu musim penghujan.

Jadi, sudah banyak diketahui jika niger seed memang mempunyai kandungan yang bisa bermanfaat untuk memberi efek penghangat bagi tubuh burung.

Walaupun terlihat keras, akan tetapi sebenarnya niger seed ini juga sangat rapuh dan mudah sekali patah.

Dengan demikian, ketika diberikan pada lovebird, biji-bijian tersebut dinilai aman sekali untuk pencernaan burung, bahkan jika diberikan untuk anakannya sekalipun.

Bahan Racikan Niger Seed untuk Pakan Lovebird

burungnya.com

Nah, berikut ini adalah racikan niger seed untuk pakan lovebird supaya bisa memiliki performa yang bagus. Maka dari itu, silahkan disimak racikan berikut ini yang dapat Anda praktekkan untuk lovebird peliharaan anda.

  • 7 kg biji milet putih
  • 1 kg milet merah
  • 1 kg kunyit / jemawut
  • 1 kg gabah bangkok
  • 1 kg beras merah
  • 2 kg canary seed
  • 2 kg biji kwaci hitam
  • 1 kg niger seed
  • 1 kg biji sawi
  • 1/2 ons pumayin (tidak harus diberikan)

Dengan memberikan racikan niger seed untuk pakan lovebird tersebut diyakini burung lovebird peliharaan anda bisa memiliki performa yang lebih bagus lagi.

Imbangi juga dengan perawatan yang lainnya seperti halnya penjemuran, pemandian, pakan tambahan dan lainnya. Tujuannya supaya lovebird anda bisa lebih sehat dan berkualitas.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar