Home » Kabar Burung » Mengetahui Cara Meningkatkan Kekuatan Napas Lovebird Dengan Mudah

Mengetahui Cara Meningkatkan Kekuatan Napas Lovebird Dengan Mudah

Salah satu burung kicauan yang banyak dipelihara dan diternakkan para kicaumania yang ada di berbagai macam wilayah yaitu Lovebird. Lovebird merupakan jenis burung kicau berparuh bengkok yang memiliki dua kelebihan. Diantaranya yaitu suara ngekek yang unik serta warna bulu yang indah.

Akan tetapi, sebagian besar dari para pecinta burung kicauan ini bisa lebih tertarik dengan suara ngekeknya yang sangat panjang. Banyak juga yang mengatakan, jika semakin panjang suara ngekeknya, maka Lovebird tersebut bisa dinilai bagus dan mahal harganya.

Untuk membuat Lovebird ngekek panjang ternyata caranya juga tidaklah mudah. Anda semua harus melakukan serangkaian latihan pada Lovebird. Misalnya saja seperti latihan kekuatan napas, latihan vokal, dan juga latihan mental. Jadi, Lovebird jawara ini harus memiliki 3 kriteria ini.

Cara Meningkatkan Kekuatan Nafas Lovebird

jenisburung.co

Untuk cara meningkatkan kekuatan nafas Lovebird ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Sama halnya yang dilakukan untuk meningkatkan pernafasan manusia, untuk cara meningkatkan kekuatan napas Lovebird, sebaiknya anda sebagai pemeliharanya harus mengajarinya berenang.

Telah kita ketahui bersama, jika saat ini sudah banyak para kicau mania yang memakai terapi mandi renang untuk meningkatkan kekuatan napas Lovebird yang anda pelihara.

Namun tidak hanya dengan menggunakan terapi renang saja, namun masih banyak cara yang diguankan untuk meningkatkan kekuatan napas yang ada pada Lovebird.

Terapi Renang Untuk Lovebird

Anda dapat menjadikan Lovebird anda menjadi ngekek panjang dengan cara melatihnya berenang. Untuk melatih Lovebird berenang anda hanya cukup dengan menggunakan bak atau ember sedang yang dimasukkan air secukupnya. Yang terpenting, air dapat merendam tubuh Lovebird sampai sebatas leher.

Untuk waktu yang dibutuhkan untuk terapi renang ini sebenarnya hanya sebentar, yaitu sekitar 5 sampai dengan 10 menit saja. Anda juga dapat melakukannya pada waktu pagi hari menjelang matahari terbit.

Yang perlu anda ingat yaitu , sebelum melakukannya, sebaiknya Lovebird disemprot dulu dengan air, tujuannya tidak kaget.

Sesudah itu, Lovebird dimasukkan ke dalam bak berisi air supaya berenang. Dan sesudah proses renangnya selesai, sebaiknya pindahkan Lovebird ke dalam sangkar.

Jemur atau angin-anginkan Lovebird dalam waktu satu jam, selanjutnya kerodong sangkar, kemudian biarkan dia beristirahat. Namun, untuk renang Lovebird ini dapat dilakukan 3 hari sekali supaya Lovebird tidak kelelahan.

Terapi Mandi Basah Kuyup

arvabird.blogspot.com

Cara meningkatkan kekuatan nafas Lovebird bisa dilakukan dengan terapi mandi basah kuyup. Untuk terapi mandi basah kuyup yang ada pada Lovebird ini hanya dilakukan dengan cara disemprot dengan memakai sprayer. Sprayer diatur pada penyemprotan halus supaya tidak menyakiti bagian tubuh Lovebird.

Terapi Hujan pada Lovebird

Harus anda ketahui, jika hujan ternyata mempunyai banyak sekali manfaat untuk Lovebird. Tak hanya bisa untuk untuk meningkatkan kekuatan napas Lovebird saja.

Akan tetapi, hujan juga berfungsi sebagai penghilang stres atau bisa juga untuk penstabil Lovebird yang megalami over birahi. Bisa juga untuk penenang Lovebird dan lain-lain.

Lovebird Dilatih Pada Kandang Umbaran

Cara meningkatkan kekuatan naas Lovebird juga bisa dengan dilatih di kandang umbaran. Lovebird yang kerap diumbar bisa menjadikannya aktif dan kelihatan bugar.

Jika tubuh Lovebird anda dirasa sudah bugar, secara langsung lemak yang ada pada tubuh Lovebird akan berkurang. Hingga nantinya bisa menjadikan napas Lovebird menjadi lebih kuat lagi.

Cara melatih kekutan nafas Lovebird ini jika anda lakukan dengan baik dan benar maka bisa menjadikan Lovebird anda bisa ngekek dalam durasi yang panjang.

Tinggalkan Komentar