Mengetahui Cara Mengatasi Lovebird Tidak Masuk Glodok

Lovebird merupakan jenis burung cantik yang memiliki banyak penggemar. Sebab, telah kita ketahui bersama, jika Lovebird ini memiliki bentuk dan warna bulu yang sangat cantik dan juga unik. Suaranya pun juga terdengar lantang dan juga merdu.

Banyak orang yang menernakkan burung cantik ini untuk dijadikan hobi maupun untuk dijadikan peluang bisnis. Akan tetapi di dalam melakukan ternak lovebird terkadang mengalami berbagai permasalahan yang menjadikan peternak merasa jengkel.

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para peternak Lovebird diantaranya yaitu Lovebird tidak masuk glodok alaupun Lovebird tersebut yang sudah jelas anda beli sepasang indukan dan sudah cukup lama di tempat barunya.

Glodok maupun kandang Lovebird ini merupakan salah satu properti yang penting untuk melakukan ternak Lovebird ini. Karena, untuk tempat ini memang termasuk tempat Lovebird untuk melakukan seluruh aktifitas kawin, bertelur serta juga mengeram.

Akan tetapi, sebagian besar ada yang tidak berjodoh apabila kita berikan glodok maka hasilnya glodok itu justru akan di rusaknya. Maka dari itu pastikan Lovebird anda sudah berjodoh.

Sedangkan pada saat berada di alam liarnya Lovebird ini perilakunya pada saat bertelur dan mengerami telur lovebird akan lobang pohon sebagai tempat sarangnya.

Maka dari itu glodok digunakan untuk dijadikan sebagai penggantinya. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu di persiapkan sebelum anda menempatkan glodok di sangkar ternak.

Cara Mengatasi Lovebird Tidak Masuk Glodok

Mengetahui Cara Mengatasi Lovebird Tidak Masuk Glodok
arenahewan.com

Nah bagi anda yang mengalami permasalahan seperti itu, segera lakukan cara mengatasi Lovebird tidak masuk glodok agar bisa segera masuk.

Pemandian dan Penjemuran

Indukan yang sudah meloloh anaknya sebaiknya bisa anda lakukan penjemuran dalam waktu selama seminggu. Untuk waktu pagi sebaiknya dimandikan hingga burung Lovebird indukan tersebut keadaannya basah kuyup.

Setelah dimandikan hingga basah dijemur dalam waktu selama 2 jam an. Penjemuran bisa dilakukan pada saat pagi jam 7. Selanjutnya bisa diambil jam 9. Hal ini akan meningkatkan birahi Lovebird itu juga.

Dan sesudah dalam waktu seminggu dilakukan penjemuran, kemudian Lovebird bisa dimasukkan ke dalam kandang ternak lagi. Dan setelah itu Lovebird akan siap untuk berproduksi lagi.

Pakan Lovebird

Pakan Lovebird
omhoby.blogspot.com

Cara mengatasi Lovebird tidak masuk glodok selanjutnya masalah pakan. Untuk urusan pakan yang bisa anda gunakan untuk menaikkan birahi Lovebird yaitu berupa sayuran kangkung, biji kwaci dari bungan matahari, dan juga bisa menggunakan tauge.

Dan dalam waktu seminggu sekali untuk indukan bisa anda beri makanan berupa jagung muda. Untuk bisa menaikkan birahi, anda dapat mencoba memberikan sayuran seperti kangkung setiap hari selama dua minggu.

Sesudah Lovebird tersebut terlihat kawin anda bisa tetap berikan kangkung hingga indukan Lovebird tersebut bertelur. Tujuannya supaya kangkungnya tidak di bawa indukan masuk ke dalam kandang, kangkung yang telah dipotong-potong.

Dan sesudah birahi Lovebird itu naik, maka dengan cara atomatis indukan Lovebird tersebut akan kawin dan akan masuk ke dalam glodok lagi. Dengan demikian, indukan tersebut selanjutnya akan membangung sarang ke dalam glodok.

Dengan demikian diusahakan anda bisa selalu berusaha supaya pasangan Lovebird yang baru anda beli agar bisa cepat masuk ke dalam glodok. Untuk caranya adalah dengan menaikkan hirahinya dengan pola pakan (anda dapat mencoba memberikan kangkung dan juga memberikan tauge).

Dan sesudah birahi Lovebird naik, maka Lovebird akan kawin dan masuk ke dalam glodok dengan tujuan untuk membangun sarang dan bertelur di dalam glodok tersebut.

Tinggalkan Komentar