Minuman Lovebird Ngekek Panjang dengan Menggunakan Daun Sereh

Lovebird merupakan jenis burung kicauan yang sangat banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan di mana saja berada. Bulunya yang indah menjadikan tampilan burung ini semakin cantik. Selain itu, suara burung ini juga terdengar sangat merdu.

Merdunya suara Lovebird ini tak lain karena perawatan dan pemberian makanan atau minuman dalam kesehariannya. Untuk menjadikan suara lebih gacor, anda bisa mencoba memberikan minuman Lovebird ngekek panjang dengan daun sereh.

Sebelumnya ada minuman Lovebird ngekek panjang yang menggunakan sari apel, sari anggur, dan ramuan jamu yang berasal dari buah pepaya muda. Namun, ternyata minuman Lovebird tidak hanya itu saja. Masih banyak lagi racikan minuman untuk Lovebird.

Salah satu jenis minuman yang berkhasiat supaya Lovebird bisa menjadi ngekek panjang, diantaranya yaitu minuman yang berasal dari rebusan daun sereh atau dari daun serai.

Minuman yang dibuat dari tanaman herbal serai ini bisa menjadikan Lovebird bahan agar rajin ngekek panjang dan durasi panjang. Jadi, untuk anda semua yang memiliki Lovebird dan ingin burung yang anda pelihara memiliki suara yang kualitas, maka anda bisa memberikan minuman dari daun serai ini.

Minuman Lovebird Ngekek Panjang dari Daun Serai

Minuman Lovebird Ngekek Panjang dari Daun Serai
caragacor.com

Pada mulanya, banyak pecinta burung kicauan yang tidak percaya dengan menggunakan ramuan daun serai. Sebagian dari mereka juga masih merasa takut coba-coba serta berprasangka buruk dengan minuman baru tersebut. Dan takut jika justru mengakibatkan masalah.

Akan tetapi, sesudah banyak yang mencoba minuman dari daun serai dan terbukti bermanfaat, barulah minuman ini menjadi terkenal dan banyak dicoba.

Dari berbagai macam resep minuman lovebird ngekek panjang yang beredar, belum diketahui siapa pembuatnya pertama kali. Namun, dengan adanya racikan ini diharapakan bisa menjadikan Lovebird berhasil juara, gacor, dan juga ngekek panjang.

Resep Minuman Lovebird dari Rebusan Daun Serai

Bahan-bahan yaitu terdiri dari 1 Ruas daun serai atau sereh dan 1/2 Liter air.

Cara membuat minuman lovebird ngekek panjang dengan rebusan daun sereh untuk Lovebird yaitu daun serai terlebih dahulu digeprek hingga benar-benar terlihat hancur.

Air setengah liter direbus dengan menggunakan api kecil.
Dan sesudah mendidih, anda bisa masukkan daun sereh dan tunggu hingga warna air berubah kemerahan.

Jika air sudah berwarna kemerah-merahan serta sudah tercium bau harum khas daun serai, maka matikan api kompor dan anda bisa mengangkat ramuan tersebut.

Dinginkan minuman atau jamu untuk Lovebird dari daun serai supaya aman pada saat dikonsumsi Lovebird.

Cara Pemberian Minuman Lovebird Ngekek Panjang dengan Rebusan Daun Serai

Dalam 1 minggu minuman Lovebird ini bisa anda berikan 3 kali dengan jeda 1 sampai dengan 2 hari. Minuman daun serai juga diberikan ke Lovebird setelah proses penjemuran atau pengumbaran.

Anda bisa memberikan acikan daun sereh bisa dihentikan setelah Lovebird gacor atau ngekek panjang.

Manfaat Daun Sereh untuk Burung Lovebird

Manfaat Daun Sereh untuk Burung Lovebird
kicau-burung.com

Daun sereh ternyata bisa memberikan manfaat untuk Lovebird. Salah satunya yaitu bisa untuk menghangatkan tubuh Lovebird. Kemudian, Lovebird peliharaan anda juga bisa terhindar dari penyakit flu.

Daun sereh juga dapat mencegah serak yang ada pada Lovebird, bahkan juga busa untuk meningkatkan nafsu makan. Perlu anda ketahui, jika daun sereh menghindarkan Lovebird dari gigitan nyamuk.

Jika Lovebird yang anda pelihara sudah gacor atau sudah ngekek panjang, sebaiknya tidak perlu diberi minuman yang terbuat dari daun serai ini. Sebab, minuman ini lebih cocok diberikan pada Lovebird bahan yang baru belajar ngekek atau Lovebird yang belum gacor.

Tinggalkan Komentar