Manfaat dan Fungsi Air Gula Untuk Pleci Biar Cepat Gacor

Bagi anda para penggemar burung pleci, bukan hanya para pemula saja. Tetapi untuk para penghobi yang sudah malang melintang di dalam perlombaan burung tidak segan untuk memelihara burung ini.

Namun untuk membuat burung pleci menjadi gacor ternyata tidak mudah. Diperlukan keterampilan dan juga kesabaran dalam proses pemeliharaannya. Untuk itu, ada tips jitu agar pleci menjadi gacor. Yakni dengan mengambil manfaat dan fungsi air gula untuk pleci.

Fungsi air gula untuk pleci ternyata sangat memiliki banyak manfaat. Karena air gula ini bisa membuat pleci peliharaan anda menjadi gacor. Kandungan nutrisi yang ada di dalam gula berupa kalori, energi, karbohidrat, protein, kalsium dan berbagai macam vitamin.

Oleh sebab itu, tak heran bila air gula ini bermanfaat sekali bagi burung ocehan seperti burung pleci. Bila anda ingin mengetahui secara lebih jelas mengenai apa saja manfaat yang terdapat di dalam air gula untuk burung pleci peliharaan anda. Maka kami akan sampaikan selengkapnya di bawah ini.

Mengetahui Fungsi Air Gula Untuk Pleci

youtube.com

Agar pleci peliharaan anda semakin gacor, maka anda bisa memanfaatkan gula merah. Di dalam gula merah terkandung zat makro dan juga mikronutrien yang lebih banyak bila dibandingkan dengan gula putih.

Dengan demikian, sangat baik sekali untuk pleci peliharaan anda. Anda bisa lebih mudah mensetting burung karena gula merah mudah didapatkan dan juga harganya lebih terjangkau. Anda juga bisa bereksperimen dengan menambahkan minyak ikan atau pisang sebagai oplosan doping pleci.

Berbagai manfaat dan khasiat dari gula merah sendiri untuk burung pleci diantaranya adalah untuk mencegah peningkatan kadar gula yang ada di dalam darah. Memperlancar metabolisme yang ada di dalam tubuh pleci. Membersihkan serta mengontrol saluran pencernaan burung pleci.

Selain itu, air gula merah bagi burung pleci juga bermanfaat untuk mengobati luka kecil. Mengoptimalkan berbagai macam fungsi sel yang ada di dalam tubuh, menambah tenaga dan stamina burung pleci, juga menguatkan volume suara.

Masih ada lagi fungsi dari air gula merah yang baik untuk burung pleci yakni bisa mengurangi panas ketika cuaca terik. Dapat mempercepat pertumbuhan bulu dan memperpanjang nafas ketika berkicau.

Cara Penggunaan Air Gula Untuk Pleci

Ketika pagi hari sebelum matahari terbit, burung pleci diembunkan lalu diletakkan di pekarangan rumah. Bisa diletakkan di lantai dan jangan dipasangi kerodong, lalu setelah diembunkan, dimandikan dan disemprot sedikit.

Nah setelah proses ini, anda bisa memberikan burung pleci minum dengan air gula. Anda bisa mencampurnya dengan madu sedikit dan anda juga bisa memberinya ulat 2 hingga 3 ekor saja.

Agar burung pleci anda cepat gacor anda wajib untuk mastering burung. Agar lebih praktis, anda bisa menggunakan suara burung dari device dan gunakan suara burung yang bervariasi. Cara ini bisa dilakukan selama 1 jam.

Doping Pleci Dengan Air Gula Merah

infokicau.com

Selain menggunakan cara tersebut, anda bisa membuat doping pleci yang menggunakan gula merah yang dicairkan. Caranya sangat mudah, ambil gula merah lalu cairkan dengan dimasak tambah air secukupnya. Dapat juga ditambahkan pisang, madu, minyak ikan dan juga jus buah, selain itu bisa juga ditambah daun mengkudu.

Dengan memaksimalkan fungsi air gula untuk pleci, maka anda bisa mendapatkan pleci yang gacor dan rajin bunyi. Tentu saja ini harus dibarengi dengan mastering dan perawatan burung yang baik. Dengan begitu, burung pleci peliharaan anda bisa gacor.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.