Mengetahui Berbagai Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter

Lovebird adalah jenis burung kicauan yang banyak dipelihara karena keindahan warna bulunya dan juga kemerduan suaranya. Burung berparuh bengkok ini memiliki gaya yang khas dan bisa ngekek panjang jika dirawat dengan sebaik mungkin.

Lovebird yang dipelihara oleh para pecinta burung kicauan ini juga bermacam-macam. Diantaranya ada Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter.

Banyak pecinta Lovebird yang menjuluki burung peliharaannya itu sebagai Lovebird Konslet dan Fighter. Akan tetapi, terkadang mereka tidak mengetahui perbedaan dan juga arti Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter.

Apabila Lovebird Konslet dan Fighter ini disandingkan, memang kedua jenis Lovebird ini cukup sulit dibedakan. Sebab, untuk jenis lovebird sama-sama mengeluarkan suara kicauan yang terdengar keras dan juga terdengar sangat lantang.

Akan tetapi, sesudah mengetahui kelebihan dan juga mengetahui kekurangan Lovebird Konslet dan juga Lovebird Fighter. Bisa jadi anda akan menjadi lebih mudah mengetahui perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter.

Perbedaan Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter

Perbedaan Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter
burungnya.com

Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter yang paling terlihat yaitu ada pada bagian gayanya. Sedangkan untuk Lovebird Fighter ini terlihat lebih gagah dan juga terlihat garang. Sedangkan untuk gaya dari Lovebird Konslet terkesan santai, namun bisa tahan lama.

Apabila anda semua lebih menyukai burung Lovebird yang bisa tampil dengan aksi yang indah di lapangan. Maka, sebaiknya anda emilih jenis Lovebird Fighter. Akan tetapi, apabila anda tidak begitu memikirkan masalah gaya, maka anda dapat memilih jenis Lovebird Konslet.

Kelebihan Lovebird Konslet

Lovebird Konslet ini dinilai lebih hemat energi, dengan demikian napas dan suara ngekeknya juga bisa panjang. Sebagian suara Lovebird Konslet juga terdengar keras dan lantang.

Lovebird Konslet juga bisa tampak lebih cuek dengan lawannya. Bahkan, lawan bunyi atau tidak bunyi, dia masih tetap mau kerja. Untuk masalah perawatan Lovebird Konslet ini juga dikatakan tidak terlalu sulit. Burung Lovebird Konslet juga bisa lebih mandiri.

Kelemahan Lovebird Konslet

Lovebird Konslet
helawans.blogspot.com

Untuk jenis lovebird ini gaya bertarung nya saat berada di lapangan dinilai kurang garang dan juga terlihat lebih santai. Kebanyakan suara yang dihasilkan oleh Lovebird Konslet ini terdengar lebih pelan dan juga terdengar mendayu-dayu, tapi tidak keseluruhannya pelan.

Perawatan Lovebird Konslet memerlukan untulan maupun membutuhan pasangan. Dengan demikian, sebaiknya anda mempunyai Lovebird lebih dari satu.

Kelebihan Lovebird Fighter

Gaya bertarung maupun aksi di dari jenis Lovebird Fighter ini tampak lebih gagah dan juga bisa terlihat garang, terlebih lagi apabila ekornya ikut naik turun.

Suara ngekek Lovebird Fighter itu juga bisa lebih ngotot dan juga bisa bertenaga. Suara Lovebird Fighter juga terdengar lebih keras, kencang, dan juga bisa lantang.

Durasi ngekek Lovebird Fighter ini terdengar lebih rapat dan tidak terlalu panjang. Akan tetapi, pada saat stamina Lovebird ini bagus, Lovebird ini dapat mengeluarkan suara ngekek panjang.

Kekurangan Lovebird Fighter

Untuk Lovebird Fighter, masalah tenaga dan juga napas diketahui lebih cepat habis sebab begitu bersemangat dan juga boros energi.

Perawatan Lovebird Fighter juga dinilai lebih sulit jika dibandingkan yang lainnya. Lawan juga begitu berpengaruh terhadap performa Lovebird Fighter. Apabila lawan terlalu konslet atau justru sebaliknya (diam), pada umumnya Lovebird ini ikut diam atau bisa dinilai kurang maksimal.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis lovebird ini, maka anda bisa mengetahui perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter ini dengan mudah.

Tinggalkan Komentar