Mengenal Kenari Mata Merah Jenis Holland yang Unik

Kenari holland selama ini juga dikenal dengan sebutan kenari mata merah. Bukan tanpa alasan karena jenis burung ini memang memiliki mata yang berwarna merah. Ciri fisiknya ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Banyak penghobi burung ingin memelihara kenari holland ini karena ciri khas yang dimilikinya tersebut.

kenariholland046.blogspot.com

Perlu untuk anda ketahui, kenari holland ini tak hanya terkenal karena warna retina matanya saja, melainkan beragam kelebihan yang dimilikinya. Selain memiliki mata merah yang unik, kenari holland ini juga mempunyai kicau suara yang khas. Tak hanya itu, penampilannya juga tak kalah menarik untuk dibahas.

Kenari Mata Merah

Bagi anda yang ingin lebih mengenal kenari holland mata merah, ada baiknya anda simak ulasan yang kami bagikan di bawah ini. Pastikan anda menyimaknya sampai selesai agar tak ada bagian yang terlewat.

Suara

Dari segi suara, jenis burung kenari holland mempunyai kualitas suara di atas rata-rata. Kicau yang dihasilkan jenis burung kenari holland memang bagus. Bahkan suara kenari holland ini bisa dibilang tebal dan nyaring. Tak hanya itu, suara kenari holland ini juga memiliki cengkok suara yang mengalir.

Suara kenari mata merah seringkali berulang-ulang. Semakin menarik lagi karena suara jenis burung kenari holland sangat bervariasi. Perlu untuk anda ketahui bahwa kenari holland yang satu ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung yang pandai berkicau.

Penampilan

Selain mengulas suara, kami juga akan ajak anda untuk membahas mengenai penampilan kenari holland mata merah. Tak hanya warna matanya yang merah, melainkan juga bulunya. Jenis kenari holland mata merah ini mempunyai bulu warna merah yang indah dan memanjakan mata. Siapa saja pasti merasa kagum setelah melihat penampilan kenari holland mata merah.

jitunews.com

Warna bulu yang cantik ini tak lain karena hasil persilangan kenari jantan red siskin dan kenari kuning german roller. Selain itu, ada juga beberapa penghobi burung yang meyakini bahwa kenari holland mata merah adalah hasil persilangan dari kenari red siskin dan kenari border.

Pakan

Mengenai perawatan, pastikan anda mengetahui apa saja pakan yang tepat untuk diberikan kepada kenari holland mata merah. Tak bisa dipungkiri bahwa pemberian pakan bisa mempengaruhi segi perawatan yang anda lakukan. Pakan yang tepat membuktikan perawatan burung kenari holland yang sesuai.

Adapun jenis pakan yang sesuai untuk kenari holland ini ialah jenis pakan yang kaya akan kandungan beta karoten. Beta karoten itu sendiri ialah pigmen berwarna merah jingga yang bisa anda jumpai secara alami pada tumbuhan, tak terkecuali dengan sayuran dan buah-buahan. Perlu disadari bahwa ada banyak jenis sayur dan buah-buahan yang cocok untuk dijadikan sebagai pakan kenari holland yang unik ini.

Kandungan beta karoten ini sendiri bisa anda temukan dengan mudah pada kentang, wortel, brokoli, tomat, cherri, labu, bit, berry, ubi jalar dan masih banyak lainnya. Tentunya dalam kondisi segar dan tanpa bahan kimia. Untuk itu, jika dibandingkan dengan membeli, alangkah baiknya apabila anda menanamnya sendiri. Pakan yang didapat secara alami dengan cara menanamnya sendiri relatif lebih aman, segar dan menyehatkan.

Tak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa penjual sayur dan buah-buahan yang menambahkan bahan kimia supaya lebih awet dan menarik. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kesehatan kenari mata merah apabila anda memberikannya. Tentunya akan lebih menyehatkan apabila anda mengambilnya langsung di alam.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar