Mengetahui Cara Mencari Setelan Burung Lomba Paling Mudah

Memelihara burung untuk dilombakan pastinya anda harus melaukan berbagai macam cara untuk medapatkan hasil yang terbaik. Salah satunya yaitu dengan cara mencari setelan burung lomba. Dengan menemukan setelan yang tepat, maka burung yang anda pelihara bisa memiliki performa yang bagus.

manukgacor.com

Di dalam mencari setelan, anda harus bisa memahami karakter burung anda. Dengan begitu, anda akan dengan mudah menemukan setelan yang pas. Yang mana bisa menjadikan burung anda benar-benar bisa bekerja dengan maksimalpada saat berada di kontes di lapangan.

Akan tetapi, untuk sebagian orang khusunya untuk pemula, ini merupakan sesuatu yang sulit untuk diterapkan. Terlebih lagi untuk mereka yang belum mengetahui karakter dasar dari burungnya. Yang harus anda ingat bahwa setiap burung, sekalipun sejenis, pastinya tidak akan sama karakternya. Ini yang menjadikan alasan utama mengapa sebelum anda mencari setelan, sebaiknya anda harus mengetahui karakter burung andaterlebih dahulu.

Untuk setelan pada burung berkicau, Anda bisa memperhatikan pakan utama yang berupa voer atau biji-bijian dan extra fooding (EF). Selain itu, anda semua juga harus memperhatikan masalah mandi dan penjemuran plus pengumbaran.

Apabila dari ketiga unsur ini tidak tidak tepat dan juga tidak seimbang, kemungkinan besar burung yang anda pelihara tersebut tidak bisa bekerja dengan baik di lapangan. Selain itu, burung yang anda pelihara juga tidak mempunyai durasi kerja yang optimal. Dengan demikian akan sedikit kemungkinannya untuk dapat memperolah bendera.

Cara Mencari Setelan Burung Lomba


bursaburungjawara.blogspot.com

Cara mencari setelan burung lomba, anda harus mengetahui keseimbangannya. Guna mengetahui sudah seimbang atau sesuai dan tidaknya setelan burung lomba, tidak busa anda lakukan dengan cara melihatnya pada saat digantang di rumah setiap hari.

Begitu juga, kerja dan tidaknya burung yang ada di lapangan, itu juga tidak bisa diukur dengan tingkat kegacorannya pada saat berada di rumah. Keseluruhannya harus dilakukan dengan pengujian di lapangan. Anda bisa mengikutkannya dalam acara latihan bersama.

Maka dari itulah, pada hari-hari tertentu banyak sekali diadakan latberan di sejumlah daerah. Keseluruhannya itu dilakukan sebagai salah satu upaya di dalam mencari setelan untuk burung berkicau sebelum burung yang anda pelihara memasuki tahap lomba.

Selain itu cara mencari setelan burung lomba atau setelan di lapangan tidak cukup hanya dua atau tiga kali gantang. Akan tetapi, itu semua harus terus dilakukan sampai anda semua benar-benar menemukan setingan yang pas untuk burung yang anda pelihara.

Karena, dengan anda semua melakukan ini secara rutin, maka anda tidak hanya akan mendapatkan setingan yang diinginkan. Akan tetapi anda juga bisa melatih mental burung agar bisa benar-benar siap di dalam menghadapi lawan-lawannya.

Pertanda Setingan Burung Anda Sudah Pas

Jika cara mencari setelan burung lomba sudah anda lakukan, maka ada beberapa hal yang menunjukkan setelan maupun setingan burung anda telah pas. Untuk yang pertama, yang jelas burung anda sebaiknya koncer beberapa kali.

Dan untuk yang selanjutnya, burung peliharaan anda harus bekerja dengan baik, gacor dari awal penjurian hingga selesai. Yang mana burung peliharaan anda mempunyai durasi kerja maksimal.

Burung anda juga sudah nagen atau yang sudah tidak loncat-loncat, terlebih lagi salto, atau bahkan mengejar juri yang lewat atau ada di bawahnya. Dan yang selanjutnya, burung anda juga sudah terlihat benar-benar ngotot dan mati-matian bertarung dengan burung yang lainnya.

Tinggalkan Komentar