Jenis Makanan Burung Gereja Terbaik Untuk Usia Anakan dan Dewasa

Burung gereja termasuk jenis burung bertubuh mungil yang bisa dengan mudah kita jumpai di sekitar kita. Selain itu suaranya juga bagus untuk dijadikan burung masteran. Jenis burung kicau yang mempunyai isian burung gereja sering dinilai sebagai burung yang mapan oleh semua kalangan.

Selanjutnya juga semakin banyak yang melirik untuk memilikinya. Sebab jenis burung apa saja tidak mudah menirukan suara nyerecet dengan speed rapat dari burung gereja tersebut.

Akan tetapi dengan sendirinya burung kicau anda terkadang mudah menirukan suara burung gereja tersebut. Sebab dalam kesehariannya selalu di tempel atau di dekatkan sama burung gereja yang sudah gacor.

Ciri Burung Gereja

Burung gereja sendiri memang termasuk burung yang gemar membangun sarangnya disekitar rumah maupun bangunan. Selain itu juga kerap sekali ditemukan membuat sarangnya di sekitar atap rumah dan telah menjadi ciri khas burung gereja ini.

Banyak dari pecinta burung kicauan yang mulai menyukai jenis burung yang satu ini. Sebab telah ada komunitas pecinta burung gereja dan sekarang ini yang mulai terkenal. Untuk memeliharanya pun terbilang cukup mudah.

Akan tetapi, ada beberapa kendala yang kerap dihadapi bagi mereka yang baru pemula mengenal burung ini, bahkan belum tau apa makanan burung gereja ini.

Makanan Burung Gereja

Makanan Burung Gereja
Makanan Burung Gereja

Hal yang paling penting apabila anda berniat memelihara burung gereja, maka harus memelihara dari ia masih piyik. Yang pastinya burung tersebut masih perlu bantuan anda untuk makan dan bertahan hidup.

Sebenarnya burung gereja yang sudah menginjak dewasa masih bisa kita rawat supaya menjadi jinak dan gacor. Akan tetapi tidak secepat rawatan yang dari anakan.

Jika kalian sudah mendapatkan anakan burung gereja tersebut dan sudah sesuai dengan kriteria, maka sekarang saatnya anda mencari tahu cara merawat dan jenis makanan burung gereja tersebut supaya bisa selamat sampai dewasa dan yang paling penting bisa gacor.

Makanan Burung Gereja Anakan

Burung gereja yang masih anakan memerlukan makanan yang diracik khusus. Anda bisa memberikan makan burung gereja dengan beras padi yang sudah di tumbuk sedikit halus.

Setelah itu bisa di campur dengan kroto, atau jangkrik juga boleh di konsumsikan. Akan tetapi pilih jangkrik yang masih kecil dan ambil pada bagian perutnya saja.

Cara yang paling penting jangan sampai telat kasih makan. Sebab burung yang masih piyik selalu merasa kelaparan dan masih perlu banyak asupan nutrisi untuk perkembangannya.

Makanan Burung Gereja Dewasa

Makanan Burung Gereja Dewasa
Makanan Burung Gereja Dewasa

Padi adalah makanan burung gereja yang utama. Padi yang belum di giling bisa anda jadikan sebagai mamakan utama untuk burung gereja. Sebab burung ini sangat menyukai padi sebagai makananya .

Akan tetapi, padi yang diberikan harusnya yang sudah tua dan bukan padi yang masih muda karena akan sulit di makan oleh burung ini.

Selain padi, biji jagung yang sudah digiling juga sangat disukai oleh burung ini. Karena bisa dengan mudah dikonsumsi oleh pencernaanya. Tapi pada beberapa kasus memang sangat jarang kita melihat burung gereja memakan jagung. Akan tetapi jangan khawatir, sebab jagung juga bisa djadikan sebagai makanan tambahan.

Serangga kecil merupakan jenis makanan untuk burung gereja, seperti yang kita ketahui burung gereja juga begitu menyukai serangga sebagai makanan utamanya.

Maka dari itu kita bisa memberikan makanan berupa capung, lalat, maupun serangga kecil lainya yang terdapat disekitar kita untuk menjadi makanan utamanya.

Seperti itulah makanan burung gereja yang bisa diberikan. Bahkan ada juga burung gereja yang sangat menyukai nasi sisa yang sudah kita buang sebagai makananya.

Hal ini memang wajar mengingat burung ini hidup disekitar kita membuat makanan manusia sering kali dijadikan makanan utamanya.

Tinggalkan Komentar