Mengetahui Tips Memilih Hwamei Bakalan Prospek Juara

Burung Hwamei atau sering dikenal dengan Wambi dahulu pernah populer dan banyak dipelihara oleh pecinta burung kicauan yang ada di Indonesia ini. Namun perlu anda ketahui jika Hwamei ini tidak termasuk jenis burung yang asli dari Indonesia.

Akan tetapi untuk burung Wambi tau Hwamei ini adalah jenis burung yang diimpor dari negeri China. Wambi sendiri juga termasuk salah satu jenis burung Poksay yang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Namun yang disayangkan, apabila saat ini populasinya justru menjadi semakin menurun. Dan bahkan untuk saat ini Hwamei juga merupakan salah satu kategori binatang yang sudah dikatakan langka di Indonesia. Hwamei ini memiliki suara kicau yang unik yang dapat menarik burung lawan jenisnya.

Sebagian orang ada yang mencari burung Hwamei yang jantan, sebab memiliki suara yang bervariasi. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila mereka akan tertarik dengan Hwamei yang betina, sebab akan membudidayakan jenis burung ini.

Maka dari itu harus mengetahui cara memilih Hwamei bakalan prospek, tujuannya supaya bisa mendapatkan kriteria burung seperti yang anda inginkan.

Cara Memilih Hwamei Bakalan Prospek Juara

hargacara.com

Berikut ini cara memilih Hwamei bakalan prospek untuk lomba yang harus anda perhatikan. Perhatikan

Ciri-Ciri Umum Pada Burung Hwamei

Untuk anda semua yang sudah pernah melihat burung Hwamei, mungkin tidak akan kesulitan untuk mengamati perbedaan dengan burung-burung yang lainnya. Namun, untuk anda semua yang sama sekali belum mengetahuinya bahkan juga tidak termasuk penggemar burung, oastinya merasa sedikit kesulitan. Sebab untuk ciri fisik Hwamei hampir mirip dengan burung Pipit.

Terdapat berbagai hal yang sebaiknya anda perhatikan dalam setiap perbedaannya. Hwamei ini juga memiliki ciri-ciri bulu yang berwarna cokelat. Untuk yang masih muda warnanya sedikit kusam. Sedangkan yang usianya sudah dewasa warnanya tidak kusam. Kemudian juga mempunyai alis putih tebal, dan suara yang merdu.

Jangan Terpengaruh Dengan Harga Yang Ditawarkan

Cara memilih Hwamei bakalan sebaiknya anda jangan terpaku pada harga. Harga juga sangat menentukan kualitas, sama halnya dengan Hwamei ini, yang pada umumnya di jual dengan harga yang mahal.

Sebab, burung Hwamei didapatkan dari hasil impor yang asalnya dari daerah China. Sehingga, untuk anda semua yang bisa mendapatkan burung Hwamei dengan harga yang murah di pasaran, sebaiknya anda harus berhati-hati dan juga teliti dengan kualitas Hwamei itu sendiri.

Perhatikan Kelincahan Burung Hwamei


topsimages.com

Di China, Hwamei populer sebagai jenis burung yang temperamental. Dengan demikian, sering diikutkan pada setiap ada perlombaan burung. Untuk anda semua yang sedang mencari burung Hwamei dewasa, sisi kelincahan pada burung ini sebaiknya jua harus sangat diperhatikan.

Tetapkan Untuk Memilih Hwamei Jantan Atau Betina

Cara memilih Hwamei bakalan yang prospek sebaiknya anda terlebih dahulu menentukan jenis kelamin burung yang ingin anda peroleh. Terdapat beberapa perbedaan yang sebaiknya anda perhatikan dalam memilih jenis kelamin Hwamei.

Hwamei jantan ini memiliki badan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan burung Hwamei yang betina. Dan pada umumnya burung Hwamei jantan memilki ekor yang yang lebih panjang dan memiliki kicauan yang bervariasi.

Perhatikan juga Kesehatan Pada Burung

Meneliti dan mengetahui kondisi dari kesehatan pada burung merupakan salah satu hal yang cukup penting di dalam dipertimbangkan sebelum menjatuhkan suatu pilihan.

Jika burung kondisinya sehat, maka burung tersebut pastinya prospek untuk dijadikan sebagai burung lomba.

Tinggalkan Komentar