Manfaat Bunga Sepatu Untuk Burung Paruh Bengkok

Memiliki burung kicauan tentunya merupakan salah satu hal yang dinilai menyenangkan terutama untuk anda semua yang sudah hobby di dalam memelihara burung kicauan. Salah satu jenis burung yang bagus untuk dipelihara yaitu jenis burung paruh bengkok. Memelihara burung paruh bengkok harus disertai dengan perawatan yang baik dan benar. Terlebih lagi dalam pemberian makanan tambahan.

Perlu anda ketahui, jika tanaman bunga tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai hiasan di halaman rumah saja. Akan tetapi, bunga pada tanaman hias juga baik pemanfaatannya untuk pakan burung. Diantaranya sebagai pakan tambahan pada beberapa jenis burung kicauan peliharaan.

Misalnya saja tanaman hias bunga sepatu, bunga ini apabila kita amati sering dihisap nektarnya oleh burung-burung penghisap madu. Sering juga kita jumpai burung liar lainnya yang sering terlihat menghisap nektar pada bunga sepatu. Misalnya saja seperti burung pleci, burung finch dan juga burung-burung paruh bengkok. Nah, manfaat bunga sepatu untuk burung paruh bengkok ternyata cukup banyak.

omkicau.com

Burung-burung seperti paruh bengkok, kenari dan finch ini tak hanya menghisap nektar pada bunga sepatu saja. Akan tetapi, burung-burung tersebut juga terlihat menggigit dan juga memakan kelopak bunga pada bunga sepatu. Sebab pada pengamatan tersebut, saat ini banyak juga para pemelihara burung kicaan yang menjadikan bunga dari tanaman hias dijadikan pakan tambahan pada burung peliharaan, seperti bunga sepatu salah satunya.

Bunga sepatu (Hibiscus sabdariffa) yang cantik ini merupakan jenis tanaman hias yang mudah kita temui di Indonesia. Tanaman hias yang cantik ini tergolong mudah sekali ditanam dalam kondisi tanah apapun. Bahkan juga bisa ditanam pada ruangan yang dikatakan jarang terkena sinar matahari.

Kandungan Vitamin Pada Bunga Sepatu

Untuk burung-burung paruh bengkok seperti Parrot, kelopak pada bunga sepatu ini termasuk jenis makanan kesukaan mereka pada saat berda di alam liar. Pemberian bunga sepatu untuk burung paruh bengkok juga bisa dilakukan pada dalam sangkar peliharaan . Manfaat bunga sepatu untuk burung paruh bengkok ini tak lain disebabkan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada tanaman bunga sepatu.

Kandungan vitamin yang terdapat pada kelopak bunga sepatu tergolong bisa dimanfaatkan untuk asupan vitamin tambahan yang murah untuk jenis burung paruh bengkok. Kandungan vitamin itu diantaranya yaitu berupa Vit C, Protein serta Asam amino.

Kemudian, untuk kandungan nutrisi yang ada pada bunga sepatu yaitu seperti lemak, Protein, Karbohidrat, Serat, Kadar Abu, Kalsium, Fosfor, besi, Beta Karoten, Vit B1, B2, B3 serta Vit C.

Manfaat Bunga sepatu Untuk Burung Paruh Bengkok

Untuk manfaat yang didapatkan jika burung ini diberikan pakan tambahan berupa bunga sepatu diantaranya yaitu seperti untuk menambah level HDL atau lemak ramah. Tak hanya itu saja, manfaatnya juga bisa untuk menambah stamina burung.

pernikdunia.com

Manfaat bunga sepatu untuk burung paruh bengkok selanjutnya yaitu untuk mencegah kerusakan sel karena sel radikal bebas yang berbahaya. Bisa juga untuk membantu pemulihan burung yang sedang drop.

Bunga sepatu yang diberikan untuk pakan tambahan bisa digunakan sebagai pencegah burung cacingan. Bisa juga untuk menambah kekebalan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan juga bisa untuk mengatasi burung yang lesu dan kurang nafsu makannya.

Cara Pemberian Bunga Sepatu Untuk Burung Paruh Bengkok

Sebagai pakan tambahan, pemberian bunga sepatu ini bisa dilakukan dengan cara utuhan, berikan dalam bentuk utuh tidak perlu disobek-sobek. Selanjutnya biarkan bunga sepatu disobek dan dimakan oleh burung paruh bengkok dengan caranya sendiri. Bisa juga anda gantung bunga segar di dalam sangkarnya. Jika tidak, anda juga bisa meletakkannya di dalam cepuk pakannya.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.