Mengetahui Khasiat Lidah Buaya Untuk Lovebird Botak

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia. Bisa digunakan sebagai obat penyembuh luka, penumbuh rambut dan juga bisa dijadikan sebagai bahan kosmetik yang sangat baik untuk kulit. Namun selain untuk manusia, lidah buaya ini juga bisa bermanfaat untuk burung seperti lovebird. Salah satunya khasiat lidah buaya untuk lovebird botak.

suara.com

Lidah Buaya Untuk Lovebird Botak

Banyak sekali kicaumania yang mengeluhkan burung piaraannya gemar mencabuti bulunya. Terkadang sampai botak atau terlihat kulit tubuhnya. Mencabuti bulu ini dapat terjadi pada semua jenis burung kicauan tak terkecuali juga pada lovebird, atau jenis burung paruh bengkok lainnya.

Apabila kondisi ini dibiarkan pastinya bisa mengakibatkan mereka mengalami kebotakan parah di sebagian tubuhnya. Salah satu solusi yang dapat anda lakukan untuk menanganinya yaitu dengan memberikan jus lidah buaya untuk atasi burung yang botak serta gemar cabuti bulu.

Daun lidah buaya yang berduri dan mengandung banyak lendir ini sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah yang menimpa burung peliharaan. Manfaat lidah buaya untuk burung memang sudah banyak diketahui.

Daun lidah buaya di dalamnya juga terdapat kandungan bahan aktif yang bisa dimanfaatkan untuk terapi atau untuk penyembuhan luka, bengkak, pendarahan, serta infeksi jamur. Lalu, untuk bagian getahnya yang dinamakan gel juga sering dimanfaatkan dalam mengatasi burung yang suka mencabuti bulu. Terutama karena iritasi kulit, kulit kering, serta bagian kulit yang berjamur.

Kulit burung yang kering atau terinfeksi jamur memang dapat menjadikan iritasi serta bisa meyebabkan rasa gatal yang sangat terasa. Nah, dalam menghilangkan gatalnya, burung mencabuti bulu yang terdampak. Sebab sudah merasa nyaman, sebagian tubuh burung akan mengalami kebotakan.

Daun lidah buaya cukup efektif mengatasi masalah ini, karena kandungan zat aktifnya langsung bereaksi dengan kulit burung. Untuk sementara waktu, burung akan merasakan kondisi nyaman sehingga akan melupakan perilaku buruknya. Terapi daun lidah buaya harus dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih efektif.

Pemberian Lidah Buaya untuk Mengatasi Botak pada Lovebird

Salah satu terapi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kebotakan pada burung dan juga bisa untuk menghentikan kebiasaan mencabuti bulu yaitu dengan memakai jus lidah buaya. Khasiat lidah buaya untuk lovebird botak ini bisa terbukti jika anda memberikannya dengan baik dan benar. Berikut ini cara mengolah daun lidah buaya untuk mengatasi masalah kebotakan pada lovebird tersebut.

malangvoice.com

Pengolahan lidah buaya untuk lovebird borak bisa dilakukan dengan otong daun lidah buaya dibersihkan dengan air bersih. Setelah itu, anda bisa kupas bagian kulit luarnya dengan memakai pisau atau sendok makan.

Kemudian, anda bisa mengambil bagian isi atau daging lidah buaya, selanjutnya bisa dimasukkan ke dalam blender dan digiling sampai benar-benar menjadi cairan / jus. Kemudian, anda bisa menyiapkan semprotan atau hand sprayer yang pada umumnya dipakai untuk memandikan burung.

Selanjutnya, masukkan jus lidah buaya ke dalam botol semprotan dengan terlebih dahulu memakai saringan. Tambahkan sedikit air agar jus yang ada di dalamnya yang juga tidak terlalu kental. Dengan begitu bisa mudah digunakan untuk menyemprot.

Untuk mendapatkan khasiat lidah buaya untuk lovebird botak anda bisa emprotkan jus lidah buaya ke bagian tubuh burung yang mengalami iritasi. Atau semprotkan juga pada bagian yang bulu-bulunya sering dicabuti. Bisa juga menyemprotkannya ke bagian tubuh yang mengalami kebotakan parah.

Untuk bisa memperoleh hasil lebih maksimal, terapi daun lidah buaya sebaiknya dilakukan secara rutin supaya hasilnya lebih efektif. Jus lidah buaya ini sebaiknya anda simpan dalam lemari pendingin sebelum digunakan kembali untuk burung peliharaan anda.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar