Mengenal Lebih Dalam Karakteristik Burung Kenari Waterslager

Burung kenari adalah salah satu burung kicauan paling populer yang banyak dipelihara dan dijadikan sebagai burung lomba. Untuk jenis dari burung kenari ini ternyata juga banyak sekali. Mulai dari burung kenari merah, burung kenari yorkshire dan ada juga burung Kenari Waterslager.

Untuk anda semua yang merupakan pecinta burung kenari, sebaiknya anda mengenal lebih dalam karakteristik burung Kenari Waterslager sebagai burung dengan suara kicauan yang khas. Jenis Kenari Waterslager mungkin masih terdengar agak asing.

jualayamhias.com

Akan tetapi, perlu anda ketahui jika burung kenari ini termasuk salah satu jenis burung kenari yang di akui oleh Organisasi Ahli Burung Dunia. Sebab, untuk burung kenari yang memiliki suara kicauan yang sangat khas ini asalnya dari negara Belgia, lebih tepatnya dari daerah fladres.

Perlu anda ketahui, jika burung kenari waterslager ini memiliki suara yang cukup mirip dengan suara air mengalir sesuai dengan nama yang telah dimilikinya, yaitu “waterslager” yang mana water dalam bahasa indonesia ini berarti air.

Karakteristik Burung Kenari Waterslager

Meskipun karakteristik burung kenari waterslager ini masih kalah menarik apabila di bandingkan dengan kenari yorkshire. Namun, jika di lihat dari segi suara. Untuk suara burung kenari waterslager ini mempunyai kicauan yang lebih variatif jika di bandingkan dengan burung kenari yang lainnya.

Tak hanya itu saja, jika anda semuanya mendengarkan suara burung waterslager ini di youtube atau secara langsung mungkin anda dapat secara langsung mengenali apabila ini merupakan suara burung waterslager. Sebab, burung ini memang mempunyai suara kicauan yang sangat khas dan mudah di bedakan dengan suara burung kenari yang lainnya.

Karakteristik burung kenari waterslanger ini mempunyai irama lagu yang dapat dibilang cukup lengkap. Mulai dari yang sangat lamban, menjadi lamban, klokende yang dalam maupun suara air yang dalam. Dan bahkan sampai dengan suara yang memiliki nada tinggi dan fluite.

Kemudian, untuk suara kicauan burung kenari selain kenari waterslanger ini pada umumnya membawakan lagunya dengan cepat dan juga memiliki suara yang terdengar tidak putus – putus.

Ciri Fisik Burung Kenari Waterslager

Dapat dikatakan jika burung kenari mempunyai bentuk yang cukup mirip antara satu jenis dengan jenis yang lainnya. Untuk karakteristik burung kenari waterslager yang perlu anda ketahui dari segi fisik adalah bentuk paruh yang dimilikinya.

omkicau.com

Apabila anda amati burung kenari waterslager ini mempunyai paruh yang lebih kecil serta terlihat lebih lancip apabila dibandingkan dengan burung kenari yang lainnya. Kemudian, untuk ciri khas dari segi ukuran burung kenari ini ya dapat dikatakan hampir sama dengan burung kenari holland yang pada umumnya mempunyai panjang sekitar 16 cm.

Meskipun untuk suara burung kenari ini terdengar cukup mantap, akan tetapi peminat dari burung kenari waterslager ini masih dinilai kurang banyak. Selain itu juga masih kalah jauh apabila dibandingkan dengan burung kenari yorkshire maupun dari peranakannya.

Untuk anda yang ingin memelihara jenis burung kenari ini, maka sebaiknya anda merawatnya dengan sebaik mungkin. Mulai dari urusan pakan, pemandian, penjemuran, dan juga perawatan lainnya. Sebab, jika tidak dirawat dengan baik maka burung kenari anda tidak bisa memiliki kualitas yang baik seperti yang anda inginkan.

Lain halnya jika anda memelihara dengan baik, maka kualitas yang dihasilkan juga bisa baik seperti yang anda inginkan. Suara yang dihasilkan juga bisa gacor seperti yang anda inginkan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar