Mengetahui Cara Mencetak Lovebird Olive Dengan Mudah

Setiap peternak tentunya ingin menghasilkan lovebird yang bulunya berwarna unik dan juga bisa memiliki nilai jual tinggi di pasaran. Pada umumnya dilakukan dengan modal yang minim untuk membeli indukan warna murah dan menghasilkan anakan warna mahal yang dicari-cari oleh para penangkar burung unik ini.

Banyak sekali penangkar lovebird yang melakukan berbagai macam percobaan-percobaan dalam menghasilkan warna lovebird yang aneh jika dibandingkan yang lain dan pastinya warna yang punya nilai jual tinggi.

Akan tetapi, untuk percobaan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebab memerlukan beberapa kali indukan lovebird berproduksi guna mengetahui keberhasilannya.

Salah satu lovebird yang terlihat unik, langka dan harga jual tinggi yaitu jenis lovebird warna olive. Yang mana ciri-cirinya yaitu warna paruh merah. Kemudian untuk bagian warna bulu leher, sayap sampai dengan bagian ekor yaitu dengan warna hijau gelap.

Warna tersebut dihasilkan dari perpaduan antara warna hijau campur kuning campur hitam dengan takaran yang sama. Bahkan ada juga yang menyebutkannya dengan warna dark doble green, serta warna kepala hitam dan juga bagian leher warna orange.

Ciri-ciri Lovebird Olive

Lovebird Olive
facebook.com

Ciri-ciri lovebird olive yaitu di bagian bulunya yang berwarna hijau tua, kekuningan dan gelap. Pada warna di bagian dadanya pun juga terlihat seperti itu. Diantaranya yaitu berwarna kuning kegelapan seperti tercampur dengan warna hijau.

Jenis lovebird olive diantaranya yaitu olive perso (personata) dengan ciri khas kepala hingga pada bagian leher berwarna hitam dan jenis olive fischeri. Yang mana, ciri khasnya yaitu warna pada kepala hingga pada bagian leher tidak hitam pekat seperti olive perso. Untuk warna paruhnya juga memiliki warna merah seperti lovebird hijau pada umumnya.

Lovebird olive termasuk hasil mutasi yang telah dilakukan oleh manusia. Seperti halnya lovebird lutino, batman, parblue, serta lovebird biola telah ditemukan di berbagai negara pada penangkaran.

Diantaranya seperti jenis lovebird parblue yang di temukan di Amerika. Jika di habitat aslinya yaitu di Afrika, lovebird dominan dengan warna hijau standar, pastel kuning, dakocan, serta warna pastel hijau.

Lain halnya dengan di tempat penangkaran atau peternak dapat menghasilkan warna-warna yang bagus dari persilangan beberapa lovebird.

Cara Mencetak Lovebird Olive

Cara Mencetak Lovebird Olive
facebook.com

Cara mencetak lovebird olive untuk menghasilkan anakan lovebird yang berkualitas sekarang ini sangatlah mudah. Apabila kita mempunyai sepasang indukan lovebird jenis olive, maka anakan yang dikeluarkan bisa dominan olive.

Jika pada indukan tersebut yang pejantan olive dikawinkan dengan lovebird jenis lain, misalnya saja cobalt betina. Maka anakan yang dihasilkan nantinya ada yang olive juga, meskipun anakannya akan keluar warna olive dan juga cobalt. Atau dapat juga mencoba mencetak lovebird jenis yang baru.

Berikut ini cara mencetak lovebird olive untuk menghasilkan anakan lovebird warna yang bagus adalah dengan menjodohkan indukan lovebird warna sebagai berikut;

1. lovebird olive X loveburd olive, nantinya akan menghasilkan 80% anakan lovebird olive

2. Untuk jenis lovebird olive X lovebird hijau standard akan menghasilkan 30% lovebird olive

3. Selanjutnya, lovebird batman X lovebird olive bisa menghasilkan 80% lovebird olive

4. Sedangkan jenis lovebird dark green (hijau tua) X lovebird dark green bisa jadi menghasilkan 30% lovebird olive

5. Untuk Lovebird batman X hijau standard akan menghasilkan 30% lovebird olive

6. Indukan lovebird paskun kotor X lovebird warna biru kobal menghasilkan 25% lovebird olive

Anda bisa mencoba masing-masing cara mencetak lovebird olive tersebut supaya bisa menghasilkan anakan yang berkualitas.

Tinggalkan Komentar