Mengetahui Kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon

Burung Cendet merupakan jenis burung kicauan yang merupakan jenis burung karakter petarung. Banyak sekali para pecinta burung kicauan yang memlihara burung cendet ini. Sebab, burung Cendet memiliki keistimewaan di bagian kicaunnya.

Burung Cendet bisa memiliki kicauan yang lantang dan juga bisa menirukan suara jenis burung yang lainnya. Akan tetapi kualitas suara yang anda daptkan itu gharus disesuaikan dengan perawatan yang anda berikan.

Perlu anda ketahui jika jenis burung Cendet ternyata tidak hanya satu. Banyak jenis burung Cendet yang memiliki karakteristik yang berbeda dan mempunyai ciri khas yang berbeda-beda.

Salah satu jenis burung Cendet yang perlu anda ketahui yaitu burung Cendet Gondrong Kepala Blangkon. Kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon ini lain dengan burung cendet pada umumnya.

Burung Cendet Gondrong Kepala Blangkon

Mengetahui Kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon
sakadoci.com

Cendet madura Gondrong atau yang sering disebut dengan burung Cendet Kepala Blangkon ini termasuk salah satu jenis kicau yang mempunyai daya tarik tersendiri d ikalangan para pecinta burung kicauan khusunya burung Cendet.

Untuk burung Cendet Gondrong Kepala Blangkon ini ternyata memang memiliki banyak kelebihan dan juga memiliki banyak sekali keistimewaan. Baik itu jika dilihat dari segi fisik, suara, maupun dari segi mentalnya.

Dengan demikian, tidak heran apabila burung Cendet Gondrong Hepala hitam Blangkon ini juga banyak diburu olehpara penggemar burung Cendet. Terlebih lagi untuk burung Cendet Gondrong Kepala Hitam Blangkon Madura.

Kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon

Walaupun sudah banyak burung Cendet Local Peles dan Semi Kepala Hitam yang istimewa. Salah satu keistimewaan dan kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon ini adalah mempunyai mental yang cukup kuat.

Dengan demikian, burung ini tidak mudah stress dan juga tampil ngotot pada waktu lomba.

Kelebihan yang seperti inilah yang mungkin tidak dimiliki oleh burung Cendet Peles dan juga burung Cendet Local (selain Cendet Madura).

Tak hanya itu saja, untuk kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon yang lainnya yaitu termasuk jenis burung yang sangat cerda .

Dengan kelebihan yang dimilikinya itu, burung ini juga lebih cepat dalam merekam suara burung lain pada waktu dimaster. Selain itu juga bisa lebih fasih dalam menirukan suara burung lain dengan menggunakan lagu serta irama yang cukup baik.

Apabila Cendet Gondrong Kepala Blangkon dipelihara oleh orang yang memiliki tangan dingin dalam memelihara serta merawat burung Cendet ini pastinya burung Cendet Gondrong Kepala Blangkon ini dapat menjadi burung Cendet jawara yang mempunyai mental yang baik.

Kelebihan Cendet Gondrong Kepala Blangkon jika secara fisik yaitu tampak lebih gagah serta terlihat garang yaitu dengan warna bulu yang terlihat kontras antara warna hitam, putih, serta ada sedikit warna cokelat.

Tak hanya itu sja, bodynya yang ramping serta terlihat proporsional dengan bagian ekor yang panjang. Dengan demikian bisa lebih indah serta tampak semakin menyenangkan di tiap orang yang memandang.

Keistimewaan Cendet Gondrong Kepala Blangkon

Keistimewaan Cendet Gondrong Kepala Blangkon
jenisburung.co

Inilah kelebihan dan keistimewaan dari burung Cendet Gondrong Kepala Blangkon yang membuat harga burung cendet ini lebih mahal jika dibandingkan dari burung Cendet Local yang lainnya.

1. Memiliki mental yang bisa dinilai kuat (fighter)
2. Tidak mudah mengalami stress
3. Mempunyai gaya bertarung yaitu berdiri tegak seperti halnya angka satu
4. Lebih cerdas, yang mana lebih dimasteran dan pandai menirukan jenis suara burung lain
5. Punya suara yang lebih keras dan lantang
6. Tampak lebih gagah serta garang
7. Warnanya juga terlihat lebih menarik dan juga enak dipandang mata

Tinggalkan Komentar