Mengenal Perbedaan Fisik Lovebird Pastel Kuning dan Lutino

Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang paling sering diikutsertakan dalam acara perlombaan. Burung yang berparas cantik dan bersuara merdu ini termasuk jenis burung kicauan yang unik.

Lovebird juga akan lebih menarik perhatian lagi jika dilihat dari bentuk fisik dan dari suara kicauan yang dihasilkannya. Burung ini juga memiliki corak warna yang cerah.

Terdapat beberapa warna yang sulit dijumpai. Misalnya saja seperti warna pastel. Dan yang banyak dijumpai yaitu seperti warna hijau yang cerah.

Ada juga lovebird dengan corak warna kuning dan warna merah, serta ada juga warna biru.

Salah satu jenis lovebird yang banyak dipelihara yaitu lovebird paskun. Lovebird paskun adalah kepanjangan dari kata lovebird pastel kuning.

Dan untuk jenis lovebird paskun hampir mirip dengan lutino. Lovebird pastel kuning atau lebih dikenal dengan nama Lovebird Paskun ini memiliki ciri singkat memiliki warna bulu dominan kuning kehijauan dengan kepala berwarna oranye yang terlihat kalem.

Jika kita lihat sekilas, burung pastel kuning ini memiliki kkemiripan dengan lutino. Akan tetapi jika diamati dengn cermat lagi, ternyata terdapat perbedaan.

Pastel Kuning juga mempunyai warna kuning yang kalem dan juga terdapat semburat kehijau-hijauan. Kemudian untuk lovebird lutino mempunyai warna kuning yang cerah dan juga terlihat tegas.

Perbedaan Fisik Lovebird Pastel Kuning dan Lutino

Perbedaan Fisik Lovebird Pastel Kuning dan Lutino
Perbedaan Fisik Lovebird Pastel Kuning dan Lutino

Perbedaan Fisik lovebird pastel kuning dan lutino juga bisa dilihat dari sisi harga. Jika kita tidak tau perbedaannya bisa saja kita justru tertipu.

Jika tertipu mengenai harganya maka kita bisa rugi 50% dari harga aslinya. Oleh sebab itu sebelum beli lovebird ini, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu perbedaan fisiknya.

Apabila dilihat dari kedua burung lovebird ini secara langsung, sebenarnya dapat dilihat jika ada beberapa ciri-ciri khusus yang membedakan satu dengan yang lainnya.

Untuk para pemula yang ingin belajar membedakannya, lebih baik anda mengamati langsung dari kedua burung ini dengan bersama serta didampingi orang yang lebih mengetahuinya.

Bagian Mata

Perbedaan Fisik lovebird pastel kuning dan lutino juga bisa dilihat dari bagian matanya. Pastel kuning atau paskun pada umumnya punya mata hitam yang pekat.

Lutino juga punya warna mata yang berbeda. Diantaranya seperti warna merah, yang menjadikan banyak orang menyebutnya dengan istilah lovebird lutino mata merah.

Apabila anda ingin membeli lovebird lutino maka anda harus bisa memastikan bahwa warna matanya memang merah, dan tidak warna hitam.

Bagian Kaki

Kaki lutino juga hampir sama dengan kaki albino yang warnanya putih. Kemudian lovebird paskun punya ciri khas warna kaki abu-abu atau kehitaman yang mirip dengan jenis lovebird lainnya.

Untuk bagian kaki ini menjadi hal yang penting untuk tau perbedaan fisik lovebird pastel kuning dan lutino. Sebab ini termasuk ciri khusus yang membedakan dari dua jenis burung ini.

Perbedaan Warna Tubuh

Perbedaan Warna Tubuh
Perbedaan Warna Tubuh

Lovebird paskun punya warna cerah tapi ada semu hijaunya yang terletak pada dada dan sayapnya. Kemudian lovebird lutino, warna kuningnya tampak begitu cerah dan tidak ada semburat warna hijaunya.

Di bagian leher, lutino punya warna merah cerah serta pekat. Kemudian untuk lovebird paskun warna lehernya cenderung merah memudar.

Bagian Ekor

Bagian Ekor juga bisa untuk mengamati perbedaan fisik lovebird pastel kuning dan lutino. Untuk lovebird paskun, pangkal ekornya berwarna keunguan. Kemudian pada ekor lutino berwarna merah.

Tinggalkan Komentar